Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Korem 041/Gapu / Provinsi Jambi

Senin, 12 September 2022 - 22:56 WIB

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Publishnews.id – | JAMBI | – Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., yang baru saja dilantik sebagai Pangdam II/Sriwijaya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta, pada Sabtu, 3 September 2022 lalu. Direncanakan akan melakukan kunjungan kerja perdana ke wilayah Jambi.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).



Menurut Kapenrem, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi akan berada di Jambi mulai tanggal 14 -17 September 2022.

Sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, Pangdam II/Swj beserta Ibu dan didampingi Kapoksahli Pangdam II/Swj dan Ibu, Asintel Kasdam II/Swj dan Ibu, Asops Kasdam II/Swj dan Ibu serta Aster Kasdam II/Swj tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada hari Rabu (14/9) dengan diawali tradisi Penyambutan dan pengalungan selendang kepada Bapak Pangdam II/Swj dan Penyerahan Handbuklet kepada Ibu Pangdam II/Swj.



Selanjutnya, Pangdam II/Swj dan rombongan menuju ke makam keluarga untuk melaksanakan Ziarah dan mampir ke Kediaman Orangtua Pangdam II/Swj dilanjutkan Ishoma.

Usai Ishoma di kediaman orang tua, Pangdam II/Swj beserta Rombongan menuju Makorem 042/Gapu dengan kegiatan menerima paparan Satuan dari Danrem 042/Gapu dan dilanjutkan pemberian bantuan kepada anak stunting dan panti asuhan serta Pengarahan Pangdam II/Swj kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu di Balai Prajurit.

Baca Juga...  Gubenur jambi Al Haris Menginstruksikan DiShub Provinsi Jambi Untuk Merazia Mobil Angkutan Batu Bara Di Bawah Tahun 2013


Sedangkan untuk acara malam, Pangdam II/Swj beserta rombongan melaksanakan Jamuan Makan malam bersama Gubernur Prov Jambi. Dalam acara tersebut Pangdam II/Swj juga akan disematkan sebagai Pembina Adat Melayu Jambi, ujar Hatta.

Pada hari Kamis, 15 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMPN 6 untuk melaksanakan Silaturahmi serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan. Selanjutnya Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMA 3 untuk melaksanakan acara Silaturahmi bersama Kepsek SMA 3 Jambi dan Para Civitas Akademik serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan.


Siangnya, Pangdam II/Swj akan meninjau Mayonif 142 R/KJ dan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang Yonif 142 R/KJ.

Untuk kegiatan hari Jum’at, 16 September 2022, Pangdam II/Swj akan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa/i Universitas Jambi. Sedangkan untuk malamnya Pangdam II/Swj beserta Ibu akan melaksanakan Silaturahmi keluarga di kediaman Orangtua Pangdam II/Swj.

Baca Juga...  Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media


Sabtu, 17 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan kembali ke Palembang dengan pesawat udara dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, imbuh Hatta.

Perlu diketahui, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. yang lahir di Jambi pada 28 April 1966 ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 29 Juli 2022 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/700/VII/2022).

Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han dan Isteri/ FOTO : Penrem 042/Gapu


Beliau merupakan Alumni Akademi Militer tahun 1988 B dari kecabangan Kavaleri. Jabatan terakhir Jenderal Bintang Dua ini adalah Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam dan merupakan Alumni SMP Negeri 6 Jambi (1981) dan SMA Negeri 3 Jambi Angkatan 1984.

Dia juga pernah menjabat Danyonkav 7/Sersus (2004—2006); Atase Militer di Filipina (2009—2012); Kasubdit Kermadikmat Sdirkersin Strahan Kemhan (2013—2014); Danpusdikkav Pussenkav (2015—2016); Dirdik Kodiklatad (2018—2020); Wadanpussenkav (2020—2021); Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam (2021—2022); Pangdam II/Sriwijaya (2022—Sekarang)


Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Berita

Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Berita

Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 52,4 Kilogram, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Pemkot Jambi Disurati Ditlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi Minta Truk dan Mobil Box Tak Mengisi BBM Didalam Kota

Berita

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Minta PetroChina Transparan ke Pemerintah

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Berita

Breaking News!!!! Kebakaran Hebat Di Simpang Rimbo,Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi