Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Korem 041/Gapu / Provinsi Jambi

Senin, 12 September 2022 - 22:56 WIB

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Publishnews.id – | JAMBI | – Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., yang baru saja dilantik sebagai Pangdam II/Sriwijaya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta, pada Sabtu, 3 September 2022 lalu. Direncanakan akan melakukan kunjungan kerja perdana ke wilayah Jambi.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).



Menurut Kapenrem, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi akan berada di Jambi mulai tanggal 14 -17 September 2022.

Sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, Pangdam II/Swj beserta Ibu dan didampingi Kapoksahli Pangdam II/Swj dan Ibu, Asintel Kasdam II/Swj dan Ibu, Asops Kasdam II/Swj dan Ibu serta Aster Kasdam II/Swj tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada hari Rabu (14/9) dengan diawali tradisi Penyambutan dan pengalungan selendang kepada Bapak Pangdam II/Swj dan Penyerahan Handbuklet kepada Ibu Pangdam II/Swj.



Selanjutnya, Pangdam II/Swj dan rombongan menuju ke makam keluarga untuk melaksanakan Ziarah dan mampir ke Kediaman Orangtua Pangdam II/Swj dilanjutkan Ishoma.

Usai Ishoma di kediaman orang tua, Pangdam II/Swj beserta Rombongan menuju Makorem 042/Gapu dengan kegiatan menerima paparan Satuan dari Danrem 042/Gapu dan dilanjutkan pemberian bantuan kepada anak stunting dan panti asuhan serta Pengarahan Pangdam II/Swj kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu di Balai Prajurit.

Baca Juga...  Insiden Truk Batubara di Bakar, Polda Jambi Tertibkan Jam Lewat


Sedangkan untuk acara malam, Pangdam II/Swj beserta rombongan melaksanakan Jamuan Makan malam bersama Gubernur Prov Jambi. Dalam acara tersebut Pangdam II/Swj juga akan disematkan sebagai Pembina Adat Melayu Jambi, ujar Hatta.

Pada hari Kamis, 15 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMPN 6 untuk melaksanakan Silaturahmi serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan. Selanjutnya Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMA 3 untuk melaksanakan acara Silaturahmi bersama Kepsek SMA 3 Jambi dan Para Civitas Akademik serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan.


Siangnya, Pangdam II/Swj akan meninjau Mayonif 142 R/KJ dan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang Yonif 142 R/KJ.

Untuk kegiatan hari Jum’at, 16 September 2022, Pangdam II/Swj akan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa/i Universitas Jambi. Sedangkan untuk malamnya Pangdam II/Swj beserta Ibu akan melaksanakan Silaturahmi keluarga di kediaman Orangtua Pangdam II/Swj.

Baca Juga...  Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural


Sabtu, 17 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan kembali ke Palembang dengan pesawat udara dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, imbuh Hatta.

Perlu diketahui, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. yang lahir di Jambi pada 28 April 1966 ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 29 Juli 2022 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/700/VII/2022).

Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han dan Isteri/ FOTO : Penrem 042/Gapu


Beliau merupakan Alumni Akademi Militer tahun 1988 B dari kecabangan Kavaleri. Jabatan terakhir Jenderal Bintang Dua ini adalah Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam dan merupakan Alumni SMP Negeri 6 Jambi (1981) dan SMA Negeri 3 Jambi Angkatan 1984.

Dia juga pernah menjabat Danyonkav 7/Sersus (2004—2006); Atase Militer di Filipina (2009—2012); Kasubdit Kermadikmat Sdirkersin Strahan Kemhan (2013—2014); Danpusdikkav Pussenkav (2015—2016); Dirdik Kodiklatad (2018—2020); Wadanpussenkav (2020—2021); Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam (2021—2022); Pangdam II/Sriwijaya (2022—Sekarang)


Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Berita

Kapolda Jambi Jenguk Kondisi AKP Johan Silaen di RS Bhayangkara

Batanghari

Usai Terima Surat Mandat dari Pengda JMSI Jambi, Pengcab Batanghari Akan Segera di Bentuk

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti

Berita

Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Berita

Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda