Sekjen Amsindo Jambi Hadir Di Acara Media Gethering Swiss-BelHotel Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sidak Stabilitas Harga Pangan, Beberapa Bapok Ada yang Naik Ini Nama-Nama 37 Kades Terpilih Yang Dilantik Hari Ini Oleh Bupati Batanghari Fadhil Arief Ketua DPD PUSPA RI Arian Arifin Mengapresiasi Gerak Cepat Kades Pulau Betung Menanggapi Keluhan Masyarakat Tau Dak Kamu lur!! 37 Kades Terpilih Besok Akan Di Lantik Bupati Batanghari

Home / Berita / Korem 041/Gapu / Provinsi Jambi

Senin, 12 September 2022 - 22:56 WIB

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Publishnews.id – | JAMBI | – Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., yang baru saja dilantik sebagai Pangdam II/Sriwijaya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta, pada Sabtu, 3 September 2022 lalu. Direncanakan akan melakukan kunjungan kerja perdana ke wilayah Jambi.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).



Menurut Kapenrem, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi akan berada di Jambi mulai tanggal 14 -17 September 2022.

Sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, Pangdam II/Swj beserta Ibu dan didampingi Kapoksahli Pangdam II/Swj dan Ibu, Asintel Kasdam II/Swj dan Ibu, Asops Kasdam II/Swj dan Ibu serta Aster Kasdam II/Swj tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada hari Rabu (14/9) dengan diawali tradisi Penyambutan dan pengalungan selendang kepada Bapak Pangdam II/Swj dan Penyerahan Handbuklet kepada Ibu Pangdam II/Swj.



Selanjutnya, Pangdam II/Swj dan rombongan menuju ke makam keluarga untuk melaksanakan Ziarah dan mampir ke Kediaman Orangtua Pangdam II/Swj dilanjutkan Ishoma.

Usai Ishoma di kediaman orang tua, Pangdam II/Swj beserta Rombongan menuju Makorem 042/Gapu dengan kegiatan menerima paparan Satuan dari Danrem 042/Gapu dan dilanjutkan pemberian bantuan kepada anak stunting dan panti asuhan serta Pengarahan Pangdam II/Swj kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu di Balai Prajurit.

Baca Juga...  Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih


Sedangkan untuk acara malam, Pangdam II/Swj beserta rombongan melaksanakan Jamuan Makan malam bersama Gubernur Prov Jambi. Dalam acara tersebut Pangdam II/Swj juga akan disematkan sebagai Pembina Adat Melayu Jambi, ujar Hatta.

Pada hari Kamis, 15 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMPN 6 untuk melaksanakan Silaturahmi serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan. Selanjutnya Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMA 3 untuk melaksanakan acara Silaturahmi bersama Kepsek SMA 3 Jambi dan Para Civitas Akademik serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan.


Siangnya, Pangdam II/Swj akan meninjau Mayonif 142 R/KJ dan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang Yonif 142 R/KJ.

Untuk kegiatan hari Jum’at, 16 September 2022, Pangdam II/Swj akan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa/i Universitas Jambi. Sedangkan untuk malamnya Pangdam II/Swj beserta Ibu akan melaksanakan Silaturahmi keluarga di kediaman Orangtua Pangdam II/Swj.

Baca Juga...  Apel Pagi, Kapolda Jambi: Terimakasih Semuanya, Kita Kembali Menjalankan Dinas


Sabtu, 17 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan kembali ke Palembang dengan pesawat udara dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, imbuh Hatta.

Perlu diketahui, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. yang lahir di Jambi pada 28 April 1966 ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 29 Juli 2022 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/700/VII/2022).

Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han dan Isteri/ FOTO : Penrem 042/Gapu


Beliau merupakan Alumni Akademi Militer tahun 1988 B dari kecabangan Kavaleri. Jabatan terakhir Jenderal Bintang Dua ini adalah Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam dan merupakan Alumni SMP Negeri 6 Jambi (1981) dan SMA Negeri 3 Jambi Angkatan 1984.

Dia juga pernah menjabat Danyonkav 7/Sersus (2004—2006); Atase Militer di Filipina (2009—2012); Kasubdit Kermadikmat Sdirkersin Strahan Kemhan (2013—2014); Danpusdikkav Pussenkav (2015—2016); Dirdik Kodiklatad (2018—2020); Wadanpussenkav (2020—2021); Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam (2021—2022); Pangdam II/Sriwijaya (2022—Sekarang)


Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Berita

Vanezar Ardiansyah Pengusaha Muda Berprestasi Yang Menginspirasi Banyak Orang Khususnya Pemuda Jambi

Berita

Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Berita

Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Tinjau Langsung Persiapan Road Rece