Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Muaro Jambi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:53 WIB

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Jembatan Desa Pematang Jering,kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi yang menghubungkan antar RT butuh perhatian pemerintah. Pasalnya jembatan yang terbuat dari bahan kayu tersebut kondisinya kini sangat memprihatinkan.
Pangir samping jembatan ini juga sudah perotol. Dibutuhkan kehati-atian ketika melintasinnya

Menurut informasi warga setempat jembatan kayu kurang lebih sepanjang 16 meter ini dibangun pada awal tahun 2016 lalu dengan menggunakan Dana Desa.


Seiringnya waktu jembatan ini mulai termakan usia, terlihat dibagian tiang penyangga jembatan mulai miring, tidak hanya lapuk sebagian papannya juga sudah jebol.


Ketua RT 04 Desa Pematang Jering, Indra Gandi mengatakan buruknya jembatan ini membuat aktivitas masyarakat desa terganggu, terutama saat membawa hasil pertanian perkebunan dan perikanan. Terelih bagi anak-anak.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Pimpin Diktuba T.A 2022

Saat melintas di jembatan ini pengendara terutama pengendara roda empat yang membawa muatan harus hati-hati, tidak sedikit roda kendaraan yang terperosok dilanti jembatan yang berlubang tersebut.
Sejauh ini perbaikan jembatan hanya dilakukan swadaya seadanya oleh masyarakat setempat.

“Perbaikan hanya seadanya, palingan kalau ada lantai yang patah kami ganti dengan kayu. Kalau ado tiang yang miring kami pasang tiang tambahan,” ujarnya.


Keluhan serupa juga diungkapkan Maya, warga desa yang hari-hari melintas di jembatan ini.
Ia mengaku was-was saat melintas diatas jembatan ini.Selain tidak ada dinding penyangga pada jembatan,lantai tiang jembatan mulai lapuk dimakan usia.kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara jika tidak cepat diperbaiki.

Baca Juga...  TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Ditutup

“Ngeri nian bang kalau pas lewat dijembatan ko.apalagi lewat ado kendaraan lain pulo yang lewat,begoyang jembatan ko.selain itu kayunyo jugo mulai lapuk,” sebut Maya.


Maya dan masyarakat Desa Pematang Jering sanagat berharap jembatan kayu ini segera diperbaiki. Jika perlu diganti dengan jembatan permanen agar aktivitas warga terutama membawa hasil perkebunan, petanian dan perikanan lancar. (AL)

Share :

Baca Juga

Berita

Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Berita

Dai Kondang Das’ad Latif Ucapkan Selamat & Sukses atas Upaya Luar Biasa Polri mem P21 Kasus Sambo cs & Penahanan PC

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Berita

Warga Buluh Telang Merlung DiGegerkan dengan Kemunculan Harimau

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Targetkan, 2024 Seluruh Masyarakat Telah Miliki Serikat Tanah

Berita

Tidak MemPeroleh Visa,37 jamaah Haji Furoda Asal Jambi Gagal Berangkat

Berita

Pembangunan Jalur Khusus Batubara, Ismed: Tiga Perusahaan Akan Ikut Membangun

Batanghari

Bupati Batanghari Lantik 34 Pj Kades 8 kecamatan SeBatanghari