30 Box Berisikan 150.000 Benih Baby Lobster Diserahkan Polres Tanjab Timur ke Balai Karantina Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung

Home / Berita / Muaro Jambi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:53 WIB

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Jembatan Desa Pematang Jering,kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi yang menghubungkan antar RT butuh perhatian pemerintah. Pasalnya jembatan yang terbuat dari bahan kayu tersebut kondisinya kini sangat memprihatinkan.
Pangir samping jembatan ini juga sudah perotol. Dibutuhkan kehati-atian ketika melintasinnya

Menurut informasi warga setempat jembatan kayu kurang lebih sepanjang 16 meter ini dibangun pada awal tahun 2016 lalu dengan menggunakan Dana Desa.


Seiringnya waktu jembatan ini mulai termakan usia, terlihat dibagian tiang penyangga jembatan mulai miring, tidak hanya lapuk sebagian papannya juga sudah jebol.


Ketua RT 04 Desa Pematang Jering, Indra Gandi mengatakan buruknya jembatan ini membuat aktivitas masyarakat desa terganggu, terutama saat membawa hasil pertanian perkebunan dan perikanan. Terelih bagi anak-anak.

Baca Juga...  Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD

Saat melintas di jembatan ini pengendara terutama pengendara roda empat yang membawa muatan harus hati-hati, tidak sedikit roda kendaraan yang terperosok dilanti jembatan yang berlubang tersebut.
Sejauh ini perbaikan jembatan hanya dilakukan swadaya seadanya oleh masyarakat setempat.

“Perbaikan hanya seadanya, palingan kalau ada lantai yang patah kami ganti dengan kayu. Kalau ado tiang yang miring kami pasang tiang tambahan,” ujarnya.


Keluhan serupa juga diungkapkan Maya, warga desa yang hari-hari melintas di jembatan ini.
Ia mengaku was-was saat melintas diatas jembatan ini.Selain tidak ada dinding penyangga pada jembatan,lantai tiang jembatan mulai lapuk dimakan usia.kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara jika tidak cepat diperbaiki.

Baca Juga...  Maknai Hari Raya Idul Adha 1444 H, Sat Brimob Polda Jambi Sembelih 22 Hewan Qurban Untuk Masyarakat

“Ngeri nian bang kalau pas lewat dijembatan ko.apalagi lewat ado kendaraan lain pulo yang lewat,begoyang jembatan ko.selain itu kayunyo jugo mulai lapuk,” sebut Maya.


Maya dan masyarakat Desa Pematang Jering sanagat berharap jembatan kayu ini segera diperbaiki. Jika perlu diganti dengan jembatan permanen agar aktivitas warga terutama membawa hasil perkebunan, petanian dan perikanan lancar. (AL)

Share :

Baca Juga

Berita

Penonton Mulai Padat Mendatangi Venue Flame Fest

Berita

Kepala SPN dan Dirintelkam Polda Jambi Berganti

Batanghari

Program Batanghari Tangguh, Fadhil Arief:Mengisi Ruang Kosong Dari pelayanan yang Petugas-petugas

Berita

Kasus Sempat Viral Di Instagram uang 18 Juta Pak Zainal , Oknum Polisi Di Mutasi

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Cek Menu Terbaru Rumah Kito Luncurkan Menu Nusantara

Batanghari

” Warning ” Yang Dibuat Oleh Pemerintahan Desa Pulau Betung Seolah Olah Dikangkangi Oleh Sopir Angkutan Perusahaan

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional 2022