Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Muaro Jambi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:53 WIB

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Jembatan Desa Pematang Jering,kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi yang menghubungkan antar RT butuh perhatian pemerintah. Pasalnya jembatan yang terbuat dari bahan kayu tersebut kondisinya kini sangat memprihatinkan.
Pangir samping jembatan ini juga sudah perotol. Dibutuhkan kehati-atian ketika melintasinnya

Menurut informasi warga setempat jembatan kayu kurang lebih sepanjang 16 meter ini dibangun pada awal tahun 2016 lalu dengan menggunakan Dana Desa.


Seiringnya waktu jembatan ini mulai termakan usia, terlihat dibagian tiang penyangga jembatan mulai miring, tidak hanya lapuk sebagian papannya juga sudah jebol.


Ketua RT 04 Desa Pematang Jering, Indra Gandi mengatakan buruknya jembatan ini membuat aktivitas masyarakat desa terganggu, terutama saat membawa hasil pertanian perkebunan dan perikanan. Terelih bagi anak-anak.

Baca Juga...  Terjun Langsung Geledah Dugaan Gudang Minyak ilegal Desa Kampung Pulau,unit Tipidter Polres Batanghari Dan Tim tidak Temukan Satu Pun Alat Di Gudang Tersebut

Saat melintas di jembatan ini pengendara terutama pengendara roda empat yang membawa muatan harus hati-hati, tidak sedikit roda kendaraan yang terperosok dilanti jembatan yang berlubang tersebut.
Sejauh ini perbaikan jembatan hanya dilakukan swadaya seadanya oleh masyarakat setempat.

“Perbaikan hanya seadanya, palingan kalau ada lantai yang patah kami ganti dengan kayu. Kalau ado tiang yang miring kami pasang tiang tambahan,” ujarnya.


Keluhan serupa juga diungkapkan Maya, warga desa yang hari-hari melintas di jembatan ini.
Ia mengaku was-was saat melintas diatas jembatan ini.Selain tidak ada dinding penyangga pada jembatan,lantai tiang jembatan mulai lapuk dimakan usia.kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara jika tidak cepat diperbaiki.

Baca Juga...  PWI Jambi Periode 2022-2027 Akan DiLantik pada Tanggal 7 Desember Mendatang

“Ngeri nian bang kalau pas lewat dijembatan ko.apalagi lewat ado kendaraan lain pulo yang lewat,begoyang jembatan ko.selain itu kayunyo jugo mulai lapuk,” sebut Maya.


Maya dan masyarakat Desa Pematang Jering sanagat berharap jembatan kayu ini segera diperbaiki. Jika perlu diganti dengan jembatan permanen agar aktivitas warga terutama membawa hasil perkebunan, petanian dan perikanan lancar. (AL)

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang

Batanghari

Heboh Warga Teluk Ketapang DiGegerkan Seorang Anak Usia 9 Tahun Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Batanghari,

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Berita

Al Haris: Kondisi Pendemi Butuh Tim Solid Kendalikan Covid-19

Batanghari

Jum’at Curhat, Kapolsek Pemayung Kasih Arahan Tentang Pentingnya Menjaga Kamtibmas Di Desa

Berita

Polda Jambi Dan Polres Jajaran Berikan 1087 Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Berita

Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra