Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Politik

Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:10 WIB

Jika Mau Dua Periode, Al Haris Harus Pandai Rawat Tim Maupun Pendukung

Gubernur Jambi Al Haris

Gubernur Jambi Al Haris

PublishNews.id – Pengamat politik dan pemerintahan Provinsi Jambi, As’ad Isma, menilai bahwa Gubernur Jambi Al Haris haruslah belajar kepada Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA).

Menurut As’ad Isma, pola pikir dan sikap bijaksana Mantan Gubernur Jambi HBA dalam memimpin pemerintahan diakui sangatlah bijak dan profesional sebagai seorang pemimpin.

“Harapan kito, Haris ini belajar dengan HBA sebagai bapak dio sebagai guru politik dio. Belajarlah sikap bijak dan dewasa nya,” ungkapnya, Rabu (11/08/2021) kepada Pemayung.co.

Menurutnya, pada saat HBA menjadi gubernur Jambi, dirinya piawai dalam memilih siapa yang cocok menjadi kepala OPD. Dan tidak langsung menyapu bersih para OPD yang tidak mendukungnya.

Baca Juga...  Resahkan Warga, Tiga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Diamankan Tim Resmob Polda Jambi

“Jangan sampai orang yang bermasalah, punya trak record jelek itu yang masuk dalam jabatan OPD. Kalau memang orang tu bagus, belajarlah pada HBA. Kalau memang orang itu bagus yo pertahankan, seperti HBA orang yang dak dukung dio kan tetap di dudukkannyo selama orang ini bagus,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Gubernur Al Haris untuk bisa atau pintar merawat para pendukungnya saat pemelihan gubernur 2020 lalu.

Baca Juga...  Pemilu Diundur 2027, Pengamat Ini Sebut tak Masalah, tapi Ada Konsekuensinya

“Cuma satu hal yang harus kita ingatkan bahwa Al Haris harus merawat pendukung pendukungnya atau harus merawat para tim/partai pengusung.”

Ia juga mengatakan, ini waktu tersisa tiga tahun, harapan kita Haris harus merawat konsetuen yang membantu selamola Pilgub ini. Jangan sampai jaringan atau pendukung yang kecewa sehingga beralih dukungan pada Pilgub 2024 mendatang.

“Kemudian yang kedua, dio melakukan konsolidasi di pemerintahan provinsi. Itu penting,” Papar Isma.

Share :

Baca Juga

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Politik

Bela Anies Baswedan, Demokrat Sebut PSI Partai Lokal, Cuma Ngurusin Ibukota Saja

Batanghari

DPP PPP Bahas Pemilu 2024, Ini Harapannya Kepada Bupati Fadhil Arief

Berita

Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjabbar Buka Pendaftaran Catat Hari dan Syaratnya

Politik

Kabinet Sibuk Kampanye Jelang Pilpres 2024, Fahri Hamzah Tantang Jokowi

Politik

Anggota Polisi Tak Netral saat Amankan Pilkades Akan Diberikan Sanksi

Politik

Luhut Lapor Polisi, KontraS: Pejabat Masa Kini Obral Janji Obral Somasi