Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Politik

Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:10 WIB

Jika Mau Dua Periode, Al Haris Harus Pandai Rawat Tim Maupun Pendukung

Gubernur Jambi Al Haris

Gubernur Jambi Al Haris

PublishNews.id – Pengamat politik dan pemerintahan Provinsi Jambi, As’ad Isma, menilai bahwa Gubernur Jambi Al Haris haruslah belajar kepada Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA).

Menurut As’ad Isma, pola pikir dan sikap bijaksana Mantan Gubernur Jambi HBA dalam memimpin pemerintahan diakui sangatlah bijak dan profesional sebagai seorang pemimpin.

“Harapan kito, Haris ini belajar dengan HBA sebagai bapak dio sebagai guru politik dio. Belajarlah sikap bijak dan dewasa nya,” ungkapnya, Rabu (11/08/2021) kepada Pemayung.co.

Menurutnya, pada saat HBA menjadi gubernur Jambi, dirinya piawai dalam memilih siapa yang cocok menjadi kepala OPD. Dan tidak langsung menyapu bersih para OPD yang tidak mendukungnya.

Baca Juga...  Kader PDIP Kian Berani Kritik Presiden Jokowi: Terjajah Kepentingan Asing

“Jangan sampai orang yang bermasalah, punya trak record jelek itu yang masuk dalam jabatan OPD. Kalau memang orang tu bagus, belajarlah pada HBA. Kalau memang orang itu bagus yo pertahankan, seperti HBA orang yang dak dukung dio kan tetap di dudukkannyo selama orang ini bagus,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Gubernur Al Haris untuk bisa atau pintar merawat para pendukungnya saat pemelihan gubernur 2020 lalu.

Baca Juga...  Tingkatkan Promosi, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi Ajak PKK Kabupaten/ Kota Masuki Pasar Digital

“Cuma satu hal yang harus kita ingatkan bahwa Al Haris harus merawat pendukung pendukungnya atau harus merawat para tim/partai pengusung.”

Ia juga mengatakan, ini waktu tersisa tiga tahun, harapan kita Haris harus merawat konsetuen yang membantu selamola Pilgub ini. Jangan sampai jaringan atau pendukung yang kecewa sehingga beralih dukungan pada Pilgub 2024 mendatang.

“Kemudian yang kedua, dio melakukan konsolidasi di pemerintahan provinsi. Itu penting,” Papar Isma.

Share :

Baca Juga

Politik

Bela Anies Baswedan, Demokrat Sebut PSI Partai Lokal, Cuma Ngurusin Ibukota Saja

Politik

Tegas! Tokoh Muhammadiyah dan NU Desak Polisi Tangkap Abu Janda

Nasional

Pandemi, Legislator Daerah Ini Anggarkan Beli Baju Hampir Rp1 Miliar

Nasional

Fadli Zon Minta Polisi Tak Berlebihan Tanggapi Mural Jokowi: Respons Berlebihan Mereduksi Hak Rakyat

Politik

Gubernur Al Haris Harap PAN Perkuat Pembangunan Jambi

Berita

Di Duga Nepotisme , Warga Mendalo Laut Akan Laporkan Panwascam Jaluko ke DKPP.

Berita

DPD PKS Tanjab Barat Menolak Kenaikan BBM , Menurut Ketua DPD PKS Sensarakan Rakyat

Politik

Pimpin NasDem Provinsi Jambi, Apakah Fasha Bakal Incar Kursi Gubernur 2024 ?