Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi Bisa diduga Kejari Batanghari Lemah dalam Pengawasan Proyek Puskesmas Desa Tenam Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Home / Politik

Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:10 WIB

Jika Mau Dua Periode, Al Haris Harus Pandai Rawat Tim Maupun Pendukung

Gubernur Jambi Al Haris

Gubernur Jambi Al Haris

PublishNews.id – Pengamat politik dan pemerintahan Provinsi Jambi, As’ad Isma, menilai bahwa Gubernur Jambi Al Haris haruslah belajar kepada Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA).

Menurut As’ad Isma, pola pikir dan sikap bijaksana Mantan Gubernur Jambi HBA dalam memimpin pemerintahan diakui sangatlah bijak dan profesional sebagai seorang pemimpin.

“Harapan kito, Haris ini belajar dengan HBA sebagai bapak dio sebagai guru politik dio. Belajarlah sikap bijak dan dewasa nya,” ungkapnya, Rabu (11/08/2021) kepada Pemayung.co.

Menurutnya, pada saat HBA menjadi gubernur Jambi, dirinya piawai dalam memilih siapa yang cocok menjadi kepala OPD. Dan tidak langsung menyapu bersih para OPD yang tidak mendukungnya.

Baca Juga...  Warga Buluh Kasab, Marosebo Ulu Besimbah Darah Kena Tembak Dengan Kecepek

“Jangan sampai orang yang bermasalah, punya trak record jelek itu yang masuk dalam jabatan OPD. Kalau memang orang tu bagus, belajarlah pada HBA. Kalau memang orang itu bagus yo pertahankan, seperti HBA orang yang dak dukung dio kan tetap di dudukkannyo selama orang ini bagus,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Gubernur Al Haris untuk bisa atau pintar merawat para pendukungnya saat pemelihan gubernur 2020 lalu.

Baca Juga...  Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

“Cuma satu hal yang harus kita ingatkan bahwa Al Haris harus merawat pendukung pendukungnya atau harus merawat para tim/partai pengusung.”

Ia juga mengatakan, ini waktu tersisa tiga tahun, harapan kita Haris harus merawat konsetuen yang membantu selamola Pilgub ini. Jangan sampai jaringan atau pendukung yang kecewa sehingga beralih dukungan pada Pilgub 2024 mendatang.

“Kemudian yang kedua, dio melakukan konsolidasi di pemerintahan provinsi. Itu penting,” Papar Isma.

Share :

Baca Juga

Politik

Anggota Polisi Tak Netral saat Amankan Pilkades Akan Diberikan Sanksi

Politik

Bela Anies Baswedan, Demokrat Sebut PSI Partai Lokal, Cuma Ngurusin Ibukota Saja

Berita

DPD PKS Tanjab Barat Menolak Kenaikan BBM , Menurut Ketua DPD PKS Sensarakan Rakyat

Politik

Heboh Isu Puan Gantikan Maruf Amin agar PDIP Setuju Tunda Pemilu, Muslim Arbi: Menghalalkan Segala Cara!

Politik

Kader PDIP Kian Berani Kritik Presiden Jokowi: Terjajah Kepentingan Asing

Politik

Tegas! Tokoh Muhammadiyah dan NU Desak Polisi Tangkap Abu Janda

Politik

Ramai Baliho Tokoh Politik, Novel PA 212: Giliran Baliho Habib Rizieq Dicopotin

Politik

Gubernur Al Haris Harap PAN Perkuat Pembangunan Jambi