Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Jumat, 3 Februari 2023 - 16:34 WIB

Jumat Curhat Bersama Kapolda, Amsindo Jambi Berikan Penghargaan Kepada Irjenpol Rusdi Hartono

Publishnews.idJAMBI – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para pegiat media sosial yang tergabung dalam Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (Amsindo) Jambi, Jum’at (3/2) di Cafe Hello Sapa Kota Jambi.

Silaturahmi ini dikemas dalam kegiatan “Jum’at Curhat” yang rutin dilakukan oleh Kapolda Jambi guna menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, sekretaris Amsindo Jambi, Iwan Kurniawan menyampaikan keluhan netizen terkait adanya laporan masyarakat yang belum ada kejelasan.

“Dari netizen nge DM kita, ngadu terkait laporan kehilangan HP, sampai saat ini belum ada kejelasan, sementara aplikasi transaksi yang ada di HP ny itu masih terus dibajak pelaku, tapi belum ada tindak lanjut dari Polisi,” ujarnya di hadapan Polda Jambi.

Menyikapi hal itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono merasa geram dengan ulah oknum Polisi yang menganggap sepele laporan masyarakat.

“Mestinya SOP nya itu dua bulan setelah laporan, Polisi harus mengeluarkan surat pemberitahuan perkembangan (SP2) Hasil Penyeledikan (HP), dikasi itu, ini yang terkadang tidak dikirim, Polisinya sompret, itu yang buat masyarakat kita merasa tidak dilayani,” tuturnya.

Disampaikannya, bahwa pemberitahuan terkait perkembangan laporan tindak pidana harus diinformasikan kepada pelapor secara berkala.

Baca Juga...  Warga Batanghari Keluhkan Bides Jarang Ditempat Saat Berobat


“Ada itu SOP nya, dua bulan dikirim, kemudian bulan berikutnya dikirim, itu harus dilakukan,” kata Rusdi.

Dia berjanji akan menindak tegas anggotanya yang bekerja tidak profesional. Ia juga berpesan kepada anggota Amsindo Jambi untuk tidak sungkan memberikan masukan terhadap kinerja Polda Jambi.

“Saya pribadi tidak anti kritik. Silakan dikritik yang sifatnya membangu. kita akan lakukan perbaikan dan perubahan sesuai dengan pemberitaan dan fakta yang ada,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Amsindo Jambi juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Jambi.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris DPW Amsindo Jambi, Iwan Kurniawan.

“Terima kasih teman-teman Amsindo, ini akan jadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih baik lagi,” tandas Irjen Pol Rusdi Hartono.(iwen)

Baca Juga...  Heboh Isu Puan Gantikan Maruf Amin agar PDIP Setuju Tunda Pemilu, Muslim Arbi: Menghalalkan Segala Cara!

Share :

Baca Juga

Berita

Tekan Inflasi Pemkan Muaro Jambi Lakukan Gerakan Tanam Cabai

Berita

Fasilitas Listrik di WFC Dicuri, Wabup Tanjabbar Langsung Turun ke Lokasi

Berita

Pelantikan Perguruan Persinas ASAD Kota Jambi Periode 2021-2026

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Berita

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Berita

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Batanghari

Polres Batanghari Periksa Saksi dan Cek TKP Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media