Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Jumat, 3 Februari 2023 - 16:34 WIB

Jumat Curhat Bersama Kapolda, Amsindo Jambi Berikan Penghargaan Kepada Irjenpol Rusdi Hartono

Publishnews.idJAMBI – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para pegiat media sosial yang tergabung dalam Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (Amsindo) Jambi, Jum’at (3/2) di Cafe Hello Sapa Kota Jambi.

Silaturahmi ini dikemas dalam kegiatan “Jum’at Curhat” yang rutin dilakukan oleh Kapolda Jambi guna menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, sekretaris Amsindo Jambi, Iwan Kurniawan menyampaikan keluhan netizen terkait adanya laporan masyarakat yang belum ada kejelasan.

“Dari netizen nge DM kita, ngadu terkait laporan kehilangan HP, sampai saat ini belum ada kejelasan, sementara aplikasi transaksi yang ada di HP ny itu masih terus dibajak pelaku, tapi belum ada tindak lanjut dari Polisi,” ujarnya di hadapan Polda Jambi.

Menyikapi hal itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono merasa geram dengan ulah oknum Polisi yang menganggap sepele laporan masyarakat.

“Mestinya SOP nya itu dua bulan setelah laporan, Polisi harus mengeluarkan surat pemberitahuan perkembangan (SP2) Hasil Penyeledikan (HP), dikasi itu, ini yang terkadang tidak dikirim, Polisinya sompret, itu yang buat masyarakat kita merasa tidak dilayani,” tuturnya.

Disampaikannya, bahwa pemberitahuan terkait perkembangan laporan tindak pidana harus diinformasikan kepada pelapor secara berkala.

Baca Juga...  Gubenur jambi Al Haris Menginstruksikan DiShub Provinsi Jambi Untuk Merazia Mobil Angkutan Batu Bara Di Bawah Tahun 2013


“Ada itu SOP nya, dua bulan dikirim, kemudian bulan berikutnya dikirim, itu harus dilakukan,” kata Rusdi.

Dia berjanji akan menindak tegas anggotanya yang bekerja tidak profesional. Ia juga berpesan kepada anggota Amsindo Jambi untuk tidak sungkan memberikan masukan terhadap kinerja Polda Jambi.

“Saya pribadi tidak anti kritik. Silakan dikritik yang sifatnya membangu. kita akan lakukan perbaikan dan perubahan sesuai dengan pemberitaan dan fakta yang ada,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Amsindo Jambi juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Jambi.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris DPW Amsindo Jambi, Iwan Kurniawan.

“Terima kasih teman-teman Amsindo, ini akan jadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih baik lagi,” tandas Irjen Pol Rusdi Hartono.(iwen)

Baca Juga...  Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Turnamen Menembak Semarak HDKD ke 78

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPD PUSPA RI Arian Arifin Mengapresiasi Gerak Cepat Kades Pulau Betung Menanggapi Keluhan Masyarakat

Berita

Kembali Terjadi Korban Perampokan di Merangin Korban Alami Luka Bacok

Berita

Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Berita

Polda Jambi Amankan 264 Kilogram Sabu Cair Asal Iran, 1 WNA Ditangkap

Berita

Laksanakan Program Minggu Kasih Polda Jambi, Personel Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Pengguna Transportasi Pompong Penyebrangan Ancol Jambi

Berita

Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi

Berita

Kapolda Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Berita

Kembalikan formulir ke PKB Tanjab Timur, H. Rusdianto Mappasessu Optimis Maju Di Pilkada 2024