Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Jumat, 3 Februari 2023 - 14:57 WIB

Jum’at Curhat,Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono Bersama Amsindo Dan Wartawan

Publishnews.idJAMBI – Kepolisian Daerah Jambi terus menggelar Jum’at Curhat yang merupakan program Polri dalam rangka mendengarkan kritik, masukan, saran serta curhatan dari para penggiat Media Sosial (Medsos) serta Wartawan.

Jum’at Curhat kali ini dihadiri langsung Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono yang didampingi Dirlantas Kombes Pol. Dhafi, Dirreskrimum Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira, Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto, dan Wadirreskrimsus, AKBP Mohammad Santoso dan dihadiri para penggiat Medsos, yang tergabung dalam Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO), bertempat disalah satu cafe di Kawasan Danau Sipin, Jum’at (03/2/23).


Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol. Rusdi Hartono menyampaikan kehadiran Media sosial dan Media Online saat ini cukup pesat, sehingga informasi yang didapat oleh masyarakat bisa dilihat dari berbagai media, baik itu media sosial, media online, ataupun Whatshapp.

Namun demikian dalam bemedsos kita harus bijak, jangan sampai kita justru ikut menyebarkan informasi yang belum tentu benar, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Jenderal Bintang Dua tersebut mendengarkan masukan terkait permasalahan yang menjadi polemik di masyarakat, yaitu kemacetan yang kerap terjadi disebabkan angkutan truk batu bara.

Dikatakan Kapolda, terkait angkutan truk batu bara yang menjadi problem tersebut, karena tidak sesuainya kuota yang keluar dari mulut tambang dan masuk ke stockpile yang ada, sehingga di jalan terjadi kemacetan.

” Itu terjadi karena daya tampung di pelabuhan bongkar muat angkutan batu bara tidak sesuai dengan yang masuk, sehingga harus menunggu antrian di jalan dan menimbulkan kemacetan, ” ujarnya, Jum’at (03/2/23).

Selain itu perusahaan juga masih banyak yang tidak memiliki lahan parkir (Kantong parkir) yang memadai, yang seharusnya angkutan batu bara tersebut bisa parkir menjelang giliran bongkar muatan harus parkir di bahu jalan, sekolah, pasar dan tempat-tempat lainnya.

” Kita harus tegas dalam penerapan itu, sehingga kedepannya tidak terjadi kemacetan di jalan, ” lanjutnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan, tidak akan menjadi polemik di masyarakat jika angkutan batu bara tersebut bisa diurai dan ditata dengan baik.

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengatakan, terkait beberapa permasalahan lainnya seperti illegal drilling, minning dan fishing, Kapolda Jambi mengungkapkan Polda Jambi terus melakukan patroli di masing-masing wilayah, Polres-polres yang ada di jajaran Polda Jambi.

Selanjutnya, terkait permasalahan kebakaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Jambi, kita juga telah melakukan sosialisasi dan pencegahan sebelum terjadinya Karhutla.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono diberikan penghargaan oleh AMSINDO Jambi, sebagai bentuk apresiasi Polda Jambi dalam pelaksanaan tugas dan hubungan baik antara Polri dan awak media serta penggiat Medsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

” Intinya adalah bagaimana Polda Jambi ini bekerja dengan baik melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dalam pelaksanaan tugas, siap dikritik untuk pelayanan lebih baik sesuai program Quick Response Polri, ” tutup Irjen Pol. Rusdi Hartono.

Baca Juga...  Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim Tanjabbar Minta Tunjukkan Bukti

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Hendak Beraksi : 7 Bermotor Diciduk Tim Macan Polsek Jambi Selatan , Bujang Genk Motor

Berita

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 Kodim 0419/Tanjab Ziarah Kemakam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan

Berita

Ini Kata Kepala BPJN Jambi Terkait Progres Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi

Batanghari

“Ini 13 Pejabat Eselon II Pemkab Batanghari Akan Diuji Komopetensi Segera

Berita

Polsek Jaluko, Mengamankan Satu Pria di duga Pencurian Sepeda Motor di Mendalo indah.

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku