Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Muaro Jambi

Minggu, 18 Juni 2023 - 12:46 WIB

Kabar Gembira, Produk-Produk Karya Warga Binaan Lapuanja Hadir di Shopee

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Zaman yang semakin maju dengan perkembangan teknologi informasi menuntut semua  harus selalu berpikir kritis dan kreatif. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi selalu melakukan gebrakan baru untuk meningkatkan kreativitas warga binaan nya selama mengikuti proses pembinaan. Kali ini Lapuanja melalui Subsi Kegiatan Kerja memiliki pasar elektronik atau (e-commerce) salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia yakni Shopee (18/06).

Kalapas, Triana Agustin berharap Kehadiran Lapuanja di aplikasi Shope ini semakin dikenalnya produk produk karya warga binaan yang dibuat dengan kreativitas dan harapan mereka. “Produk unggulan kita seperti Batik Kejora juga telah kita masukkan dengan berbagai macam warna dan bentuk yang telah kita miliki dan patenkan hak cipta nya. Dengan adanya terobosan ini diharapkan masyarakat luar dapat mengetahui, mengenali dan menggunakan produk unggulan dari warga binaan pemasyarakatan khususnya dari Lapuanja” tutur Kalapas.

Baca Juga...  Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

Sebelumnya produk hasil karya warga binaan Lapuanja hanya diperkenalkan hanya lewat penjualan secara langsung serta ikut berpartisipasi di ajang kegiatan pameran, akan tetapi dengan promosi melalui Aplikasi Shopee ini, Lapuanja dapat membuktikan bahwasanya produk yang dibuat oleh warga binaan tidak kalah kualitasnya dengan produk dari luar.

Baca Juga...  Truk Batubara Menyebabkan Kemacetan, Ketua DPRD Edi Purwanto Sikapi Pemasalahan Truk Batu Bara , Minta Pemprov Lakukan 3 langkah

User Name kita di Shopee yakni: giatjalppjambi. Disana banyak produk produk warga binaan pemasyarakatan yang bisa dibeli oleh masyarakat luar ada yang langsung tersedia ada juga yang Pre Order terlebih dahulu. Mulai dari Batik Kejora yang merupakan produk unggulan Lapuanja, Mukena, Bando Batik, Jilbab, kue kering, Tas Talikur, Kopiah rajut, hingga berbagai macam Hampers.

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Jumat Curhat Bersama Kapolda, Amsindo Jambi Berikan Penghargaan Kepada Irjenpol Rusdi Hartono

Berita

Mengingat Inflasi Tinggi Di jambi, Kapolsek Danau Teluk Bhakti Sosial Berupa Sembako ke Warga Sekitar

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Brimob Polda Jambi Terjunkan 182 Personel Pengamanan Kunjungan Wapres

Berita

Satreskrim Polresta Jambi berhasil Aman kan 3 Pelaku Sindikat Pencetak (SIM) Palsu