Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Muaro Jambi

Minggu, 18 Juni 2023 - 12:46 WIB

Kabar Gembira, Produk-Produk Karya Warga Binaan Lapuanja Hadir di Shopee

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Zaman yang semakin maju dengan perkembangan teknologi informasi menuntut semua  harus selalu berpikir kritis dan kreatif. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi selalu melakukan gebrakan baru untuk meningkatkan kreativitas warga binaan nya selama mengikuti proses pembinaan. Kali ini Lapuanja melalui Subsi Kegiatan Kerja memiliki pasar elektronik atau (e-commerce) salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia yakni Shopee (18/06).

Kalapas, Triana Agustin berharap Kehadiran Lapuanja di aplikasi Shope ini semakin dikenalnya produk produk karya warga binaan yang dibuat dengan kreativitas dan harapan mereka. “Produk unggulan kita seperti Batik Kejora juga telah kita masukkan dengan berbagai macam warna dan bentuk yang telah kita miliki dan patenkan hak cipta nya. Dengan adanya terobosan ini diharapkan masyarakat luar dapat mengetahui, mengenali dan menggunakan produk unggulan dari warga binaan pemasyarakatan khususnya dari Lapuanja” tutur Kalapas.

Baca Juga...  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Sebelumnya produk hasil karya warga binaan Lapuanja hanya diperkenalkan hanya lewat penjualan secara langsung serta ikut berpartisipasi di ajang kegiatan pameran, akan tetapi dengan promosi melalui Aplikasi Shopee ini, Lapuanja dapat membuktikan bahwasanya produk yang dibuat oleh warga binaan tidak kalah kualitasnya dengan produk dari luar.

Baca Juga...  Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur'an Sungai Gelam

User Name kita di Shopee yakni: giatjalppjambi. Disana banyak produk produk warga binaan pemasyarakatan yang bisa dibeli oleh masyarakat luar ada yang langsung tersedia ada juga yang Pre Order terlebih dahulu. Mulai dari Batik Kejora yang merupakan produk unggulan Lapuanja, Mukena, Bando Batik, Jilbab, kue kering, Tas Talikur, Kopiah rajut, hingga berbagai macam Hampers.

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Gerbak Penambangan Minyak Tanpa Izin Di Bahar Selatan

Berita

Sebanyak 13 Napi High Risk Dari Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Berita

Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Berita

Meski Dibilang Semangat Diawal Melempem Di Akhir, Ivan Wirata Tegaskan Tak Kan Pakai Cara Money Politik

Berita

Bom Meledak di Polsek Astanaanyar, Kapolda Jambi Beri Perintah ke Jajaran Untuk Antisipasi

Berita

Cek Menu Terbaru Rumah Kito Luncurkan Menu Nusantara

Berita

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’