Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / Polisi / TNI/ POLIRI

Selasa, 12 September 2023 - 08:43 WIB

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Publishnews.id – TANJABBAR – Tim penilaian yang terdiri dari Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP Jambi dan Perwakilan Media mengecek langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang dibentuk di wilayah hukum Polres Tanjab Barat, Senin (11/9/23).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Nukmansyah, Perwakilan BNNP Jambi, Vera dan Perwakilan Media yang tergabung dalam Wartawan Unit Polda Jambi.

Disampaikan AKBP Nukmansyah bahwa, Kabupaten dan kota memiliki 10 Polres, yang mana untuk Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh memiliki 1 Polres yaitu Polres Kerinci.

Dari 10 Polres-polres jajaran Polda Jambi ini kita datangi pertama adalah Kabupaten Tanjab Barat yang mana kedatangan kita ini untuk menilai langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang tepah dibentuk Polres-polres.

” Dengan adanya Kampung Bebas dari Narkoba ini kitw berharap bukan hanya seremoni saja, namun dalam proses membentuk ini sehingga ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat sehingga benar-benar bebas dari Narkoba, ” ungkapnya.

Dilanjutkan AKBP Nukmansyah, dengan sinergisitas antara Polri, TNI, Pemerintah dan masyarakat kedepannya benar-benar mampu menolak dan melawan masuknya Narkoba di wilayah tersebut.

” Untuk hari ini kita menilai Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan sehingga dengan adanya pencanangan ini bisa membuat Kampung Nelayan Bersinar (Bersih dari Narkoba),” lanjutnya m

Dirinya berharap, Kampung Bebas dari Narkoba yang telah dibentuk ini bisa terus dipertahankan sehingga jika masyarakat ingin melapor bisa ke posko yang ada di Kampung Bebas dari Narkoba dikarenakan ada aparat yang berjaga, pungkasnya.

Sementara itu, Camat setempat turut menyampaikan bahwa saat ini l, tantangan banyak dari masyarakat, namun sekarang alhamdulillah sudah tidak ada lagi anak – anak yang nge lem karna telah di terapkan perda.

” Mudah-mudahan ini berdampak kekecamatan lain dengan adanya pencanangan Kampung Bebas dari Narkoba, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pencanangan kampung Bebas dari Narkoba oleh Tim penilai didampingi Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, dan pemerintah setempat.(Dhea)

Baca Juga...  Pedagang Kopi Cekcok Rebutan Lapak di Setiabudi Jaksel, Didamaikan Polisi

Share :

Baca Juga

Berita

KeJaksa Eksekusi Terpidana Ahmad Safwi DPO Kasus Penipuan

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Berita

Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas Kendaraan Truck Batubara Dan Angkutan Lainnya: Ini Penjelasan Ditlantas Polda Jambi

Berita

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Batanghari

” Warning ” Yang Dibuat Oleh Pemerintahan Desa Pulau Betung Seolah Olah Dikangkangi Oleh Sopir Angkutan Perusahaan

Berita

Dinyatakan Kompetensi, Pimpred Bidik Indonesia News Lulus Dengan Nilai Tertinggi saat UKW oleh Dewan Pers

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Berita

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes
sungai kayu aro gelar Gelar Berbagai Lomba