Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / Polisi / TNI/ POLIRI

Selasa, 12 September 2023 - 08:43 WIB

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Publishnews.id – TANJABBAR – Tim penilaian yang terdiri dari Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP Jambi dan Perwakilan Media mengecek langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang dibentuk di wilayah hukum Polres Tanjab Barat, Senin (11/9/23).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Nukmansyah, Perwakilan BNNP Jambi, Vera dan Perwakilan Media yang tergabung dalam Wartawan Unit Polda Jambi.

Disampaikan AKBP Nukmansyah bahwa, Kabupaten dan kota memiliki 10 Polres, yang mana untuk Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh memiliki 1 Polres yaitu Polres Kerinci.

Dari 10 Polres-polres jajaran Polda Jambi ini kita datangi pertama adalah Kabupaten Tanjab Barat yang mana kedatangan kita ini untuk menilai langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang tepah dibentuk Polres-polres.

” Dengan adanya Kampung Bebas dari Narkoba ini kitw berharap bukan hanya seremoni saja, namun dalam proses membentuk ini sehingga ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat sehingga benar-benar bebas dari Narkoba, ” ungkapnya.

Dilanjutkan AKBP Nukmansyah, dengan sinergisitas antara Polri, TNI, Pemerintah dan masyarakat kedepannya benar-benar mampu menolak dan melawan masuknya Narkoba di wilayah tersebut.

” Untuk hari ini kita menilai Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan sehingga dengan adanya pencanangan ini bisa membuat Kampung Nelayan Bersinar (Bersih dari Narkoba),” lanjutnya m

Dirinya berharap, Kampung Bebas dari Narkoba yang telah dibentuk ini bisa terus dipertahankan sehingga jika masyarakat ingin melapor bisa ke posko yang ada di Kampung Bebas dari Narkoba dikarenakan ada aparat yang berjaga, pungkasnya.

Sementara itu, Camat setempat turut menyampaikan bahwa saat ini l, tantangan banyak dari masyarakat, namun sekarang alhamdulillah sudah tidak ada lagi anak – anak yang nge lem karna telah di terapkan perda.

” Mudah-mudahan ini berdampak kekecamatan lain dengan adanya pencanangan Kampung Bebas dari Narkoba, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pencanangan kampung Bebas dari Narkoba oleh Tim penilai didampingi Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, dan pemerintah setempat.(Dhea)

Baca Juga...  Polres Tanjab Barat Sembelih 8 Hewan Kurban Berbagi Ke Masyarakat Dan Tukang Becak

Share :

Baca Juga

Berita

BBM Naik Biaya Angkutan Umum Ikut Naik, Segini Harga Tiket Tungkal – Jambi

Berita

Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin

Batanghari

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA

Berita

FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI

Berita

Cek Menu Terbaru Rumah Kito Luncurkan Menu Nusantara

Berita

Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim Tanjabbar Minta Tunjukkan Bukti

Berita

Gudang Minyak di Kota Jambi Tebakar, Api Merambat di Jalan Lalulintas Macet Total

Berita

Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 52,4 Kilogram, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Satresnarkoba Polresta Jambi