Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:13 WIB

Kapolda Jambi Berhasil Dievakusi ; Kapolri Listyo Sigit Terimakasih Atas Kerja Keras Semua

PublishNews.id – JAMBI – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di Jambi sekira pukul 17.55 WIB di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi hari ini, Selasa (21/2).


Setibanya di Posko Penyelamatan Provinsi Jambi, Bandara Sultan Thaha Jambi, Kapolri langsung menyambut kedatangan Kapolda Jambi usai berhasil dievakuasi dari Hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Diketahui, pada pukul 14.27 WIB, tim SAR udara berhasil mengevakuasi dua orang korban yakni co-Pilot AKP Amos Fredily, ADC Kapolda Jambi yakni Briptu Aditya.

Selanjutnya tim berhasil mengevakuasi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Pilot AKP Ali Nurdin.

Selanjutnya pada pukul 16.38 WIB Kapolda Jambi berhasil dievakuasi menggunaka helikopter Super Puma milik TNI AU. Kemudian menyusul dua korban lagi yang dievakuasi yakni Koorspripim Kompol Ayani dan Mekanik AIPDA Susilo.

Baca Juga...  Asyik Dikunjungi, Wisata Wahana Kampung Datuk Sajikan Panorama Pohon Cempedak Dan Tiga Kuliner

Tadi saya susah bertemu Kapolda Jambi yang baru mendarat di Jambi kondisi masih sadar, cukup stabil dan saya sempat berbincang dengan Kapolda Jambi yang dibawa ke RS Bhayangkara Jambi,” ungkap Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri mengatakan, saat ini masih terdapat dua korban yang berada di posko penyelamatan Merangin. Sedangkan enam korban lainnya sudah berada di RS Bhayangkara Jambi.

Total delapan korban hari ini bisa dievakuasi,” katanya.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim yang tergabung dalam evakuasi penyelamatan juga masyarakat sekitar yang membantu proses evakuasi korban.

Diketahui sebelumnya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, merupakan helikopter milik Polri jenis Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu (19/2) siang.

Baca Juga...  Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Helikopter Polri Bell 412 ini dikemudikan oleh Pilot yakni AKP Ali Nurdin S Harahap dengan Co-pilot AKP Amos Freddy P Sitompul dan Mekanik atas nama Aipda Susilo.

Turut mendampingi Kapolda Jambi yakni, Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim, Kompol Ayani dan ADC Briptu Muhardi Aditya. (Kit)

Share :

Baca Juga

Berita

DiTabrak Pajero Dari Belakang, Mobil Mahasiswi Kandas Pagar Beton

Berita

Amsindo Jambi “Ramadhan Berbagi” Paket Sembako Di Salurkan Ke Panti Asuhan Yatim Piatu Ummi

Berita

Antusiasme dan Cinta Warga terhadap Polri, Semarakkan Bhayangkara Fun Run Polda Jambi

Batanghari

Tau Dak Kamu lur!! 37 Kades Terpilih Besok Akan Di Lantik Bupati Batanghari

Berita

H. M Mahdan Pindah ke Partai Ka’bah, Begini Menurut Pengamatan Politik

Batanghari

Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung

Berita

Satreskrim Polresta Jambi berhasil Aman kan 3 Pelaku Sindikat Pencetak (SIM) Palsu

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat