Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Senin, 8 Januari 2024 - 13:17 WIB

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono MSi Pimpin Langsung Sertijab Dirpolairud , Dirnarkoba dan 4 Kapolres

Publishnews.idJAMBI – Bertempat di Lantai 4 Mapolda Jambi dilaksanakan serah terima jabatan Dirpolairud , Dirnarkoba dan Kapolres Muaro Jambi , Kapolres Kerinci , Kapolres Bungo , Kapolres Sarolangun .

Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono MSi, dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolresta Jambi, para Kapolres jajaran Polda Jambi .

Sertijab dan mutasi berdasarkan Surat
Telegram Kapolri, dengan nomor ST/2865/XII/KEP/2023 dan ST/2866/XII/KEP/2023, yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, bertanggal 28 Desember 2023.

Dua jabatan Pejabat Utama Polda yang dimutasi ialah Dirresnarkoba dan Dirpolairud. Berikut rinciannya.

Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Thomas Panji Susbandaru diangkat sebagai pengawas penyidikan Kepolisian Madya TK. III Bareskrim Polri. Penggantinya, AKBP Ernesto Seiser dari Wadir Narkoba Polda Kalimantan Selatan.

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan diangkat menjadi Kabidrahtra Pusjarah Polri. Penggantinya, Kombes Agus Tri Waluyo dari jabatan sebelumnya, Dirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga...  Al Haris Minta Kadis Pendidikan Bekerja Sunguh-sunguh

Untuk jabatan Kapolres Muaro Jambi sebelumnya oleh AKBP Muharman Artha SIK jabatan baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jambi digantikan oleh AKBP Wahyu Bram SH SIK MIK sebelum nya menjabat Kapolres Bungo

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian jabatan baru Wadansat Brimob Polda Bengkulu ,
Digantikan oleh AKBP M Mujib Sebelumnya menjabat Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Jambi.

Sementara jabatan Kapolres Bungo sebelumnya dijabat oleh AKBP Wahyu Bram digantikan oleh AKBP Singgih Hermawan sebelumnya menjabat Kabag OPS Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya

Kapolres Sarolangun Sebelumnya dijabat AKBP Imam Rachman diangkat menjadi Wadir Krimum Polda Jambi , dan posisi Kapolres yang baru dijabat oleh AKBP Budi Prasetyo sebelumnya menjabat Danyon D Sat Brimob Polda Metro Jaya.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Kapolda Jambi berharap pejabat baru bisa membantu tugas tugas-tugas Polda Jambi maupun Polres jajaran agar bisa lebih baik lagi.

Adapun tugas tersebut mulai dari pelayanan kepada masyarakat maupun tugas kelompok bisa berjalan lebih baik lah sesuai dengan harapan masyarakat di Provinsi Jambi.

Usai acara sertijab,dilanjutkan acara kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama di Lantai 3 Gedung Siginjai Mapolda Jambi.

Kabid Humas Kombes Pol Mulai Prianto ” hari ini dilaksanakan Sertijab 2 perwira dan 4 Kapolres jajaran Polda Jambi ,Sertijab ditubuh Polri merupakan hal biasa dan suatu penyegaran organisasi dan pembinaan karier serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri” ungkapnya.

Editor : Alamsyah putra

Penulis : Arian Arifin

Share :

Baca Juga

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Berita

Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Jaluko Monitoring SPBU

Berita

Resmi Jabat Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Dijadwalkan Besok Tiba di Jambi

Berita

Ini Kata Sekda Sudirman Mengenai Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan di 2 Desa,

Berita

Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

Berita

Satreskrim Polresta Jambi berhasil Aman kan 3 Pelaku Sindikat Pencetak (SIM) Palsu

Berita

Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga