Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:47 WIB

Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Publishnews.idJAMBI – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, dilaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Provinsi Jambi dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022).

Rapat yang dilaksanakan di Audiotorium Rumah Dinas Gubernur Jambi dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani dan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, yang dihadiri Kasi Ops Korem 042/Gapu, Kabinda Jambi, GM Pertamina Jambi, Ka Basarnas Jambi, OPD Provinsi Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengungkapkan dengan dilaksanakannya Rakor ini bisa menyatukan presepsi dan langkah kita kedepan.

Dengan rapat ini juga dapat membantu dan mendukung serta menguatkan kita bersama dalam rangka mengupayakan segala hal yang diinginkan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun baru ini.

Baca Juga...  Jika Daerah Kekurangan Migor, Kapolda Jambi Minta Masyarakat Lapo ke Nomor Ini

Karena banyak hal tergabung dalam nataru ini, yaitu ada Natal yang merupakan hari besar keagamaan, liburan akhir tahun dan perayaan pergantian tahun,” terang Rusdi.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini menambahkan satu hal yang perlu kita cermati bersama , dalam pengamanan kegiatan tersebut kita harus bisa mempersiapkan penangan pada situasi terburuk. Jika kita bisa mengantisipasi hal terburuk tersebut maka persiapan kita sudah lebih matang.

“Dalam nataru ini pasti ada saja gangguan dalam masyarakat, potensi ancaman yang akan terjadi di provinsi jambi tidak bisa dihentikan secara sepenuhnya maka dari itu kita perlu langkah penanganan atau mitigasi terkait ancaman yang akan muncul. Bagaimana cara kita mengantisipasi bersama,” ujar Rusdi.

Dia juga menjelaskan saya yakin dengan kebersamaan, dengan apa yang kita lakukan dan keoptimisian kita bersama, seluruh rangkaian kegiatan nataru di provinsi jambi bisa dilakukan dengan baik.

“Rangkaian ibadah sejauh ini di Provinsi Jambi dapat berjalan dnegan baik. Tidak ada gangguan yang dapat merugikan masyarakat dan harus kita jaga situasi ini,” pinta Alumni Akpol 1991 ini.

Ditambahkan Rusdi, Dari kepolisian sendiri akan melaksanakan operasi lilin, ini juga sudah merupakan kegiatan tahunan.Kita dari Kepolisian akan menjamin keamanan pada masyarakat, serta akan membuat rasa nyaman masyarakat dalam melalukan aktivitas.

“Semoga apa yang menjadi tanggung jawab setiap instansi bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisa berjalan seusai harapan kita bersama,” pesan Rusdi.

(Red)

Baca Juga...  Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

Share :

Baca Juga

Berita

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Satreskrim Polresta Jambi berhasil Aman kan 3 Pelaku Sindikat Pencetak (SIM) Palsu

Berita

Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas

Berita

Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi

Berita

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah