Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:47 WIB

Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Publishnews.idJAMBI – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, dilaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Provinsi Jambi dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022).

Rapat yang dilaksanakan di Audiotorium Rumah Dinas Gubernur Jambi dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani dan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, yang dihadiri Kasi Ops Korem 042/Gapu, Kabinda Jambi, GM Pertamina Jambi, Ka Basarnas Jambi, OPD Provinsi Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengungkapkan dengan dilaksanakannya Rakor ini bisa menyatukan presepsi dan langkah kita kedepan.

Dengan rapat ini juga dapat membantu dan mendukung serta menguatkan kita bersama dalam rangka mengupayakan segala hal yang diinginkan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun baru ini.

Baca Juga...  Pasca Kejadian Bom Bunuh Diri Polda Jambi Memerintahkan Piket Penjagaan Selalu Standby Dan Waspada.

Karena banyak hal tergabung dalam nataru ini, yaitu ada Natal yang merupakan hari besar keagamaan, liburan akhir tahun dan perayaan pergantian tahun,” terang Rusdi.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini menambahkan satu hal yang perlu kita cermati bersama , dalam pengamanan kegiatan tersebut kita harus bisa mempersiapkan penangan pada situasi terburuk. Jika kita bisa mengantisipasi hal terburuk tersebut maka persiapan kita sudah lebih matang.

“Dalam nataru ini pasti ada saja gangguan dalam masyarakat, potensi ancaman yang akan terjadi di provinsi jambi tidak bisa dihentikan secara sepenuhnya maka dari itu kita perlu langkah penanganan atau mitigasi terkait ancaman yang akan muncul. Bagaimana cara kita mengantisipasi bersama,” ujar Rusdi.

Dia juga menjelaskan saya yakin dengan kebersamaan, dengan apa yang kita lakukan dan keoptimisian kita bersama, seluruh rangkaian kegiatan nataru di provinsi jambi bisa dilakukan dengan baik.

“Rangkaian ibadah sejauh ini di Provinsi Jambi dapat berjalan dnegan baik. Tidak ada gangguan yang dapat merugikan masyarakat dan harus kita jaga situasi ini,” pinta Alumni Akpol 1991 ini.

Ditambahkan Rusdi, Dari kepolisian sendiri akan melaksanakan operasi lilin, ini juga sudah merupakan kegiatan tahunan.Kita dari Kepolisian akan menjamin keamanan pada masyarakat, serta akan membuat rasa nyaman masyarakat dalam melalukan aktivitas.

“Semoga apa yang menjadi tanggung jawab setiap instansi bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisa berjalan seusai harapan kita bersama,” pesan Rusdi.

(Red)

Baca Juga...  Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Berita

Maulana hadir Meresmikan Grend Opening Yu-coffe end entery

Berita

2 Pelaku Curamor Milik Karyawan Freshwel Dibekuk Polisi

Berita

Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Arungi Banjir Langsung Salur Sembako Ke Warga

Berita

Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Parajurit Harus Tahu

Batanghari

Heboh Warga Teluk Ketapang DiGegerkan Seorang Anak Usia 9 Tahun Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Batanghari,

Berita

Breaking News ( AP ), Pemilik Gudang Minyak ilegal Simpang Rimbo Berhasil Ditangkap

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi