Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kerinci

Senin, 20 Maret 2023 - 18:23 WIB

Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sidak Stabilitas Harga Pangan, Beberapa Bapok Ada yang Naik

Publishnews.id – KERINCI – Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sungai Penuh dan Forkopimda Kota Sungai Penuh melaksanakan sidak kesedian kebutuhan bahan Pokok dan Stabilitas Harga pangan di Pasar Tanjung Bajure, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Senin (20/3/23).

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri dilakukan pengecekan harga kebutuhan pokok.

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok tersebut sehingga dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok bahan pokok aman,” kata Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dalam keterangannya.

Baca Juga...  Longsor di Tapan, Kapolda Jambi Langsung Turun ke Lokasi

Dia katakan, Kegiatan diawali dengan apel yang dihadiri oleh satgas ketahanan pangan Kota Sungai Penuh dan dilanjutkan dengan pengecekan harga bahan pokok di pasar Tanjung Bajure, Kota Sungai Penuh.

“Melalui sidak ini ini kita himbau pelaku pasar agar menjaga kondusifitas pangan jelang Ramadhan dan Idul fitri,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi mengatakan ketersediaan barang bahan pokok secara umum cukup dan aman.

Dia mengakui ada beberapa kenaikan yang perlu diantisipasi beberapa komoditas yang diminati masyarakat yang belanja di Pasar Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh tapi sudah disiapkan program antisipasinya.

Baca Juga...  Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

“Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tetapi pihaknya sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan BUMD dan BUMN yang ada di Kota Sungai Penuh antisipasi dengan gelar operasi Pasar,” ujarnya.

Harapannya kepada warga masyarakat agar turut membantu stabilitas ketersedian pangan dan menjaga harga barang terkendali dengan berbelanja secukupnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah menjamin ketersedian barang, beli sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Berita

Sisa 4 Hari Lagi, Belum Ada Caleg Daftar di KPU Tanjab Barat

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Berita

Udara Sudah Tak Sehat, Dinkes Bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Dan Pengendara yang Lewat

Berita

Sah, Pemerintah Naik Kan BBM Siang ini, Harga Terbaru Pertalite dan solar

Berita

Ditlantas Polda Jambi Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap Mobilisasi Angkutan Batu bara

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur