Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / SAROLANGUN / TNI/ POLIRI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:57 WIB

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit

Publishnews.id – SAROLANGUN – Tak kenal lelah, dan tak takut kotor, itulah sebutan untuk sosok Perwira Berpangkat Melati Dua yang merupakan orang nomor satu di jajaran Polres Sarolangun tersebut dalam bekerja sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Perwira berpangkat Melati Dua tersebut adalah AKBP Imam Rachman yang merupakan Kapolres Sarolangun alumni Akpol angkatan 2001.

Dirinya terjun langsung ke parit yang merupakan aliran Sungai Beringin Kecamatan Sarolangun untuk membersihkan sampah yang menjadi sumbatan aliran air sehingga fungsi sungai tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Dikatakan AKBP Imam Rachman bahwa kegiatan bersih-bersih aliran Sungai ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, yang mana kita melihat kerap terjadi genangan air dan menyebabkan terjadinya kenaikan debit air.

” Semoga ini bisa menyadarkan diri kita agar tetap menjaga kelestarian sungai dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di Sungai, ” ungkapnya, Rabu (16/8/23).

Ditambahkan AKBP Imam Rachman, pembersihan aliran sungai Beringin dilaksanakan di aliran sungai seputaran pasar bawah dan aliran sungai seputaran Gedung Hall Pemda Sarolangun.

” Kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga sungai dan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, ” pungkasnya.

Dengan menggunakan peralatan cangkul, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek Sarolangun serta Personil yang dibantu Dinas Lingkungan Hidup saling bergotong royong membersihkan sampah-sampah di aliran Sungai beringin Kecamatan Sarolangun.

Baca Juga...  Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Amsido Kritik Pimpinan KPK Yang Usul Kepala Daerah Tak Dipilih Masyarakat, Tapi Ditunjuk Pemerintah

Berita

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57,Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Berita

Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Berita

Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo

Berita

Reskrim Polsek Sungai Gelam Berhasil Ringkus Curamor Di Lintas Jambi Palembang

Berita

Audiensi Ojol Dan Aplikator, Kadishub Ismed Wijaya Kecewa Hanya Satu Aplikator Yang Hadir Dua Dari padanya Tidak Muncul

Berita

Dinyatakan Kompetensi, Pimpred Bidik Indonesia News Lulus Dengan Nilai Tertinggi saat UKW oleh Dewan Pers