Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / SAROLANGUN / TNI/ POLIRI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:57 WIB

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit

Publishnews.id – SAROLANGUN – Tak kenal lelah, dan tak takut kotor, itulah sebutan untuk sosok Perwira Berpangkat Melati Dua yang merupakan orang nomor satu di jajaran Polres Sarolangun tersebut dalam bekerja sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Perwira berpangkat Melati Dua tersebut adalah AKBP Imam Rachman yang merupakan Kapolres Sarolangun alumni Akpol angkatan 2001.

Dirinya terjun langsung ke parit yang merupakan aliran Sungai Beringin Kecamatan Sarolangun untuk membersihkan sampah yang menjadi sumbatan aliran air sehingga fungsi sungai tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Dikatakan AKBP Imam Rachman bahwa kegiatan bersih-bersih aliran Sungai ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, yang mana kita melihat kerap terjadi genangan air dan menyebabkan terjadinya kenaikan debit air.

” Semoga ini bisa menyadarkan diri kita agar tetap menjaga kelestarian sungai dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di Sungai, ” ungkapnya, Rabu (16/8/23).

Ditambahkan AKBP Imam Rachman, pembersihan aliran sungai Beringin dilaksanakan di aliran sungai seputaran pasar bawah dan aliran sungai seputaran Gedung Hall Pemda Sarolangun.

” Kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga sungai dan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, ” pungkasnya.

Dengan menggunakan peralatan cangkul, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek Sarolangun serta Personil yang dibantu Dinas Lingkungan Hidup saling bergotong royong membersihkan sampah-sampah di aliran Sungai beringin Kecamatan Sarolangun.

Baca Juga...  Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak

Share :

Baca Juga

Berita

“Sayid Fuad bin Abdurrahman Baraqbah Dinobatkan Sebagai Sultan Jambi Daarul Haq

Berita

IDI Jambi Periode 2022-2025 Dilantik, Nasta ; IDI Siap Berkolaborasi

Berita

Dihadapan Siswa-siswi Sekolah Dasar, Polres Tanjab Barat dan Pemkab Lakukan Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan

Berita

Sempat Kabur Ke Jambi, Pelaku Pembunuhan Di Sumatera Utara Diringkus Tim Resmob Polda Jambi

Berita

PENGENALAN PEMBELAJARAN KEARIFAN LOKAL DALAM PENDIDIKAN

Berita

Dengan Punya Kreatifitas, Hasil Cukur Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Boleh di Tanding Kan

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat BertugasÂ