Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Tanjung Jabung Barat / TNI/ POLIRI

Selasa, 2 Mei 2023 - 21:17 WIB

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Publisnews.id – KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH menghadiri Peringatan Hari otonomi daerah ke-XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Peringatan Hari otonomi daerah dan Hari pendidikan Nasional tahun 2023, oleh Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat Jambi digelar dengan pelaksanaan Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag di Halaman Kantor Bupati, Selasa (2/5/23).

Bacakan sambutan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A., pH. D, Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan, transformasi yang masif ini sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak.

Tujuan dilaksanakannya Otonomi Daerah untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadiya percepatan dan pemerataan pembangunanan.

Baca Juga...  Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Anwar Sadat: Korban Kebakaran Dapat Bantuan Semua

Dua puluh Tujuh tahun berlalu Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif dengan percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka indeks pembangunan manusia (IPM).

Izinkan Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya .

Saya juga menghimbau bagi Daerah yang masih rendah PAD-nya agar melakukan terobosan dan inovasi agar memberikan nilai tambahan serta peningkatan bagi PAD. Melalui momentum yang baik ini izinkan Saya mengajak Kita semua untuk dapat berdoa bersama agar apa yang menjadi tujuan Otonomi Daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud disemua daerah .

Baca Juga...  Depresi Masalah Kuliah, Mahasiswa Tewas Ini Bunuh Diri di Mal

Kunci yang utama untuk mencapai keberhasilannya adalah pada unsur sumber daya manusia terutama ASN yang berintegritas, Profesional, kompeten dan dapat bekerjasama secara kolaboratif. Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah yang Ke- XXVII “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”

” Karena tranformasi ini adalah hasil kerja keras dan kerjasama kita,” katanya.

Sementara Hari pendidikan Nasional Tahun 2023 adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

Humas Polres Tanjab Barat

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS ,Warga Kuala Tungkal DiGegerkan Penemuan Bayi Perempuan Di Dalam Kardus

Berita

Antisipasi Dampak Kenaikan BBM & Inflasi, Pemprov Jambi Siapkan Dua Langkah

Berita

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Berita

Kirab Merah Putih di Bungo, Pecahkan Rekor Muri Dunia

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono MSi Pimpin Langsung Sertijab Dirpolairud , Dirnarkoba dan 4 Kapolres

Berita

Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Aktivitas Angkutan Batu bara