Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 23:40 WIB

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Publishnews.id – JAMBI -Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, membuka secara resmi Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022, di Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Sabtu, 22/10/2022.

Karya Bakti Pembagunan jalan sepanjang 43,7 Kilometer ini dibangun melalui dana APBD Pemprov Jambi meliputi Kecamatan Bathin XXIV, Kecamatan Muara Tembesi dan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pembangunan ini dilakukan agar ada jalan alternatif bagi pengendara, khususnya dari arah Sarolangun menuju Jambi maupun Palembang atau sebaliknya.

“Karena selama ini hanya ada satu ruas jalan, kalau ada masalah, misalnya jalan macet, kita nunggu lama antre. Ini kita bangun jalan, disamping juga membantu masyarakat yang lahannya ada di sini, kita juga ingin akses jalan masyarakat lebih mudah,” kata Al Haris.

Baca Juga...  "Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Setelah pembukaan jalan, pembangunan jalan akan dimulai dengan pengerasan. Pengerasan ini, kata Al Haris tindak lanjut dari akses yang dirintis Pemkab Batanghari.

“Semoga dengan pengerasan ini, kita harap jadi akses yang bisa bermanfaat untuk segala hal,”ujar dia.

Al Haris mengatakan, jalur jalan ini dapat mempercepat lalu lintas, karena memperpendek jalan menuju Kota Jambi sekitar 13-14 kilometer.

Sementara, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, pembukaan jalan ini untuk mengurai kemacetan, mempermudah jalur transportasi orang dan barang serta anggkutan hasil pertanian, perkebunan dan pertambangan.

“TNI memiliki tekad untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat serta memberikan solusi, salah satunya dengan membantu program daerah, percepatan pertumbuhan ekonomi, pembukaan jalan sebagai akses yang kita harapkan dampak lain seperti meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.”ujarnya.

Baca Juga...  Pinto : Hepatitis Akut Jangan Dianggap Enteng, Pemprov Harus Serius

Supriono mengatakan, karya bakti ini ditargetkan tiga bulan. Saat ini, kata dia tersisa waktu dua bulan lagi.

Dengan pembangunan jalan alternatif ini, TNI khususnya Korem 042/Gapu sangat berterima kasih kepada Pemkab Batanghari yang telah mengawali buka jalan dan melibatkan Kodim Jambi dan seluruh masyarakat,” katanya.

Tampak hadir pada acara pembukaan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.Si, Kakanwil BPN Jambi Wartomo, A.Ptnh, SH., MH, Kadis PUPR Prov Jambi Ir. M. Fauzi, MT, Bupati Batanghari M. Fadil Arif beserta unsur Forkompinda Kab. Batanghari.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Respon Arahan Kapolri ,Kapolda Jambi Perintahkan Kapolres dan Kapolsek Berantas Judi dan Bentuk Ilegal

Berita

Polda Jambi Berserta Polres Bungo Berhasil Bekuk 2 Pencuri Uang Nasabah Bank

Berita

Ditlantas Polda Jambi,TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan

Berita

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Ustadz Abdul Somad

Berita

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Batanghari

HUT RI ke 77 Moch Syaifudin Camat Pemayung, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Berita

Polda Jambi Dan Polres Jajaran Berikan 1087 Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM