Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Batanghari / Peristiwa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:44 WIB

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Kelompok Tani Terusan Bersatu Mendirikan Tenda di Lahan

Kelompok Tani Terusan Bersatu Mendirikan Tenda di Lahan

PublishNews.id — Seperti tidak ada titik terang konflik lahan ecaliptus antara kelompok tani terusan bersatu dengan pihak PT Wira Karya Sakti atau kerap di kenal WKS di Kabupaten Batanghari.

Konflik itu terjadi kurang lebih 3 tahun dari tahun 2018 hingga saat ini masih terus berlanjut, dimana kelompok tani terusan bersatu meminta kepada pihak PT WKS untuk membebaskan lahan mereka seluas 2.620 Hektare.

” Semua berkas kami lengkap, kami cuma minta serahkan lahan kami yang 2.620 hektar ” Ujar Ketua Kelompok Tani Terusan Bersatu, Ismawati, Rabu (11/08/2021).

Dikatakan orang yang kerap di sapa Busu Is pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian LHK, namun hingga saat ini pihak PT Wira Karya Sakti (WKS) juga belum memenuhi permintaan mereka.

Baca Juga...  " Warning " Yang Dibuat Oleh Pemerintahan Desa Pulau Betung Seolah Olah Dikangkangi Oleh Sopir Angkutan Perusahaan

” Kami sudah ke kementerian LHK, dan pihak WKS menyerahkan ke pemerintah sementara pemerintah menyerahkan ke pihak WKS ” imbuhnya.

Di ketahui hingga saat ini sejak hari Sabtu (07/08/2021) kemarin pihak kelompok tani harus menduduki lahan mereka.

” Kami hanya menduduki lahan, tidak ada pengrusakan yang kami lakukan, kami berharap pemerintah Kabupaten Batanghari dan Provinsi Jambi memperhatikan kami, karena ini hak kami ” Ungkapnya.

Dengan menduduki lahan tersebut mereka berharap pihak PT WKS yang ingin bermitra dengan kelompok tani terusan bersatu agar segera membebaskan lahan mereka.

Baca Juga...  Buang Bayi, Seorang Oknum Mahasiswi Diamankan Polda Jambi

” Kita sering rapat di Kesbangpol di kantor bupati kan kita ada timdu juga di kabupaten batanghari ini tapi sampai saat ini tidak ada penyelesaiannya hanya tarik ulur omongan dari WKS mau ngasih sekian-sekian nggak ada, tapi mereka siap bermitra dengan kita cuma sampai saat ini lahan yang mau bermitra sama kita belum disebutkan nominal berapa ” Bebernya.

Kendati demikian Pihak Kelompok Tani Terusan Bersatu hingga kini akan terus menduduki lahan mereka, hingga PT WKS menyerahkan lahan dengan tertulis.

“itu yang kita tunggu ada hitam diatas putih antara kita dan WKS serta pemerintah mengesahkannya ” Ujar Ismawati.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ditlantas Polda Jambi Tindak Kendaraan Angkutan Batu bara Yang Melintas di Jalan Umum Tanpa Izin Operasi 

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Peristiwa

Belasan Satpam Bentrok dengan Emak-emak, Diduga Karena Pot Bunga

Batanghari

Ini Nama-Nama 37 Kades Terpilih Yang Dilantik Hari Ini Oleh Bupati Batanghari Fadhil Arief

Batanghari

Serma Petrus Melaksanakan Pendampingan Stunting Kepada Masyarakat Desa Pulau Betung

Peristiwa

Tempat Tinggal Warga Batanghari Tak Layak Dihuni, Kemana Pemerintah Setempat ?

Berita

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Ekonomi

Terdampak Pandemi, Kini Pramugari Ini Jualan Jamu Raih Omzet Puluhan Juta