Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Batanghari / Peristiwa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:44 WIB

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Kelompok Tani Terusan Bersatu Mendirikan Tenda di Lahan

Kelompok Tani Terusan Bersatu Mendirikan Tenda di Lahan

PublishNews.id — Seperti tidak ada titik terang konflik lahan ecaliptus antara kelompok tani terusan bersatu dengan pihak PT Wira Karya Sakti atau kerap di kenal WKS di Kabupaten Batanghari.

Konflik itu terjadi kurang lebih 3 tahun dari tahun 2018 hingga saat ini masih terus berlanjut, dimana kelompok tani terusan bersatu meminta kepada pihak PT WKS untuk membebaskan lahan mereka seluas 2.620 Hektare.

” Semua berkas kami lengkap, kami cuma minta serahkan lahan kami yang 2.620 hektar ” Ujar Ketua Kelompok Tani Terusan Bersatu, Ismawati, Rabu (11/08/2021).

Dikatakan orang yang kerap di sapa Busu Is pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian LHK, namun hingga saat ini pihak PT Wira Karya Sakti (WKS) juga belum memenuhi permintaan mereka.

Baca Juga...  Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik

” Kami sudah ke kementerian LHK, dan pihak WKS menyerahkan ke pemerintah sementara pemerintah menyerahkan ke pihak WKS ” imbuhnya.

Di ketahui hingga saat ini sejak hari Sabtu (07/08/2021) kemarin pihak kelompok tani harus menduduki lahan mereka.

” Kami hanya menduduki lahan, tidak ada pengrusakan yang kami lakukan, kami berharap pemerintah Kabupaten Batanghari dan Provinsi Jambi memperhatikan kami, karena ini hak kami ” Ungkapnya.

Dengan menduduki lahan tersebut mereka berharap pihak PT WKS yang ingin bermitra dengan kelompok tani terusan bersatu agar segera membebaskan lahan mereka.

Baca Juga...  Tim Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Tanjabbar di Dua Lokasi

” Kita sering rapat di Kesbangpol di kantor bupati kan kita ada timdu juga di kabupaten batanghari ini tapi sampai saat ini tidak ada penyelesaiannya hanya tarik ulur omongan dari WKS mau ngasih sekian-sekian nggak ada, tapi mereka siap bermitra dengan kita cuma sampai saat ini lahan yang mau bermitra sama kita belum disebutkan nominal berapa ” Bebernya.

Kendati demikian Pihak Kelompok Tani Terusan Bersatu hingga kini akan terus menduduki lahan mereka, hingga PT WKS menyerahkan lahan dengan tertulis.

“itu yang kita tunggu ada hitam diatas putih antara kita dan WKS serta pemerintah mengesahkannya ” Ujar Ismawati.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

Alhamdulillah… Shalat Tarawih Berjamaah Diperbolehkan

Peristiwa

Warga Sarolangun Dihenohkan Penemuan Mayat di Sungai

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana

Berita

Breaking News Korban Jatuhnya Hely Polri Berhasil Di Evakuasi Ke Posko Merangin

Peristiwa

Tempelkan Kuping Warga ke Knalpot Bikin Oknum TNI Ditahan

Berita

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Batanghari

Berikut Nama-nama ASN Jabatan Fungsional Yang Dilantik Sekda H M Azan dan Wabup Bakhtiar

Berita

Kapolresta Jambi Turunkan 350 Personel Pengamanan Adanya Aksi Unjuk Rasa ” Driver Online Jambi”