Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 PersenĀ  Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan Kodim 0415/Jambi Kembali Serahkan Bantuan Kendaraan Bermotor kepada para Babinsa Laksanakan Program Minggu Kasih Polda Jambi, Personel Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Pengguna Transportasi Pompong Penyebrangan Ancol Jambi DENGARKAN KELUHAN WARGA, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GELAR JUM’AT CURHAT

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:51 WIB

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Publishnews.id – BATANGHARI – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Batanghari. Kali ini tempat tinggal milik Ismail Fahmi (40) warga RT 07, Desa Teluk, Kecamatan Pemayung, habis terbakar usai diamuk si jago merah, Selasa (09/08/2022) dini hari sekira pukul 01:15 WIB.

Menurut Kapolsek Pemayung IPTU Sunardi, berdasarkan keterangan dari korban, awalnya mereka keluarga sudah tertidur. Saat korban terbangun ia pun melihat api tengah menyala di depan bagian rumahnya.

“Korban terbangun dan mendapati toko manisan milik korban yang kebetulan menyatu dengan rumah korban. Api menyambar bahan bakar minyak yang berada di toko hingga api pun makin membesar,”ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (09/08/2022).

Baca Juga...  Agar Terdata Sebagai Warga Negara, Pasangan Nikah Siri Bisa Masukkan Satu KK

Melihat nyala api semakin membesar, Ismail bersama istri dan anak-anaknya pun berusaha menyelamatkam diri dengan cara kabur melalui jendela. Lalu meminta pertolongan kepada warga setempat untuk memadamkan api secara bersama-sama.

“Dari laporan korban, seluruh isi toko, baju, alat rumah tangga dan surat surat berharga ludes dimakan api. Api baru dapat di padamkan sekira pukul 02.30 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,”pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga setempat, saat peristiwa kebakaran terjadi, mereka pun langsung menghubungi pihak Damkar Kabupaten Batanghari. Namun ada kendala yang terjadi, sehingga mobil damkar dari Kabupaten Muaro Jambi yang ikut membantu memadamkan api.

Baca Juga...  DENGARKAN KELUHAN WARGA, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GELAR JUM'AT CURHAT

“Ternyata mobil damkar kita mengalami mogok di wilayah Selat saat hendak ke lokasi. Pagi tadi saya lihat mobil sedang diderek,” ujar salah satu warga berinisial M, Selasa (09/08/2022).

Sementara itu, Kadis Damkar Batanghari Zailani membenarkan bahwa ada peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari, dan ada kendala yang terjadi terhadap armada kebakaran saat hendak ke lokasi kejadian.

“Siap bg……kendala yg tidak terduga bg,” ujarnya saat dikonfirmasi via Whatsapp, Selasa (09/08/2022). (BULIANid)

Dari peristiwa naas tersebut, Ismail mengalami kerugian materil berupa 1 Unit rumah panggung yang terbuat dari papan beserta isinya dan barang toko. Kerugian pun ditafsir sekitar Rp. 90.000.000. (“)

(BULIANid)

Share :

Baca Juga

Berita

Mafia Tanah ; Kejari Muaro Jambi Tahan Mantan Kades Sumber Agung Kecamatan Sungai Gelam

Kesehatan

Warga Batanghari Keluhkan Bides Jarang Ditempat Saat Berobat

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi

Nasional

Nyinyiri Santri Penghafal Al Quran, Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono Diserbu Netizen

Berita

Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko

BATAM

DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024

Batanghari

Pilkades Telah Usai, Sekda Batanghari Minta Yang Kalah Berlapang Dada

Berita

Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Jalur Udara, Diupayakan Paling Lambat Pukul 14.00 Wib Sore ini