Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat menjadi juri pada kegiatan WDC Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:51 WIB

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Publishnews.id – BATANGHARI – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Batanghari. Kali ini tempat tinggal milik Ismail Fahmi (40) warga RT 07, Desa Teluk, Kecamatan Pemayung, habis terbakar usai diamuk si jago merah, Selasa (09/08/2022) dini hari sekira pukul 01:15 WIB.

Menurut Kapolsek Pemayung IPTU Sunardi, berdasarkan keterangan dari korban, awalnya mereka keluarga sudah tertidur. Saat korban terbangun ia pun melihat api tengah menyala di depan bagian rumahnya.

“Korban terbangun dan mendapati toko manisan milik korban yang kebetulan menyatu dengan rumah korban. Api menyambar bahan bakar minyak yang berada di toko hingga api pun makin membesar,”ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (09/08/2022).

Baca Juga...  Kemenag Hapus Kartu Nikah Lama, Ganti Versi Digital Mulai Akhir Agustus

Melihat nyala api semakin membesar, Ismail bersama istri dan anak-anaknya pun berusaha menyelamatkam diri dengan cara kabur melalui jendela. Lalu meminta pertolongan kepada warga setempat untuk memadamkan api secara bersama-sama.

“Dari laporan korban, seluruh isi toko, baju, alat rumah tangga dan surat surat berharga ludes dimakan api. Api baru dapat di padamkan sekira pukul 02.30 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,”pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga setempat, saat peristiwa kebakaran terjadi, mereka pun langsung menghubungi pihak Damkar Kabupaten Batanghari. Namun ada kendala yang terjadi, sehingga mobil damkar dari Kabupaten Muaro Jambi yang ikut membantu memadamkan api.

Baca Juga...  Lima Orang di Tanjabtim Meninggal Karena Keracunan

“Ternyata mobil damkar kita mengalami mogok di wilayah Selat saat hendak ke lokasi. Pagi tadi saya lihat mobil sedang diderek,” ujar salah satu warga berinisial M, Selasa (09/08/2022).

Sementara itu, Kadis Damkar Batanghari Zailani membenarkan bahwa ada peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari, dan ada kendala yang terjadi terhadap armada kebakaran saat hendak ke lokasi kejadian.

“Siap bg……kendala yg tidak terduga bg,” ujarnya saat dikonfirmasi via Whatsapp, Selasa (09/08/2022). (BULIANid)

Dari peristiwa naas tersebut, Ismail mengalami kerugian materil berupa 1 Unit rumah panggung yang terbuat dari papan beserta isinya dan barang toko. Kerugian pun ditafsir sekitar Rp. 90.000.000. (“)

(BULIANid)

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Berita

Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Jalur Udara, Diupayakan Paling Lambat Pukul 14.00 Wib Sore ini

Berita

Ini Kata Kepala BPJN Jambi Terkait Progres Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi

Peristiwa

Pondok Posantren Dzulhijah Muaro Bulian DiLahap Sijago Merah

Berita

DiTabrak Pajero Dari Belakang, Mobil Mahasiswi Kandas Pagar Beton

Berita

Maknai Hari Raya Idul Adha 1444 H, Sat Brimob Polda Jambi Sembelih 22 Hewan Qurban Untuk Masyarakat