Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Ekonomi / Infrastruktur / Provinsi Jambi

Rabu, 1 September 2021 - 17:27 WIB

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

PublishNews.id Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Bersama Anggota DPR RI Komisi V H Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris mempresentasikan progres pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kepada Menteri PUPR Basuki.

Menurut Al Haris, Pelabuhan Ujung Jabung adalah kunci kemajuan ekonomi secara makro di Provinsi Jambi. Pelabuhan ini menjadi gerbang ekonomi karena selama ini kegiatan ekspor dan impor, terhambat gara-gara Provinsi Jambi tak memiliki pelabuhan internasional.

Baca Juga...  Buat Sayembara Rp 1 M, YouTuber Asal Jambi Cari Jodoh Untuk Stafnya

Padahal, komoditi daerah di Provinsi Jambi, sangat banyak dan punya peluang untuk diekspor.

Karena itu, Al Haris berharap pemerintah RI lewat Kemen PUPR, bisa membantu mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang sudah digarap sejak tahun 2013 lalu itu.

“Tadi sudah ketemu Menteri PUPR, kita berharap Jembatan Sungai Rambut menuju Ujung Jabung serta infrastruktur pendukungan lainnya, dibantu anggarannya oleh pemerintah pusat. Dengan beginii, mudah-mudahan gerbang ekspor impor kita terbuka dan tidak ada lagi biaya lansir barang karena kita sudah ada pelabuhan berskala internasional,” beber Al Haris.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kelenteng Agung Da Cheng Dian

Selain pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Al Haris sebagai Gubernur Jambi, juga memohon Kemen PUPR untuk mendukung anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Semoga Kemen PUPR bisa membantu kita untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.(*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya

Pendidikan

Al Haris Minta Kepsek SMA/ SMK Harus Kreatif dan Inovatif

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana

Ekonomi

Pemerintah Gagal Kendalikan Harga Minyak Goreng, Emak-emak Lagi yang Jadi Korban

Provinsi Jambi

Ibu-ibu di Jambi Bagikan Takjil Kepada Warga Sekitar

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Terima Audensi Pengurus JDC

Batanghari

Tahun 2022 Pemkab Batanghari Anggarkan 31 Unit Power Thresher

Infrastruktur

Percepatan Pembangunan, Al Haris Sebut PU Motor Dalam Pembangunan