DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Pemerintahan

Senin, 31 Oktober 2022 - 07:52 WIB

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Publishnews.id – SUNGAI PENUH – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Barat, Hidayat, MH hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke 51 yang digelar Pemerintah Kota Sungai Penuh selaku Tuan Rumah MTQ ke 51 Tingkat Provinsi Jambi, Minggu malam (30/10/22).

Acara dipusatkan di Gedung Pola Kantor Wali Kota Sungai Penuh yang dihadiri para Kakan Kemenag dan Ketua Kafilah Kabupaten/Kota se-Jambi serta para Dewan Hakim MTQ ke 51.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Qoriah Terbaik 2 pada MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan Gol. Canet Tahun 2022 utusan Provinsi Jambi asal Kabupaten Tanjab Barat Siti Zulaiha.

Dilanjutkan dengan Sambutan Wali Kota Sungai Penuh, Pembacaan Keputusan Dewan Hakim, Pelantikan Dewan Hakim, Pembacaan dan Penandatanganan Naskah Sumpah, dan Naskah Pelantikan, Pemasangan Toga secara Simbolis, Pemberian Ucapan Selamat, Dewan Hakim, Tim Pengawas dan Panitera.

Pada acara ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat diwakili Asisten I Setda Tanjab Barat Hidayat, MH selaku Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum ke 50 tahun 2021, kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia yang selanjutnya diserahkan kepada Wali Kota Kota Sungai Penuh Ahmad Zubair selaku Tuan Rumah MTQ ke 51 tahun 2022.

Wali Kota Sungai Penuh Ahmad Zubair mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kafilah se-Provinsi Jambi dan berharap para tamu bisa menikmati suasa di Kota Sungai Penuh.

“Kami ucapan selamat datang kepada semua yang hadir, Kegiatan malam ini adalah malam ta’aruf yang bertujuan untuk saling mengenal, lebih meningkatkan ukhwah islamiah kita antar sesama,” ujarnya.

Ditambahkan Ahmad Zubair bahwa pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk makin meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an sekaligus makin eratkan ukhuwah Islamiyah.

Wali Kota Sungai Penuh juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan MTQ kali ini, Pemerintah Kota Sungai Penuh telah menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan kesuksesasn penyelenggaraan MTQ.

Ia juga menyampaikan selaku panitia pelaksana mengucapkan mohon maaf seandainya ada yang kurang dalam pelayanan, penyambutan kami hingga pelaksanaan MTQ ke-51 nantinya yang akan berlangsung hingga akhir.(Ngah)

Baca Juga...  Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur'an Sungai Gelam

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Berita

Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik

Berita

Hendak Mendahului , Ibu Dua Anak Asal Tungkal Terlindas Mobil Fuso Di Mendalo

Batanghari

Sedih Seorang Ibu Bawa Jenazah Anaknya Terjebak Macet Selama 12 Jam

Berita

Bachyuni Pastikan Hadiri Hadiri Pelantikan SMSI Muaro Jambi

Berita

Penyerahan SK CPNS dan Pengangkatan PNS dari Formasi STTD di BKPSDM Tanjab Barat

Berita

Habib Luthfi Hadiri Maulid Akbar Harlah 1 Abad NU di Ponpes Sholeh Al-Mubarok Gemuruh