Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / Pemerintahan

Senin, 31 Oktober 2022 - 07:52 WIB

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Publishnews.id – SUNGAI PENUH – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Barat, Hidayat, MH hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke 51 yang digelar Pemerintah Kota Sungai Penuh selaku Tuan Rumah MTQ ke 51 Tingkat Provinsi Jambi, Minggu malam (30/10/22).

Acara dipusatkan di Gedung Pola Kantor Wali Kota Sungai Penuh yang dihadiri para Kakan Kemenag dan Ketua Kafilah Kabupaten/Kota se-Jambi serta para Dewan Hakim MTQ ke 51.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Qoriah Terbaik 2 pada MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan Gol. Canet Tahun 2022 utusan Provinsi Jambi asal Kabupaten Tanjab Barat Siti Zulaiha.

Dilanjutkan dengan Sambutan Wali Kota Sungai Penuh, Pembacaan Keputusan Dewan Hakim, Pelantikan Dewan Hakim, Pembacaan dan Penandatanganan Naskah Sumpah, dan Naskah Pelantikan, Pemasangan Toga secara Simbolis, Pemberian Ucapan Selamat, Dewan Hakim, Tim Pengawas dan Panitera.

Pada acara ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat diwakili Asisten I Setda Tanjab Barat Hidayat, MH selaku Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum ke 50 tahun 2021, kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia yang selanjutnya diserahkan kepada Wali Kota Kota Sungai Penuh Ahmad Zubair selaku Tuan Rumah MTQ ke 51 tahun 2022.

Wali Kota Sungai Penuh Ahmad Zubair mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kafilah se-Provinsi Jambi dan berharap para tamu bisa menikmati suasa di Kota Sungai Penuh.

“Kami ucapan selamat datang kepada semua yang hadir, Kegiatan malam ini adalah malam ta’aruf yang bertujuan untuk saling mengenal, lebih meningkatkan ukhwah islamiah kita antar sesama,” ujarnya.

Ditambahkan Ahmad Zubair bahwa pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk makin meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an sekaligus makin eratkan ukhuwah Islamiyah.

Wali Kota Sungai Penuh juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan MTQ kali ini, Pemerintah Kota Sungai Penuh telah menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan kesuksesasn penyelenggaraan MTQ.

Ia juga menyampaikan selaku panitia pelaksana mengucapkan mohon maaf seandainya ada yang kurang dalam pelayanan, penyambutan kami hingga pelaksanaan MTQ ke-51 nantinya yang akan berlangsung hingga akhir.(Ngah)

Baca Juga...  Bupati Anwar Sadat, Pantau Kedatangan Kafilah MTQ di Kantor Kemenag dan Balai Adat Tanjabbar

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 5 Pelaku Kasus Terbakarnya Gudang BBM Ilegal

Berita

Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim Tanjabbar Minta Tunjukkan Bukti

Berita

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Berita

Polda Jambi Ungkap 91 Kasus Perjudian dengan Tersangka 133 Orang

Berita

Al Haris: Nilai Agama Modal Pondasi Membangun Jambi

Berita

Audiensi Bersama Demonstran, Ini 10 Poin Kesimpulan Yang Ditawarkan Pemprov Jambi

Berita

Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra

Berita

Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan