Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI
Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal 2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka

Home / Berita

Senin, 16 Januari 2023 - 20:42 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Minta PetroChina Transparan ke Pemerintah

Publishnews.idJAMBI – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta PetroChina untuk transparan ke pemerintah baik pemerintah Provinsi Jambi.

Hal itu dingkapkan Fadli Sudria saat mendampingi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI Afriansyah Noor didampingi Sidak ke PetroChina di Betara Tanjab Barat, Minggu (15/1/23).


“Harapan kita ke depan tentu PetroChina ini bersama manajemen yang ada ini lebih transparan lagi kepada kita, baik itu di eksekutif maupun legislatif Provinsi Jambi. Sehingga kedepan kita bisa minimalisir daripada konflik sosial yang ada si tengah masyarakat. Apa yang ditanyakan masyarakat dapat kita jawab,” ungkapnya.

Kemudian Fadli juga meminta dana Corporate Social Responsibility (CSR) PetroChina dapat membantu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Jaluko Monitoring SPBU


“CSR ini bukan hanya di fisik saja kedepan, kepada PetroChina kita minta peningkatan sumber daya manusia. Hari ini kita Provinsi Jambi ada di angka 104 guru P3K yang diterima. Itu kemampuan daripada APBD kita, APBD kita sangat jauh ini terkait dengan gaji seorang guru kontrak. Kedepan mungkin PetroChina dan perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Jambi ikut membantu dalam bentuk CSR untuk peningkatan SDM,” ucapnya.

Untuk diketahui Sidak Wamenaker RI Afriansyah Noor ini buntut adanya kasus kecelakaan kerja di Pipa Line Gas SUMUR NEB#9 di RT. 06 Dusun Pematang Lindung Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat pada, Minggu (18/12/22) lalu yang mengakibat 8 orang pekerja mengalami kecelakaan, dan kemudian 2 pekerja meninggal dunia.(Red)

Baca Juga...  Status Siaga Darurat, Al Haris Minta Seluruh Pemangku Kepentingan Cegah Karhutla

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati Milad ke 73 SBY dan ke-21 Tahun Partai Demokrat Tanjabbar Bagikan Tali Kasih

Berita

Ini Kata Sekda Sudirman Mengenai Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan di 2 Desa,

Batanghari

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Suarakan Aspirasi Petani

Berita

Abrasi Pantai Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Berita

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Batanghari

Breaking News, Bocah 8 Tahun Tenggelam Di Sungai Batanghari , Di Desa Lopak Aur

Berita

Kuala Tungkal Berduka, 18 Kios Di Kawasan Pelabuhan Ampera Ludes Terbakar