Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita

Senin, 16 Januari 2023 - 20:42 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Minta PetroChina Transparan ke Pemerintah

Publishnews.idJAMBI – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta PetroChina untuk transparan ke pemerintah baik pemerintah Provinsi Jambi.

Hal itu dingkapkan Fadli Sudria saat mendampingi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI Afriansyah Noor didampingi Sidak ke PetroChina di Betara Tanjab Barat, Minggu (15/1/23).


“Harapan kita ke depan tentu PetroChina ini bersama manajemen yang ada ini lebih transparan lagi kepada kita, baik itu di eksekutif maupun legislatif Provinsi Jambi. Sehingga kedepan kita bisa minimalisir daripada konflik sosial yang ada si tengah masyarakat. Apa yang ditanyakan masyarakat dapat kita jawab,” ungkapnya.

Kemudian Fadli juga meminta dana Corporate Social Responsibility (CSR) PetroChina dapat membantu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Wisata Jambi Faradise Dipadati Pengunjung Dari Berbagai Daerah


“CSR ini bukan hanya di fisik saja kedepan, kepada PetroChina kita minta peningkatan sumber daya manusia. Hari ini kita Provinsi Jambi ada di angka 104 guru P3K yang diterima. Itu kemampuan daripada APBD kita, APBD kita sangat jauh ini terkait dengan gaji seorang guru kontrak. Kedepan mungkin PetroChina dan perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Jambi ikut membantu dalam bentuk CSR untuk peningkatan SDM,” ucapnya.

Untuk diketahui Sidak Wamenaker RI Afriansyah Noor ini buntut adanya kasus kecelakaan kerja di Pipa Line Gas SUMUR NEB#9 di RT. 06 Dusun Pematang Lindung Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat pada, Minggu (18/12/22) lalu yang mengakibat 8 orang pekerja mengalami kecelakaan, dan kemudian 2 pekerja meninggal dunia.(Red)

Baca Juga...  FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’ AKAN GUNCANG KOTA JAMBI

Share :

Baca Juga

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi dilantik, Penjabat Bupati Ucapkan Selamat

Berita

BREAKING NEWS : Kapolda Jambi Berganti, Ini Penggantinya

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

Berita

Mobil Sorum Dicuri ; Tim Macan Polsek Kota Baru Berhasil Ringkus Pelaku

Berita

Sempat Viral Vidio Genk Motor Bawak Sajam Dijambi “,ini kata pak polisi (itu vidio lama pelaku sudah Diamankan)

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti

Berita

Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Meski Dibilang Semangat Diawal Melempem Di Akhir, Ivan Wirata Tegaskan Tak Kan Pakai Cara Money Politik