Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Politik

Rabu, 17 November 2021 - 19:54 WIB

Kisruh di Internal, Muscab PKB Kerinci Belum Terlaksana

Publishnews.id– Musyawarah Cabang (Muscab) serentak PKB di Provinsi Jambi tengah berlangsung. Saat ini, masih menyisakan satu DPC yang belum terlaksana agenda tersebut.

Satu daerah itu yakni Kabupaten Kerinci. Hal ini dikarena masih ada persoalan internal di DPC PKB Kabupaten Kerinci yang saat ini masih menjadi penyebab belum terlaksananya Muscab.

Kordinator Wilayah DPW PKB Provinsi Jambi terkait pelaksanaan Muscab serentak, Idham Khalid, mengatakan, bahwa memang saat ini hanya menyisakan DPC PKB Kerinci yang belum menyelenggarakan Muscab.

Baca Juga...  H. M Mahdan Pindah ke Partai Ka'bah, Begini Menurut Pengamatan Politik

“Ada persoalan internal mereka yang tidak bisa saya sampaikan,” katanya saat dikonfirmasi jambiupdate.co, Rabu (17/11/2021).

Bahkan, Idham mengatakan, pihaknya sudah turun ke Kerinci untuk menengahi persoalan internal tersebut dengan duduk bersama dengan Anggota Dewan Kerinci dari PKB dan pengurus DPC PKB Kerinci.

“Saya sudah ketemu dengan pengurus dan anggota dewan di Kerinci. Memang lagi tidak kondusif, yang kita jaga jangan sampai kisruh,” bebernya.

Dirinya mengingat, supaya pelaksanaan Muscab ini jangan menjadi masalah nanantinya, terlebih perhelatan Pemilu 2024 mendatang sudah dekat.

Baca Juga...  Pandemi, Legislator Daerah Ini Anggarkan Beli Baju Hampir Rp1 Miliar

“Kita punya 4 kursi di sana, jangan sampai berkurang. Tujuan kita untuk membesarkan partai, bukan malah melemahkan karena Muscab ini,” bebernya.

Oleh karenanya, Dirinya sudah menengahi persoalan itu dan segera melaporkan ke DPP untuk tindak lanjutnya. Hal ini menjadi penyebab Muscab DPC PKB Kerinci belum terlaksana.

“Saat ini Ketum bersama anggota DPR RI PKB sedang berada di luar negeri, nanti akan kita paparkan persoalan ini untuk meminta arahan,” tukasnya.

Sumber: Jambiupdate.co

Share :

Baca Juga

Politik

Divonis 4,5 Bulan, Demi Kehormatan Kivlan Zen Menolak dan Nyatakan Banding

Politik

Kader PDIP Kian Berani Kritik Presiden Jokowi: Terjajah Kepentingan Asing

Politik

Ramai Baliho Tokoh Politik, Novel PA 212: Giliran Baliho Habib Rizieq Dicopotin

Politik

Wacana Pilpres Diundur 2027, Pengamat: Itu Isu Bahaya Sampai 2024 Saja Rakyat Sudah Megap-megap

Politik

Akankah NasDem Bidik Wabup Bakhtiar Untuk Pimpin DPD Batanghari?

Politik

DPW Nasdem Jambi Sah di Nahkodai Fasha, Maulana Juga Ikut Kepengurusan

Nasional

Pandemi, Legislator Daerah Ini Anggarkan Beli Baju Hampir Rp1 Miliar

Politik

Heboh Isu Puan Gantikan Maruf Amin agar PDIP Setuju Tunda Pemilu, Muslim Arbi: Menghalalkan Segala Cara!