Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / TNI AD

Kamis, 28 Desember 2023 - 12:26 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Publishnews.idJAMBI – Memperingati hari jadi Kodam ll/Sriwijaya yang ke-78 tahun 2024, Kodim 0415/Jambi menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Karya bakti, pembersihan pasar-pasar tradisional, pembersihan parit hingga penanaman pohon ditempat-tempat strategis dan area publik lainnya.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan merupakan bukti nyata dari kesungguhan TNI dalam mendukung dan membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi dengan menghadirkan berbagai solusi penanganannya.

Karya bakti ini juga merupakan bentuk implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0415/Jambi dengan sasaran rumah milik ibu Halimah binti Ahmad (60), ibu rumah tangga, alamat Jl. Untung Suropati RT. 50 Kel. Jelutung Kec. Jelutung kota Jambi beserta 3 orang lainnya bernama ibu Rukiah binti Ahmad (65), Bujang Arpani Ahmad (56) dan M. Hipni bin Amrozi (25). Masing-masing berdomisili dalam satu lingkup RT yang sama.

Baca Juga...  BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuninya. Rumah layak huni merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia. Setiap orang butuh tempat tinggal yang nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

Bedah rumah dengan peningkatan kualitas RTLH dilakukan oleh Kodim 0415/Jambi agar hunian tersebut sesuai dengan persyaratan dan standar rumah layak huni.

Ditemui disela kegiatannya, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol merasa senang dan bangga karena kegiatan bedah rumah ini dapat membantu dan sejalan dengan program pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan. Jelas, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program yang dilakukan ini, karena mereka akan mendapatkan rumah dengan standar layak huni, ujar Dandim.

Baca Juga...  Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Berhasil Mengamankan 24000 Liter Minyak BBM Jenis Bensin Olahan

Ditambahkan oleh Dandim bahwa melalui kegiatan fisik berupa karya bakti yang Kodim 0415/Jambi lakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam ll/Swj selama ini, telah dirasakan kualitasnya dan manfaatnya oleh sebagian besar masyarakat Jambi.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh warga yang tersentuh sasaran bedah rumah kepada Kodim 0415/Jambi atas kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan merenovasi rumahnya hingga layak untuk dihuni.

Diakui bahwa karya bakti dan bedah rumah yang dilakukan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, sekaligus sebagai cerminan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Takziah ke Rumah Duka Bripka Indo Reza Fahlevi, Dirresnarkoba Polda Jambi Turut Bopong Keranda Jenazah

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Batanghari

Diduga Tidak Memiliki Ijin Resmi Galian C Tanah Urug Di Desa Pulau Betung Terus Beraktifitas

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Berita

Dinyatakan Kompetensi, Pimpred Bidik Indonesia News Lulus Dengan Nilai Tertinggi saat UKW oleh Dewan Pers

Berita

Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin

Berita

Keluhan Masyarakat Mengenai Gas langka Harga Tembus Rp 35 Ribu Pertabung