Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / TNI AD

Kamis, 28 Desember 2023 - 12:26 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Publishnews.idJAMBI – Memperingati hari jadi Kodam ll/Sriwijaya yang ke-78 tahun 2024, Kodim 0415/Jambi menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Karya bakti, pembersihan pasar-pasar tradisional, pembersihan parit hingga penanaman pohon ditempat-tempat strategis dan area publik lainnya.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan merupakan bukti nyata dari kesungguhan TNI dalam mendukung dan membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi dengan menghadirkan berbagai solusi penanganannya.

Karya bakti ini juga merupakan bentuk implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0415/Jambi dengan sasaran rumah milik ibu Halimah binti Ahmad (60), ibu rumah tangga, alamat Jl. Untung Suropati RT. 50 Kel. Jelutung Kec. Jelutung kota Jambi beserta 3 orang lainnya bernama ibu Rukiah binti Ahmad (65), Bujang Arpani Ahmad (56) dan M. Hipni bin Amrozi (25). Masing-masing berdomisili dalam satu lingkup RT yang sama.

Baca Juga...  Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Wujudkan Program Quick Wins Presisi, Dit Intelkam Polda Jambi Sosialisasi Pendamping UMKM

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuninya. Rumah layak huni merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia. Setiap orang butuh tempat tinggal yang nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

Bedah rumah dengan peningkatan kualitas RTLH dilakukan oleh Kodim 0415/Jambi agar hunian tersebut sesuai dengan persyaratan dan standar rumah layak huni.

Ditemui disela kegiatannya, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol merasa senang dan bangga karena kegiatan bedah rumah ini dapat membantu dan sejalan dengan program pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan. Jelas, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program yang dilakukan ini, karena mereka akan mendapatkan rumah dengan standar layak huni, ujar Dandim.

Baca Juga...  Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara¬†

Ditambahkan oleh Dandim bahwa melalui kegiatan fisik berupa karya bakti yang Kodim 0415/Jambi lakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam ll/Swj selama ini, telah dirasakan kualitasnya dan manfaatnya oleh sebagian besar masyarakat Jambi.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh warga yang tersentuh sasaran bedah rumah kepada Kodim 0415/Jambi atas kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan merenovasi rumahnya hingga layak untuk dihuni.

Diakui bahwa karya bakti dan bedah rumah yang dilakukan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, sekaligus sebagai cerminan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Bantu Korban Lakalantas, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Pertama Terhadap Korban

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi dilantik, Penjabat Bupati Ucapkan Selamat

Berita

Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Berita

Hendak Beraksi : 7 Bermotor Diciduk Tim Macan Polsek Jambi Selatan , Bujang Genk Motor

Batanghari

Jumat Berkah Dimulai, Fadhil Arief: Sarana Masyarakat Menyampaikan Aspirasi

Berita

Kembalikan formulir ke PKB Tanjab Timur, H. Rusdianto Mappasessu Optimis Maju Di Pilkada 2024

Berita

Survei Tingkat Kepercayaan Publik, Polda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Meraih Peringkat Ke 5 Se Indonesia

Berita

2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka