Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Peristiwa / Tanjab Barat / TNI/ POLIRI

Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:10 WIB

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Publishnews.id | TANJAB BARAT | – Satuan Brimob Polda Jambi khususnya Kompi 3 Batalyon A Pelopor turun langsung membantu warga setelah mengetahui adanya insiden tanah longsor di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (25/5/23).

Mendapatkan informasi tersebut, Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKP Pandapatan dan Wadanki Ipda M Sayuti Sirait beserta anggota kompi 3 Batalyon A Pelopor langsung turun je lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi rumah warga yang menjadi korban tanah longsor.

Disampaikan Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir melalui Danki 3 Batalyon A Pelopor AKP Pandapatan menyebutkan bahwa saat tiba di lokasi kejadian kita langsung membantu warga Senyerang yang terdampak tanah longsor untuk evakuasi barang-barang material.

” Kita langsung melakukan upaya penyelamatan barang-barang yang ada di dalam rumah untuk dipindahkan, ” ungkapnya, Sabtu (27/5/23) saat dikonfirmasi.

Dijelaskan AKP Pandapatan saat ini tercatat Sembilan rumah yang terkena musibah tanah longsor, diantaranya Riga rumah kosong (Gudang Pinang) dan Ensm rumah warga berpenghuni.

” Untuk kejadian sendiri terjadi karena abrasi/Tanah longsor dan menghancurkan terdapat 9 (Sembilan) Rumah yang ambruk rusak Berat akibat terkena longsor, dan dermaga penyebrangan yang rusak berat,” lanjutnya.

Sedangkan untuk kronologis kejadian, berdasarkan keterangan seorang saksi warga sekitar menyebutkan dirinya saat itu sedang beristirahat di rumahnya, Saksi mendengar ada suara seperti retakan kayu serta mendengar ada suara teriakan dari lokasi kejadian. Saksi langsung keluar rumah dan berlari melihat ke arah dermaga penyebrangan, saksi melihat ternyata suara tersebut berasal dari tanah yang mulai bergerak. Saksi dan warga langsung membantu untuk menyelamatkan barang berharga dan sepeda motor dengan mendorong ke arah rumah saksi.

Tidak berselang lama sekira pukul 14.00 Wib saksi Melihat Rumah yang berada di seputaran dermaga penyebrangan ambruk terbawa tanah yang longsor.

” Saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut, yang mana kerugian materil belum bisa ditaksir, ” pungkasnya.

Baca Juga...  Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Unit Rumah Warga Desa Pematang Gajah Ludes Dilahap Sijago Merah

Berita

Fasilitas Listrik di WFC Dicuri, Wabup Tanjabbar Langsung Turun ke Lokasi

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online dan Operator Digaruk Polisi

Berita

Tiba Di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya disambut Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda

Berita

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Berita

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Mohammad Indrawan Husairi, Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosoknya