Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:33 WIB

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki

Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh

Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh

Publishnews.id- Bersama rombongan,

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH berkunjung ke Lapas Kelas IIB Sarolangun usai menghadiri peringatan hari jadi ke-22 Kabupaten Sarolangun. Dalam kunjungannya Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh.

Kedatangan Gubernur Jambi ini disambut langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun Irwan Amd.

Gubernur berjanji segera memperbaiki tembok Lapas yang roboh meski tidak ada dana dari APBN. Pihaknya segera mengambil tindakan demi kenyamanan penghuni di Lapas tersebut.

Baca Juga...  Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bangun 4 Ton Beras Kepada Anak Yatim Piatu

Meski dalam kondisi darurat, dia meminta para petugas tetap waspada dan memberi rasa nyaman dan aman di lingkungan Lapas. Lapas Srolangun merupakan Lapas di Jambi yang merupakan Lapas satu satunya yang sama dengan Lapas Kambangan.

Sistim dan pola bangunannya sangat luar biasa, alangkah sayangnya kalau aset ini tidak di jaga dengan baik. Disamping juga keamanan penghuninya juga harus dikhawatirkan , kemudian ini juga bisa menimpah orang kalau roboh dan juga penghuninya bisa keluar.

Baca Juga...  Sadis!! Wargo Tabir Selatan Menjadi Korban Perampokan, 19 jahitan melukai kepalak Korban

” Kita akan bantu walaupun APBN-nya tidak ada , kami daerah siap bantu , intinya kami tidak ingin Lapas ini tidak aman bagi penghuninya” janji Al Haris.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan simpati Gubernur, yang mau meninjau langsung kondisi Lapas Sarolangun.

“Dalam waktu dekat akan kami sampaikan RAB langsung ke bapak Gubernur, untuk anggaran pembangunan tembok keliling ini lebih kurang Rp. 14 miliar,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Mengenai Kabut Asap Selimuti Jambi, Ini Penjelasan Danrem 042 Gapu

Berita

Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

Berita

Mengingat Inflasi Tinggi Di jambi, Kapolsek Danau Teluk Bhakti Sosial Berupa Sembako ke Warga Sekitar

Berita

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Serap Aspirasi Warga

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

Berita

Breaking News, Mobilisasi Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Dir Lantas Polda Jambi: Melebihi Kuota dan Kemacetan

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong