Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:33 WIB

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki

Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh

Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh

Publishnews.id- Bersama rombongan,

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH berkunjung ke Lapas Kelas IIB Sarolangun usai menghadiri peringatan hari jadi ke-22 Kabupaten Sarolangun. Dalam kunjungannya Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh.

Kedatangan Gubernur Jambi ini disambut langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun Irwan Amd.

Gubernur berjanji segera memperbaiki tembok Lapas yang roboh meski tidak ada dana dari APBN. Pihaknya segera mengambil tindakan demi kenyamanan penghuni di Lapas tersebut.

Baca Juga...  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Curanmor di Merangin

Meski dalam kondisi darurat, dia meminta para petugas tetap waspada dan memberi rasa nyaman dan aman di lingkungan Lapas. Lapas Srolangun merupakan Lapas di Jambi yang merupakan Lapas satu satunya yang sama dengan Lapas Kambangan.

Sistim dan pola bangunannya sangat luar biasa, alangkah sayangnya kalau aset ini tidak di jaga dengan baik. Disamping juga keamanan penghuninya juga harus dikhawatirkan , kemudian ini juga bisa menimpah orang kalau roboh dan juga penghuninya bisa keluar.

Baca Juga...  Ishak Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

” Kita akan bantu walaupun APBN-nya tidak ada , kami daerah siap bantu , intinya kami tidak ingin Lapas ini tidak aman bagi penghuninya” janji Al Haris.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan simpati Gubernur, yang mau meninjau langsung kondisi Lapas Sarolangun.

“Dalam waktu dekat akan kami sampaikan RAB langsung ke bapak Gubernur, untuk anggaran pembangunan tembok keliling ini lebih kurang Rp. 14 miliar,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Ustadz Abdul Somad

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan
(endorsement) Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Al Haris: Kondisi Pendemi Butuh Tim Solid Kendalikan Covid-19

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku

Berita

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

Batanghari

Satu Unit Rumah Warga di Desa Penerokan Ludes Dilahap Sih Jago Merah

Berita

Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas