Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Berita

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:33 WIB

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki

Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh

Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh

Publishnews.id- Bersama rombongan,

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH berkunjung ke Lapas Kelas IIB Sarolangun usai menghadiri peringatan hari jadi ke-22 Kabupaten Sarolangun. Dalam kunjungannya Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh.

Kedatangan Gubernur Jambi ini disambut langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun Irwan Amd.

Gubernur berjanji segera memperbaiki tembok Lapas yang roboh meski tidak ada dana dari APBN. Pihaknya segera mengambil tindakan demi kenyamanan penghuni di Lapas tersebut.

Baca Juga...  Lakalantas , Satu Siswa SPN Polda Jambi Meninggal Dunia

Meski dalam kondisi darurat, dia meminta para petugas tetap waspada dan memberi rasa nyaman dan aman di lingkungan Lapas. Lapas Srolangun merupakan Lapas di Jambi yang merupakan Lapas satu satunya yang sama dengan Lapas Kambangan.

Sistim dan pola bangunannya sangat luar biasa, alangkah sayangnya kalau aset ini tidak di jaga dengan baik. Disamping juga keamanan penghuninya juga harus dikhawatirkan , kemudian ini juga bisa menimpah orang kalau roboh dan juga penghuninya bisa keluar.

Baca Juga...  Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

” Kita akan bantu walaupun APBN-nya tidak ada , kami daerah siap bantu , intinya kami tidak ingin Lapas ini tidak aman bagi penghuninya” janji Al Haris.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan simpati Gubernur, yang mau meninjau langsung kondisi Lapas Sarolangun.

“Dalam waktu dekat akan kami sampaikan RAB langsung ke bapak Gubernur, untuk anggaran pembangunan tembok keliling ini lebih kurang Rp. 14 miliar,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H Koserbu Kembali Menyalurkan Donasi Untuk Majelis Sirojutholibin

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Fasilitas Listrik di WFC Dicuri, Wabup Tanjabbar Langsung Turun ke Lokasi

Berita

Menyambut HUT RI ke 77 “PJ Bupati Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepengendara yang Melintas di Jalur dua Sengeti

Berita

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Batanghari

Satu Unit Rumah Warga di Desa Penerokan Ludes Dilahap Sih Jago Merah

Berita

Menyedihkan… Diduga Video Jenazah Pasien Covid-19 di Telantarkan

Berita

DPD PKS Tanjab Barat Menolak Kenaikan BBM , Menurut Ketua DPD PKS Sensarakan Rakyat