Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Muaro Jambi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 11:14 WIB

Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro

Pengukuhan Paskibraka Muaro Jambi

Pengukuhan Paskibraka Muaro Jambi

PublishNews.id- Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021 oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE, M.Tr.IP. didampingi oleh Pabung Kabupaten Muaro Jambi Kodim 0415/Jambi Mayor Inf. Suafendi, S.Ag dan Kadis Pariwisata, Kepamudaan, dan Olahraga Riduan.

Acara berlangsung pada hari Kamis sore (12/08/21) di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

Bupati menyampaikan dalam amanat pembina upacara, Pengukuhan ini bermakna bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, rela berkorban serta memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab pada adik-adik anggota Paskibraka sebagai kader dan calon pemimpin bangsa dimasa depan.

Baca Juga...  Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

“Sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan sumber Insani pembangunan nasional dimasa depan, adik-adik anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menangkal setiap peristiwa dan kejadian yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta ikut memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, untuk mewujudkan hal yang demikian adik-adik harus menjadi contoh dan suri tauladan yang baik dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun dilingkungan masyarakat luas.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah tanamkan pada diri adik-adik semangat rela berkorban, rasa tanggung jawab, jiwa yang tangguh, dan pantang menyerah, memiliki pola pikir dan wawasan kebangsaan dalam menghadapi setiap rongrongan dan hasutan yang ingin memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga...  Kades Simpang Sungai Duren Marah-marah, Minta Ini ke Gubernur Jambi

“Saya percaya dan penuh berharap pada adik-adik anggota Paskibraka yang merupakan putra putri pilihan terbaik akan mampu dan dapat melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Saya sangat memahami bahwa tugas yang adik-adik emban sangat berat tetapi sangat terhormat dan mulia sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus tahun 2021 nanti”, ucap Bupati Hj. Masnah.***

Share :

Baca Juga

Berita

Respon Aduan Masyarakat, Polsek Sekernan Geleda Lokasi Perjudian Togel

Berita

Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

Berita

Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko

Berita

DiTabrak Pajero Dari Belakang, Mobil Mahasiswi Kandas Pagar Beton

Muaro Jambi

Motor Vs Truk ,Satu Orang Warga Pemayung Meninggal Di Tempat

Berita

Kades Simpang Sungai Duren Marah-marah, Minta Ini ke Gubernur Jambi

Berita

Proses Autopsi Ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat:Tangisan Pilu Pihak Keluarga Terdengar;

Berita

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual