Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Muaro Jambi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 11:14 WIB

Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro

Pengukuhan Paskibraka Muaro Jambi

Pengukuhan Paskibraka Muaro Jambi

PublishNews.id- Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021 oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE, M.Tr.IP. didampingi oleh Pabung Kabupaten Muaro Jambi Kodim 0415/Jambi Mayor Inf. Suafendi, S.Ag dan Kadis Pariwisata, Kepamudaan, dan Olahraga Riduan.

Acara berlangsung pada hari Kamis sore (12/08/21) di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

Bupati menyampaikan dalam amanat pembina upacara, Pengukuhan ini bermakna bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, rela berkorban serta memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab pada adik-adik anggota Paskibraka sebagai kader dan calon pemimpin bangsa dimasa depan.

Baca Juga...  Polda Jambi Berserta Polres Bungo Berhasil Bekuk 2 Pencuri Uang Nasabah Bank

“Sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan sumber Insani pembangunan nasional dimasa depan, adik-adik anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menangkal setiap peristiwa dan kejadian yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta ikut memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, untuk mewujudkan hal yang demikian adik-adik harus menjadi contoh dan suri tauladan yang baik dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun dilingkungan masyarakat luas.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah tanamkan pada diri adik-adik semangat rela berkorban, rasa tanggung jawab, jiwa yang tangguh, dan pantang menyerah, memiliki pola pikir dan wawasan kebangsaan dalam menghadapi setiap rongrongan dan hasutan yang ingin memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga...  Truck Pembawa Minyak Ilegal Rusak Di Jalan, Kapolres Muaro Jambi Barang Bukti Sudah Diamankan

“Saya percaya dan penuh berharap pada adik-adik anggota Paskibraka yang merupakan putra putri pilihan terbaik akan mampu dan dapat melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Saya sangat memahami bahwa tugas yang adik-adik emban sangat berat tetapi sangat terhormat dan mulia sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus tahun 2021 nanti”, ucap Bupati Hj. Masnah.***

Share :

Baca Juga

Berita

Menyambut HUT RI ke 77 “PJ Bupati Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepengendara yang Melintas di Jalur dua Sengeti

Berita

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Serap Aspirasi Warga

Muaro Jambi

Agar Mau di Vaksin, Bupati Masnah Busro Lakukan Pendekatan Secara Humanis Dengan Warga SAD

Berita

Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas

Berita

Satu Unit Rumah Warga Desa Pematang Gajah Ludes Dilahap Sijago Merah

Berita

Proses Autopsi Ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat:Tangisan Pilu Pihak Keluarga Terdengar;

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Muaro Jambi

Pj Bupati Resmikan Gedung Pengumpulan Limbah B3 PT AJM