Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Hukrim / Muaro Jambi

Jumat, 2 September 2022 - 14:03 WIB

Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko

Publishnews.id – | MUARO JAMBI | – Kurang Dari 24 jam Unit Reskrim Polres Muaro Jambi Bersama unit Reskrim Polsek jaluko berhasil meringkus pelaku begal dengan Korban warga Kademangan yang terjadi di jalan lintas Aurduri Mendalo darat pada Kamis 01/09 malam.

Penangkapan para pelaku begal dibenarkan oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH melalui Kasi Humas AKP Amradi saat dikonfirmasi, Jum’at 02/08

Kasi Humas AKP Amradi menyampaikan bahwa sembilan pelaku begal telah diringkus unit Opsnal Reskrim polres Muaro Jambi yang dipimpin langsung Kanitreskrim Polsek Jaluko IPDA Jerry A Tambunan.

Kronologis kejadian Korban bernama Rivaldo Septian Dwi Rofit warga RT 06 Desa Kedemangan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Laporan yang diterima dari Polsek Jaluko, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 wib Kamis (01/09)

Korban sebelumnya mengikuti latihan Kuda Lumping di RT 15 Desa Mendalo Darat, saat korban pulang dari latihan, tiba tiba melintas segerombolan orang dengan mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan.

Baca Juga...  Safari Ramadhan, Edi Purwanto Berikan Sembako Kepada Kaum Dhua’afa

Kemudian segerombolan orang ini berbalik arah mengejar korban dan menanyakan orang mana, belum sempat jawab, korban langsung dipukul pakal botol dan dibacok pakai Sajam,” Sebut AKP Amradi.

Akibatnya kejadian itu, korban mengalami luka bacok dibagian kepala, lengan kanan, dada sebelah kiri hingga akhirnya dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Sementara itu Paman Korban Zainudin mengatakan, korban diserang lebih dari 20 orang. Ada yang menggunakan Botol dan ada juga yang menggunakan senjata tajam diduga jenis eggrek.

“Keponakan sayo ini latihan rame lah dengan kawannyo. Dio bonceng Duo. Pas balek itu, Ban motor dio ni bocor, jadi kawannyo sudah duluan. Pas di lokasi kejadian itu, datanglah segerombolan begal ni dari arah berlawanan. Nengok orang ni cuma beduo langsung mutar pulak ngejar orang duo ni. Langsung nanyo kamu budak mano, belum sempat jawab, ado yang mukul pakai botol ado pake cerurit,”kata Paman Korban

Baca Juga...  Ditlantas Polda Jambi Tindak Kendaraan Angkutan Batu bara Yang Melintas di Jalan Umum Tanpa Izin Operasi 

AKP Amradi menjelaskan dari hasil keterangan saksi dan korban Unit Reskrim bergerak cepat dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku berinisial IB (18) di salah satu perumahan yang berada dikota Jambi,dari hasil pengembangan dari informasi pelaku pertama yang telah ditangkap Unit Reskrim Langsung melakukan pengembangan.

Dan akhirnya berhasil mengamankan delapan orang pelaku lainnya di lokasi berbeda “kata Kasi Humas AKP Amradi

Lanjut kasi Humas mengatakan Para Pelaku yang sudah diamankan ,JA (16), RSH (15),TMM (16),IM (18),FR(14),FV(17),MRK (16),MF(14),RA(15), Dengan barang bukti yang diamankan dari para Pelaku 1 (satu) buah parang panjang,dan Lima Unit kendaraan roda dua

Sembilan orang pelaku masih kita lakukan penyidikan lebih lanjut”pungkas AKP Amradi . (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Guna Tingkatkan Profesionalisme, Personel Remaja Ditpolairud Polda Jambi Diberikan Pembekalan Ilmu Kepolisian Reserse Dan Intelejen

Berita

Polres Tanjab Barat Sembelih 8 Hewan Kurban Berbagi Ke Masyarakat Dan Tukang Becak

Berita

Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Teguran ke Sopir Batubara dan Siswa Bolos Sekolah

Berita

Aturan Baru, Mulai Mei 2023 Truk Batu Bara di Provinsi Jambi Harus Pakai Plat BH, Sanksinya Sudah Disiapkan

Berita

Reskrimum Polda Jambi Berhasil Amankan Sepuluh Tersangka Kasus Pencabulan Dua Anak Di Bawah Umur

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak sawit (PT NGE) Di Batanghari ”Oleh Mendag Zulkufli Hasa

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat