Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Tanjung Jabung Barat

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:06 WIB

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Guna mencegah adanya peredaran gelap Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba atau HALINAR, Lapas Kuala Tungkal menggelar tes urine kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali, dalam hal ini kegiatan disaksikan langsung oleh Kalapas I Gusti Lanang ACP. (Rabu 28/06/2023).

Pada kegiatan ini, tes urine dilakukan terhadap 67 pegawai, yakni Kalapas, Kepala KPLP, Kasi Adm. Keamanan dan Ketertiban, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Binadik Giatja, kemudian diikuti seluruh pegawai baik jajaran struktural, JFU dan JFT.

Gusti menjelaskan bahwa tes urine merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai komitmen bersama seluruh petugas Lapas Kuala Tungkal untuk memerangi narkoba, “Hal ini juga merupakan arahan pimpinan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju” lanjut Gusti.

Baca Juga...  Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD



Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi Lapas Kuala Tungkal memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023. Kegiatan tes urine bagi para Pegawai adalah salah satu wujud komitmen Lapas Kuala Tungkal dalam memerangi narkoba dan implementasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas Kuala Tungkal.

Dari hasil pemerikasaan urine seluruh Pegawai, semuanya dinyatakan negatif narkoba. Kalapas I Gusti Lanang ACP kembali menegaskan bahwa dirinya akan memberikan sanksi tegas jika ada petugas Lapas Kuala Tungkal yang terbukti terlibat dalam peredaran gelap narkoba, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“Kita melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai, mulai dari pejabat struktural, staf pegawai, dan Petugas regu pengamanan untuk mengikuti tes urine, yang mana hasil pemeriksaan urine para pegawai adalah negatif narkoba atau zat adiktif lainnya,” jelas Gusti. (doc. Humas).

@kumham_jambi
@gusti_lacp36
#KumhamJambi
#Tholib
#Latungka
Kanwil Kemenkumham Jambi
Tholib

Baca Juga...  Bupati Batanghari Lantik 34 Pj Kades 8 kecamatan SeBatanghari

Penulis # Dhea

Share :

Baca Juga

Berita

Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka

Berita

Ishak Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Berita

Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Berita

Peletakan Batu Pertama “EEPCI Aktara Gas Procesing Facility and Sales Gas Pipeline Project

Berita

Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan
FOTO//ZARKASI/WRT/MUARO JAMBI

Berita

Bongkar Eks PT Nansari,Seorang Karyawan Meninggal Dunia