Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / Tanjung Jabung Barat

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:06 WIB

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Guna mencegah adanya peredaran gelap Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba atau HALINAR, Lapas Kuala Tungkal menggelar tes urine kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali, dalam hal ini kegiatan disaksikan langsung oleh Kalapas I Gusti Lanang ACP. (Rabu 28/06/2023).

Pada kegiatan ini, tes urine dilakukan terhadap 67 pegawai, yakni Kalapas, Kepala KPLP, Kasi Adm. Keamanan dan Ketertiban, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Binadik Giatja, kemudian diikuti seluruh pegawai baik jajaran struktural, JFU dan JFT.

Gusti menjelaskan bahwa tes urine merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai komitmen bersama seluruh petugas Lapas Kuala Tungkal untuk memerangi narkoba, “Hal ini juga merupakan arahan pimpinan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju” lanjut Gusti.

Baca Juga...  33 Napi Lapas Kelas IIA Jambi Dapat Remisi Khusus Hari Natal 2023, Dua Diantaranya Napi Korupsi



Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi Lapas Kuala Tungkal memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023. Kegiatan tes urine bagi para Pegawai adalah salah satu wujud komitmen Lapas Kuala Tungkal dalam memerangi narkoba dan implementasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas Kuala Tungkal.

Dari hasil pemerikasaan urine seluruh Pegawai, semuanya dinyatakan negatif narkoba. Kalapas I Gusti Lanang ACP kembali menegaskan bahwa dirinya akan memberikan sanksi tegas jika ada petugas Lapas Kuala Tungkal yang terbukti terlibat dalam peredaran gelap narkoba, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“Kita melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai, mulai dari pejabat struktural, staf pegawai, dan Petugas regu pengamanan untuk mengikuti tes urine, yang mana hasil pemeriksaan urine para pegawai adalah negatif narkoba atau zat adiktif lainnya,” jelas Gusti. (doc. Humas).

@kumham_jambi
@gusti_lacp36
#KumhamJambi
#Tholib
#Latungka
Kanwil Kemenkumham Jambi
Tholib

Baca Juga...  Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Penulis # Dhea

Share :

Baca Juga

Berita

Breaking News, Mobilisasi Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Dir Lantas Polda Jambi: Melebihi Kuota dan Kemacetan

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Berita

Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

Berita

Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Turnamen Menembak Semarak HDKD ke 78