Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / Olahraga

Minggu, 11 September 2022 - 22:52 WIB

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Publishnews.id – Jakarta (10/9). DPP LDII dan PP Senkom Mitra Polri menandatangani nota kesepahaman terkait kemitraan untuk penguatan moral dan karakter bangsa. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta, Sabtu (10/9).

Sekretaris Umum DPP LDII Dody Taufiq Wijaya mengatakan nota kesepahaman itu bertujuan untuk mengamandemen Nota Kesepahaman No. MoU -07/DPP LDII/IV/2012 dan No. MoU – 05/PP. SENKOM/IV/2012.

“Penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua Umum DPP LDII dan Ketua9 Umum PP Senkom ini sebenarnya adendum dari MoU sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2012. Intinya adalah pembinaan sumberdaya manusia LDII dan Senkom Mitra Polri,” ungkapnya.

Menurutnya, mempertegas arahan Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso yakni LDII memiliki paradigma “Bersanding bukan Bersaing”. Untuk itu, LDII menggandeng berbagai pihak termasuk Senkom Mitra Polri untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pengamanan di majelis-majelis taklim di lingkungan LDII.

Baca Juga...  Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

“Tujuannya di setiap jajaran mulai dari yang paling bawah hingga di level pusat kerja sama ini akan lebih erat dan harus dipertebal. Sehingga esensi dari nota kesepahaman antara DPP LDII dan PP Senkom Mitra Polri bisa terwujud sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Senkom Mitra Polri Nedy Wibhara mengatakan, pihaknya sering mendapatkan pelatihan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari TNI-POLRI dan bergabung dalam berbagai pengamanan tempat ibadah dan pengamanan mudik lebaran. Hal itu mendorong Senkom Mitra Polri untuk menjalin kerja sama dengan LDII terkait kamtibmas.

“Untuk kamtibmas sendiri, kami saling bekerja sama dengan baik dengan LDII Kita mempersiapkan keamanan di majelis-majelis taklim LDII. Kita berusaha memberikan rasa aman nyaman dan tenang dalam beribadah,” ujarnya.

Baca Juga...  Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

Senkom Mitra Polri, menurutnya, juga mendapat kepercayaan menangani kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Nasional (Basarnas). “Selama ini kami Senkom mitra Polri dipercaya oleh BNPB, Basarnas dan stakeholder lainnya untuk melakukan pengamanan di wilayah yang terdampak bencana,” ucapnya.

Untuk itu, dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan LDII, Senkom Mitra Polri dapat membantu dalam penyaluran bantuan yang dilakukan oleh LDII. “Kami harap dapat bekerja sama dengan LDII dalam hal pengiriman bantuan, mengirimkan relawan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Senkom Mitra Polri di setiap jajaran berkomitmen bekerja dengan LDII dan stakeholder lainnya, dalam semua bidang terutama masalah kemanusiaan. (fs)

Share :

Baca Juga

Berita

DPD PKS Tanjab Barat Menolak Kenaikan BBM , Menurut Ketua DPD PKS Sensarakan Rakyat

Berita

Pangdam II/Swj Menerima Penganugerahan Anggota Kehormatan LAM Jambi

Batanghari

Sedih Seorang Ibu Bawa Jenazah Anaknya Terjebak Macet Selama 12 Jam

Berita

Bersama Wagub Abdullah Sani, Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal di Kerinci

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Berita

Bupati Anwar Sadat, Pantau Kedatangan Kafilah MTQ di Kantor Kemenag dan Balai Adat Tanjabbar

Berita

Berkunjung ke Bungo, Al Haris Janjikan Pemerataan Pembangunan Disetiap Kabupaten/ Kota

Berita

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk