Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Berita / korem Gapu 042

Rabu, 17 Agustus 2022 - 08:35 WIB

Liga Santri Piala Kasad Jambi, Kirim Santri pondok Nurul Jalal Ke Tingkat Nasional

Publishnews.id – JAMBI –Provinsi Jambi dalam lanjutan turnamen Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 berhasil meloloskan satu tim sepakbola Pondok Pesantren Nurul Jalal dari Kabupaten Tebo sebagai perwakilan Provinsi Jambi ke putaran tingkat nasional.

Hal tersebut dikatakan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya di Jambi, Senin (15/8/2022).

Lebih lanjut, Kapenrem menjelaskan bahwa tim sepakbola yang lolos ke putaran tingkat nasional dari Provinsi Jambi adalah Ponpes Nurul Jalal dari Kabupaten Tebo perwakilan dari Kodim 0416/Bute yang menjuarai wilayah Jambi setelah dalam final pada sore ini di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi mengalahkan tim sepakbola Ponpes Kh Abdul Satar Saleh dari Kab. Merangin perwakilan Kodim 0420/Sarko.

Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal berhasil mencukur kesebelasan Ponpes Kh Abdul Satar Saleh dengan skor 4 : 1, Keempat gol Ponpes Nurul Jalal dicetak oleh Suhada Budiman nomor punggung 19 menit ke 12 dan menit 64, M Riski Ananda nomor punggung 11 menit ke 43 dan Wahyu Aikal nomor punggung 10 menit ke 68 sedangkan gol balasan dari Ponpes Kh Abdul Satar Saleh diciptakan oleh Rifki Ali nomor punggung 7 pada menit ke 4.

Baca Juga...  Idul Adha 1444 H, Golkar Provinsi Jambi Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Sementara itu juara 3 diraih bersama oleh 2 Ponpes, yaitu Ponpes Hasni Kab. Sarolangun Kodim 0420/Sarko dan Ponpes Jauharul Fallah Al Islami Kab. Muarojambi Kodim 0415/Jambi.

“Dengan demikian Tim sepakbola Ponpes Nurul Jalal berhak lolos ke putaran tingkat nasional,” ujar Kapenrem.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., melalui Kasrem Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi besar dalam gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022, mulai dari tingkat Kodim sampai tingkat Korem.

Baca Juga...  Menambang PETI, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi di Bungo

Terutama kepada para Santri dan Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren yang telah mengikuti Liga Santri PSSI Piala Kasad ini dan mengucapkan selamat kepada Ponpes Nurul Jalal yang telah berhasil menjuarai Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Prov Jambi.

Kepada kesebelasan yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati, karena ini merupakan awal, masih banyak kesempatan untuk terus berlatih dan berjuang serta kepada kesebelasan Ponpes Nurul Jalal yang jadi juara jangan berpuas diri, teruslah berlatih jaga kesehatan dan fisik serta matangkan lagi taktik dan strategi, ungkap Kasrem.

Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal berhak mewakili Korem 042/Gapu Prov Jambi ke putaran Nasional bulan September – Oktober 2022 yang akan digelar di Lapangan Pusdikif, Lapangan Pusdik Armed, Lapangan Secara AD dan Stadion Siliwangi Bandung Jabar. (Penrem 042/Gapu), (lam)

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Dan Kasat

Berita

Reskrimum Polda Jambi Berhasil Amankan Sepuluh Tersangka Kasus Pencabulan Dua Anak Di Bawah Umur

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

BREAKING NEWS: Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Dikabarkan Mendarat Darurat di Hutan Kerinci