Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 20:57 WIB

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Publishnews.id – KUALATUNGKAL – Pemerintah desa dan masyarakat desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjung jabung barat patut diberi apresiasi.pasalnya mereka membangun gedung madrasah tiga lokak satu kantor itu tidak menggunakan Dana Desa(DD),Alokasi Dana Desa(ADD) maupun APBD.Melainkan membangun dengan cara swadaya gotong-royong.



Sarana pendidikan sangat dibutuhkan terlebih diperdesaan hal ini guna untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berilmu pengentahuan.
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses pendidikan, bahwa kualitas pendidikan tersebut juga di dukung dengan sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah atau instansi pendidikan yang terkait. Sarana dan prasarana sangat mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa peranan sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa.

Baca Juga...  Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan


Kepala desa sungai papauh zulkifli harahap mengatakan dengan sudah berdirinya tiga lokak dan satu kantor madrasah Nurul falah.ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat desa.pasalnya bangunan madrasah ini sudah lama dinanti.

“dengan tekat dan niat yang kuat.Alhamdulillah Madrasah nurul falah ini dapat dibangun.semua ini tidak terlepas atas dukungan warga desa,kodim 0419/tanjab.Babinsa dan para donatur yang dermawan”ucap zulkifli harahap.

Baca Juga...  Warga Bertara Di Geger kan Dengan Penemuan Ular Piton Dengan Perut Besar


Zulkifli Harahap berharap dengan adanya madrasah ini kedepan mampu menjadi wadah bagi anak-anak di desa Sungai Papauh untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan terutama ilmu dibidang agama islam.Dan pada akhirnya mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah.


Untuk diketahui Madrasah Nurul falah desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjabbarat baru diresmikan pada jum’at 30 september 2022 kemarin.Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH, M.Si.(boy)

Share :

Baca Juga

Berita

Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Berita

Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Parajurit Harus Tahu

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas

Berita

Breaking News!!!! Kebakaran Hebat Di Simpang Rimbo,Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

Batanghari

Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan