Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 20:57 WIB

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Publishnews.id – KUALATUNGKAL – Pemerintah desa dan masyarakat desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjung jabung barat patut diberi apresiasi.pasalnya mereka membangun gedung madrasah tiga lokak satu kantor itu tidak menggunakan Dana Desa(DD),Alokasi Dana Desa(ADD) maupun APBD.Melainkan membangun dengan cara swadaya gotong-royong.



Sarana pendidikan sangat dibutuhkan terlebih diperdesaan hal ini guna untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berilmu pengentahuan.
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses pendidikan, bahwa kualitas pendidikan tersebut juga di dukung dengan sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah atau instansi pendidikan yang terkait. Sarana dan prasarana sangat mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa peranan sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa.

Baca Juga...  BREAKING NEWS ,Warga Kuala Tungkal DiGegerkan Penemuan Bayi Perempuan Di Dalam Kardus


Kepala desa sungai papauh zulkifli harahap mengatakan dengan sudah berdirinya tiga lokak dan satu kantor madrasah Nurul falah.ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat desa.pasalnya bangunan madrasah ini sudah lama dinanti.

“dengan tekat dan niat yang kuat.Alhamdulillah Madrasah nurul falah ini dapat dibangun.semua ini tidak terlepas atas dukungan warga desa,kodim 0419/tanjab.Babinsa dan para donatur yang dermawan”ucap zulkifli harahap.

Baca Juga...  Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota


Zulkifli Harahap berharap dengan adanya madrasah ini kedepan mampu menjadi wadah bagi anak-anak di desa Sungai Papauh untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan terutama ilmu dibidang agama islam.Dan pada akhirnya mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah.


Untuk diketahui Madrasah Nurul falah desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjabbarat baru diresmikan pada jum’at 30 september 2022 kemarin.Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH, M.Si.(boy)

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Siap Kawal Penutupan Operasi Angkutan Batu bara, Sampai Ada Jalan Operasional Sendiri

Berita

Polda Jambi Terapkan Pembatasan Angkutan Batu Bara Saat Natal dan Tahun Baru

Berita

Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Berita

Polda Jambi Kedepankan Langkah Humanis dan Persuasif dalam Penegakan Hukum Terkait Aksi Masyarakat Blokir PT FPIL
BERITA

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Berita

Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Berita

Lakukan Sterilisasi Sambut Malam Pergantian Tahun di Gereja, Ditsamapta Turunkan Anjing Satwa K9

Berita

AL HARIS HARAP SINERGITAS PEMPROV DAN TNI TERUS MENINGKAT Di Provinsi Jambi