Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 20:57 WIB

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Publishnews.id – KUALATUNGKAL – Pemerintah desa dan masyarakat desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjung jabung barat patut diberi apresiasi.pasalnya mereka membangun gedung madrasah tiga lokak satu kantor itu tidak menggunakan Dana Desa(DD),Alokasi Dana Desa(ADD) maupun APBD.Melainkan membangun dengan cara swadaya gotong-royong.



Sarana pendidikan sangat dibutuhkan terlebih diperdesaan hal ini guna untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berilmu pengentahuan.
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses pendidikan, bahwa kualitas pendidikan tersebut juga di dukung dengan sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah atau instansi pendidikan yang terkait. Sarana dan prasarana sangat mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa peranan sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa.

Baca Juga...  Mailan Sosok Jurnalis Yang Punya Peran Penting Bagi Kemerdekaan RI


Kepala desa sungai papauh zulkifli harahap mengatakan dengan sudah berdirinya tiga lokak dan satu kantor madrasah Nurul falah.ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat desa.pasalnya bangunan madrasah ini sudah lama dinanti.

“dengan tekat dan niat yang kuat.Alhamdulillah Madrasah nurul falah ini dapat dibangun.semua ini tidak terlepas atas dukungan warga desa,kodim 0419/tanjab.Babinsa dan para donatur yang dermawan”ucap zulkifli harahap.

Baca Juga...  1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat


Zulkifli Harahap berharap dengan adanya madrasah ini kedepan mampu menjadi wadah bagi anak-anak di desa Sungai Papauh untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan terutama ilmu dibidang agama islam.Dan pada akhirnya mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah.


Untuk diketahui Madrasah Nurul falah desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjabbarat baru diresmikan pada jum’at 30 september 2022 kemarin.Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH, M.Si.(boy)

Share :

Baca Juga

Berita

BPJN IV Jambi Cor Jalan di Simpang Tanjung Lumut dan Simpang Gado-gado

Berita

Resmi Dilantik , 110 Ketua Umum, Ketua Harian Dan Pengurus Perbakin Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2027

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Berita

Ketua Umum LPKNI Geram Marak Nya Minuman Tampa Izin Beredar Di Kabupaten Bungo

Berita

Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas Kendaraan Truck Batubara Dan Angkutan Lainnya: Ini Penjelasan Ditlantas Polda Jambi

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Berita

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Berita

Kuala Tungkal Berduka, 18 Kios Di Kawasan Pelabuhan Ampera Ludes Terbakar