DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 20:57 WIB

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Publishnews.id – KUALATUNGKAL – Pemerintah desa dan masyarakat desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjung jabung barat patut diberi apresiasi.pasalnya mereka membangun gedung madrasah tiga lokak satu kantor itu tidak menggunakan Dana Desa(DD),Alokasi Dana Desa(ADD) maupun APBD.Melainkan membangun dengan cara swadaya gotong-royong.



Sarana pendidikan sangat dibutuhkan terlebih diperdesaan hal ini guna untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berilmu pengentahuan.
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses pendidikan, bahwa kualitas pendidikan tersebut juga di dukung dengan sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah atau instansi pendidikan yang terkait. Sarana dan prasarana sangat mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa peranan sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa.

Baca Juga...  Resmikan Kampung Bebas Narkoba, Bupati : Jangan Masalah Ekonomi Dijadikan Pembelaan dalam Kasus Narkoba


Kepala desa sungai papauh zulkifli harahap mengatakan dengan sudah berdirinya tiga lokak dan satu kantor madrasah Nurul falah.ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat desa.pasalnya bangunan madrasah ini sudah lama dinanti.

“dengan tekat dan niat yang kuat.Alhamdulillah Madrasah nurul falah ini dapat dibangun.semua ini tidak terlepas atas dukungan warga desa,kodim 0419/tanjab.Babinsa dan para donatur yang dermawan”ucap zulkifli harahap.

Baca Juga...  Stop Bongkar Muat , Bongkar Muat Truk Dibawah 8 Ton di Jalan Melati


Zulkifli Harahap berharap dengan adanya madrasah ini kedepan mampu menjadi wadah bagi anak-anak di desa Sungai Papauh untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan terutama ilmu dibidang agama islam.Dan pada akhirnya mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah.


Untuk diketahui Madrasah Nurul falah desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjabbarat baru diresmikan pada jum’at 30 september 2022 kemarin.Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH, M.Si.(boy)

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Jaluko Monitoring SPBU

Batanghari

Program Batanghari Tangguh, Fadhil Arief:Mengisi Ruang Kosong Dari pelayanan yang Petugas-petugas

Berita

Gerak Cepat Polsek Jaluko dan Tim Rajawali Amankan Warung Diduga Timbun BBM Ilegal

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

BREAKING NEWS: Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Dikabarkan Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

Batanghari

Breaking News, Bocah 8 Tahun Tenggelam Di Sungai Batanghari , Di Desa Lopak Aur

Berita

Wakapolresta Jambi Hadiri Pelantikan PJ Walikota Jambi Oleh Gubernur Jambi

Berita

Truk Batubara Menyebabkan Kemacetan, Ketua DPRD Edi Purwanto Sikapi Pemasalahan Truk Batu Bara , Minta Pemprov Lakukan 3 langkah