Al Haris Ajak Masyarakat Idul Fitri Bangun Energi Baru Berkunjung ke Bungo, Al Haris Janjikan Pemerataan Pembangunan Disetiap Kabupaten/ Kota Viral di Media, Al Haris Jenguk Anak Korban Bacokan Kabinet Sibuk Kampanye Jelang Pilpres 2024, Fahri Hamzah Tantang Jokowi

Home / Hukrim

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:39 WIB

Melawan Aparat, Pelaku Tombak Perut Polisi Tewas Ditembak

Publishnews.id Pelaku begal bernama Taufik Galing (32) akhirnya tewas usai menombak seorang perwira polisi berpangkat AKP di Kota Jambi, Jambi. Pelaku yang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu tewas usai ditembak di bagian dada kala melawan bahkan menombak polisi saat akan ditangkap.

“Pelaku tewas dengan luka tembak di bagian dada saat melawan dan menombak bagian perut anggota kita,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Rabu (11/5/2022).

Pelaku yang juga sudah melakukan kejahatan di berbagai wilayah Jambi itu tewas di tempat karena anggota Resmob Polda Jambi merespon tindakan pelaku saat menusuk seorang perwira polisi. Apalagi tusukan tersebut membuat perwira polisi itu alami luka serius dibagian perutnya.

Tindakan polisi itu merupakan hal yang tepat, setelah pelaku begal itu melakukan perlawanan dan penusukan terhadap anggota. Pelaku begal itu juga ikut dilarikan ke rumah sakit setelah ditembak polisi.

Baca Juga...  Kasus Ketok Palu Kembali Diangkat, Nama Rahima Masuk Dalam Pemeriksaan Saksi Oleh KPK

“Anggota lakukan tembakan terukur dibagian dada pelaku sebanyak tiga kali hingga pelaku akhirnya tewas,” ujar Kaswandi.

Sebelumnya diberitakan, penangkapan pelaku begal ini dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Jambi, Polresta Jambi, Polres Batanghari dan Polres Tanjung Jabung Timur Jambi. Penangkapan pelaku begal yang merupakan spesialis curat dengan 11 TKP diberbagai wilayah Jambi itu dilakukan polisi pada Selasa petang (10/5) pukul 18.00WIB.

Pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi jika pelaku begal yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu berada dikediaman rumahnya di Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi.

Saat hendak ditangkap, pelaku juga sudah mengetahuinya. Bahkan pelaku sudah bersiap diri saat akan dilakukan penangkapan dengan menombak perut anggota polisi yang menjabat sebagai Kanit Resmob Polda Jambi.

Baca Juga...  Longsor di Tapan, Kapolda Jambi Langsung Turun ke Lokasi

“Iya, anggota kita itu bernama AKP Silaen, kini masih dalam kondisi belum sadar lantaran habis operasi pengangkatan tombak,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Kaswandi Irwan.

Tombakan pelaku ke bagian perut Perwira polisi ini juga sangat parah. Apalagi tombak pelaku ini menancap dibagian perut juga cukup dalam sehingga baru dapat dilepaskan setelah dilakukan bius dan operasi di Rumah Sakit Raden Mataher Jambi.

Sementara, pelaku yang tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. Dia sempat di autopsi lalu kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polda Jambi Tangkap Jaringan Perdagangan Emas Ilegal, Oknum Polisi Ikut Terlibat

Hukrim

Pelaku Penusukan di Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi Terus Diburu Polisi

Hukrim

Buang Bayi, Seorang Oknum Mahasiswi Diamankan Polda Jambi

Hukrim

BNNK Batanghari Ciduk Terduga Narkoba di Dekat Perumnas Muara Bulian

Hukrim

Kasihan… Pedagang Ini Dianiaya Oleh Puluhan Oknum BPBD

Hukrim

Curiga Melihat Fisik Anaknya, Suami Ditangkap Polisi

Hukrim

Berkas Lengkap, Pengusaha Penyuap Anggota DPRD Jambi Segera Disidang

Hukrim

Menambang PETI, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi di Bungo