Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Hukrim

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:39 WIB

Melawan Aparat, Pelaku Tombak Perut Polisi Tewas Ditembak

Publishnews.id Pelaku begal bernama Taufik Galing (32) akhirnya tewas usai menombak seorang perwira polisi berpangkat AKP di Kota Jambi, Jambi. Pelaku yang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu tewas usai ditembak di bagian dada kala melawan bahkan menombak polisi saat akan ditangkap.

“Pelaku tewas dengan luka tembak di bagian dada saat melawan dan menombak bagian perut anggota kita,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Rabu (11/5/2022).

Pelaku yang juga sudah melakukan kejahatan di berbagai wilayah Jambi itu tewas di tempat karena anggota Resmob Polda Jambi merespon tindakan pelaku saat menusuk seorang perwira polisi. Apalagi tusukan tersebut membuat perwira polisi itu alami luka serius dibagian perutnya.

Tindakan polisi itu merupakan hal yang tepat, setelah pelaku begal itu melakukan perlawanan dan penusukan terhadap anggota. Pelaku begal itu juga ikut dilarikan ke rumah sakit setelah ditembak polisi.

Baca Juga...  Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

“Anggota lakukan tembakan terukur dibagian dada pelaku sebanyak tiga kali hingga pelaku akhirnya tewas,” ujar Kaswandi.

Sebelumnya diberitakan, penangkapan pelaku begal ini dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Jambi, Polresta Jambi, Polres Batanghari dan Polres Tanjung Jabung Timur Jambi. Penangkapan pelaku begal yang merupakan spesialis curat dengan 11 TKP diberbagai wilayah Jambi itu dilakukan polisi pada Selasa petang (10/5) pukul 18.00WIB.

Pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi jika pelaku begal yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu berada dikediaman rumahnya di Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi.

Saat hendak ditangkap, pelaku juga sudah mengetahuinya. Bahkan pelaku sudah bersiap diri saat akan dilakukan penangkapan dengan menombak perut anggota polisi yang menjabat sebagai Kanit Resmob Polda Jambi.

Baca Juga...  Percepat Pembangunan Infrastruktur, BPJN Jambi Rigid Beton Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam

“Iya, anggota kita itu bernama AKP Silaen, kini masih dalam kondisi belum sadar lantaran habis operasi pengangkatan tombak,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Kaswandi Irwan.

Tombakan pelaku ke bagian perut Perwira polisi ini juga sangat parah. Apalagi tombak pelaku ini menancap dibagian perut juga cukup dalam sehingga baru dapat dilepaskan setelah dilakukan bius dan operasi di Rumah Sakit Raden Mataher Jambi.

Sementara, pelaku yang tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. Dia sempat di autopsi lalu kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Share :

Baca Juga

Berita

Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko

Hukrim

Kakak Kandung Bunuh Adik Sendiri Dengan Sadis

Hukrim

Buang Bayi, Seorang Oknum Mahasiswi Diamankan Polda Jambi

Berita

Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi

Hukrim

Satreskrim Polres Muaro Tangkap Pelaku Pungli di Talang Duku

Berita

Polsek Jaluko, Mengamankan Satu Pria di duga Pencurian Sepeda Motor di Mendalo indah.

Hukrim

Dua Sejoli Lakukan Curanmor, Pria Kabur, Kekasihnya Diamankan Warga

Berita

Polres Tanjab Barat Kembali Tangkap Terduga Pelaku Narkoba Jenis Sabu Sabu