Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:07 WIB

Menuju PWN di Batanghari, Kominfo Provinsi Jambi, Kabupaten / Kota Gelar Rapat

Kominfo Provinsi Jambi gelar rapat bersama Kominfo Kabupaten/ Kota

Kominfo Provinsi Jambi gelar rapat bersama Kominfo Kabupaten/ Kota

Publishnews.id – Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional yang akan digelar pada November 2021 di Kabupaten Batanghari, di Desa Bajubang Laut, Sungai Baung, Aro, Rambahan, dan Desa Olak Kecamatan Muarabulian.

Guna untuk persiapan tesebut agar benar-benar berjalan dengan lancar, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, M.M.A. bersama dengan Kepala Divisi Direktorat Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha II- Bakti-Kominfo Guntoro Prayudhi melakukan rapat melalui zoom meeting dengan mengundang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Jum’at (15/10/2021).

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, M.M.A. mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana karena merupakan upaya untuk menunjang kesuksesan Perkemahan Wirakarya Nasional yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Bapak Joko Widodo Presiden RI.

Baca Juga...  Penemuan Mayat Wanita Muda dalam Karung Gegerkan Warga

“Rapat hari ini membicarakan tentang kesiapan Bakti-Kominfo dalam mendukung ketersediaan jaringan internet pada saat Acara Perkemahan Wirakarya Nasional yang direncanakan pelaksanaannya pada awal Bulan November 2021. Di sela-sela pembicaraan tersebut, kami juga membahas Visi Misi Jambi Mantap 2024 dimana salah satunya ialah penyediaan internet bagi masyarakat desa se-Provinsi Jambi, dan Bakti-Kominfo menyambut baik serta sangat mendukung program Bapak Gubernur Jambi tersebut,” katanya.

Baca Juga...  Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Ia mengatakan Bakti-Kominfo juga mensosialisasikan program fasilitasi penyediaan internet melalui kerjasama antar BUMDes dan Penyedia ISP, yang saat ini telah berjalan dibeberapa wilayah Indonesia.

Kepala Devisi Direktorat Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha II – Guntoro Prayudhi menegaskan bahwa Bakti Kominfo siap mensupport untuk ketersediaan jaringan internet dalam mensukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional.

“Kami telah melakukan survei kelapangan dengan melibatkan ISP (Telkom dan Telkomsel), dan kami juga akan segera menghubungi pihak XL dan INDOSAT untuk memperkuat jaringan yang akan digunakan di saat kegiatan nantinya, ” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bahas Kerjasama dan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Sambangi Ketua DPRD Kota Jambi

Daerah

Selesai Masalah Jalur Batubara, Para Pejabat Langsung Gelar Rapat

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Al Haris: SKK Migas Telah Bantu Masyarakat Pengembangan UMKM

Berita

Bukan Ajang Kumpul Biasa, Jambore 5 TLCI Akan Geliatkan Ekonomi Jambi Dan Diramaikan Bazaar UMKM Kota Jambi

Berita

FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI

Batanghari

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Siap Digunakan Dalam Kondisi Apapun, Mobil Water Treatment Brimob Juga Untuk Masyarakat