Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:07 WIB

Menuju PWN di Batanghari, Kominfo Provinsi Jambi, Kabupaten / Kota Gelar Rapat

Kominfo Provinsi Jambi gelar rapat bersama Kominfo Kabupaten/ Kota

Kominfo Provinsi Jambi gelar rapat bersama Kominfo Kabupaten/ Kota

Publishnews.id – Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional yang akan digelar pada November 2021 di Kabupaten Batanghari, di Desa Bajubang Laut, Sungai Baung, Aro, Rambahan, dan Desa Olak Kecamatan Muarabulian.

Guna untuk persiapan tesebut agar benar-benar berjalan dengan lancar, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, M.M.A. bersama dengan Kepala Divisi Direktorat Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha II- Bakti-Kominfo Guntoro Prayudhi melakukan rapat melalui zoom meeting dengan mengundang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Jum’at (15/10/2021).

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, M.M.A. mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana karena merupakan upaya untuk menunjang kesuksesan Perkemahan Wirakarya Nasional yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Bapak Joko Widodo Presiden RI.

Baca Juga...  Wakil Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat dan Warga Terdampak Covid-19

“Rapat hari ini membicarakan tentang kesiapan Bakti-Kominfo dalam mendukung ketersediaan jaringan internet pada saat Acara Perkemahan Wirakarya Nasional yang direncanakan pelaksanaannya pada awal Bulan November 2021. Di sela-sela pembicaraan tersebut, kami juga membahas Visi Misi Jambi Mantap 2024 dimana salah satunya ialah penyediaan internet bagi masyarakat desa se-Provinsi Jambi, dan Bakti-Kominfo menyambut baik serta sangat mendukung program Bapak Gubernur Jambi tersebut,” katanya.

Baca Juga...  Luhut Somasi Aktivis, Pengamat Sebut Hanya Pejabat yang Bermasalah Suka Laporin Orang

Ia mengatakan Bakti-Kominfo juga mensosialisasikan program fasilitasi penyediaan internet melalui kerjasama antar BUMDes dan Penyedia ISP, yang saat ini telah berjalan dibeberapa wilayah Indonesia.

Kepala Devisi Direktorat Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha II – Guntoro Prayudhi menegaskan bahwa Bakti Kominfo siap mensupport untuk ketersediaan jaringan internet dalam mensukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional.

“Kami telah melakukan survei kelapangan dengan melibatkan ISP (Telkom dan Telkomsel), dan kami juga akan segera menghubungi pihak XL dan INDOSAT untuk memperkuat jaringan yang akan digunakan di saat kegiatan nantinya, ” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati

Provinsi Jambi

Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis

Peristiwa

Lautnya, Bupati Tanjabtim Marah Hinga Adakan Sayembara ke Nelayan

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Provinsi Jambi

Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

Ekonomi

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Peristiwa

Didampingi Al Haris, Mentan Syahrul Usir Wartawan Hendak Liputan

Provinsi Jambi

206 Temuan Belum Ditindaklanjuti Pemrov, Komisi III DPRD Provinsi Jambi Akan Pangil BPK