Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Provinsi Jambi

Rabu, 1 Maret 2023 - 20:58 WIB

Naahhh Tau Dak Kamu : Gubernur Jambi Al Haris Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

PublishNews.id – JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, mengambil langkah tegas terkait aktivitas truk batu bara di Jambi.

Sikap ini menyikapi kemacetan parah yang terjadi di lintas Sarolangun-Batanghari, terutama di ruas simpang Koto Buyo hingga Muara Bulian.

Kemacetan ini sendiri terjadi sejak Senin 28 Februari 2023, hingga hari ini Selasa 1 Maret 2023. Gubernur Jambi Al Haris menyatakan, tidak semua kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Namun merupakan kewajiban bagi dirinya selaku Gubernur Jambi untuk mengurus hal itu semua. Gubernur Jambi Al Haris akhirnya menyatakan Pemprov Jambi menyetop aktivitas truk batu bara.

Penghentian ini sendiri, kata Al Haris hingga waktu yang tidak ditentukan. Menurutnya, dia harus mengambil langkah-langkah untuk kembali memulihkan aktivitas lalu lintas di ruas jalan nasional itu hingga normal kembali.

“Mencermati terjadinya kemacetan di ruang jalan nasional Sarolangun-Batanghari, khusunya wilayah Batanghari tadi malam sampai hari ini,” kata dia.

Untuk itu kata dia, dirinya mengambil langkah-langkah. Dia mengimbau pada seluruh pemegang IUP atau pengusaha tambang untuk sementara waktu tidak mengadakan angkutan dari mulut tambang samlai ke jalan atau ke ruas jalan nasional itu.

Baca Juga...  Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Selama tidak adanya aktivitas truk batu bara, dikatakan Al Haris dirinya sudah mengintruksikan Dinas PUPR Provinsi Jambi dan balai jalan untuk memperbaiki jalan yang rusak di ruas jalan tersebut.

“Selama masa tidak ada angkutan kami sudah memerintahkan Dinas PU dan balai jalan untuk menutupi lubang jalan yang rusak,” sebutnya.

Terkait kemacetan parah yang terjadi sejak kemarin hingga hari ini, Al Haris selaku Gubernur Jambi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jambi, walau tidak sepenuhnya wewenang Gubernur karena izin batubara bukan Gubenur yang mengeluarkan, termasuk jalan nasional tidak ada kewenangan untuk menutup jalan itu.

Baca Juga...  Melawan Aparat, Pelaku Tombak Perut Polisi Tewas Ditembak

Dia minta semua pihak memahami, termasuk kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

Karena merasa ini adalah kewajiban dia selaku Gubenur Jambi untuk mengurus ini semua walau tidak sepenuhnya wewenang Gubenur.

Karena izin batu bara bukan Gubenur yang mengeluarkan, termasuk jalan nasional tidak ada keeenangan mentup jalan tersebut. Saya mohon maaf yang sebesarnya atas kejadian ini, dan bulan yang ini kita hendaki,” kata dia.

Al Haris mengatakan, beberapa hari ke depan menangani ruas-ruas jalan yang berlubang dan rusak, semoga nanti lancar semua dan masyarakat lancar aktivitas, menjelang selesainya jalan khusus yang dalam proses pembangunan.

Saya tau warga hari ini membenci saya, menghujat saya itu semua resiko saya selaku, ini tanggung jawab saya sebagai pemimpin,” sebut Gubernur. *

#sumber- jambi-independent.do.id

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Anwar Ucapkan Terima Jasa Pendahulunya

Berita

Ini 43 Desa Melaksanakan Pilkades di Tanjab Barat Hari Ini

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono MSi Pimpin Langsung Sertijab Dirpolairud , Dirnarkoba dan 4 Kapolres

Berita

BREAKING NEWS : Kapolda Jambi Berganti, Ini Penggantinya

Berita

Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

Berita

Mengingat Inflasi Tinggi Di jambi, Kapolsek Danau Teluk Bhakti Sosial Berupa Sembako ke Warga Sekitar

Batanghari

Hari Raya Idul Adha 2022/ 1443 Hijriyah.Jatuh Pada Tanggal (10/07/22)

Berita

– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum