Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Hukrim / Kota Jambi / TNI AD

Rabu, 22 Mei 2024 - 10:44 WIB

Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan

JAMBI – Oknum Masyrakat Mengaku TNI yang kawal BBM Ilegal bermarga Hutabarat diamankan oleh intel kodim 0415/Jambi ternyata TNI gadungan yang hanya kepentingan bisnis ilegalnya, mengaku-ngaku anggota dari kodim Jambi, sehingga hal ini dapat diklasifikasikan dari beberapa pemberitaan sebelumnya bahwa Hutabarat bukanlah Anggota TNI atau kesatuan manapun akan tetapi oknum masyarakat tersebut bernama Gonop Hasudungan Hutabarat (38) yang beralamat alamat di Jl. Lingkar Barat RT 13 Kel. Simpang Rimbo Kec. Alam Barajo Kota Jambi dengan pekerjaan sebagai Karyawan Swasta ( SOPIR TRUCK )

Selasa,21/05/2024.

 

Kejadiannya berawal adanya Sebuah Kendaran Truk Coldisel bermuatan puluhan jiregen diduga BBM Ilegal dari Arah Jambi yang melintas di jalan lintas timur kabupaten pelalawan, usut punya usut mobil berwarna Kuning dengan Plat Nomor Polisi BM 9820 KB diduga milik masyarakat yang pengakuannya berdinas di kodim Jambi mengangkut BBM Ilegal,Rabu,15/05/2024.

Baca Juga...  Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat

 

Setelah Personil Intel kodim Jambi mengamankan oknum bernama Gonop Hasudungan Hutabarat, ternyata Hutabarat bukanlah oknum TNI yang bertugas di kodim 0415/Jambi, dan atau dari kesatuan lainnya melainkan hanya ngaku-ngaku alias gadungan, informasi ini dapat diklarifikasikan berdasarkan adanya personil intel kodim Jambi menghubungi redaksi media ini.

 

Oknum masyarakat atas nama Hutabarat yang awalnya mengaku-ngaku TNI, setelah diamankan di kodim Jambi, melalui chattingan WhatsApp meminta maaf kepada media online polhukrim.com.

Baca Juga...  Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan(endorsement) Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

 

Pimpinan Redaksi media online polhukrim.com berdasarkan informasi tersebut melakukan pemberitaan klarifikasi bahwa berita yang berjudul “BBM Ilegal Diduga Dikawal Oknum TNI Kodim Jambi Bermarga Hutabarat, Diduga Kuat Oknum APH Terima Upeti ” ternyata tidak benar, tetapi TNI gadungan yang hanya mengaku-ngaku.

 

Pimpinan Redaksi media online polhukrim.com menghimbau masyarakat agar waspada dengan oknum-oknum yang mengaku-ngaku anggota TNI apa lagi dalam hal melindungi kejahatan yang bersifat ilegal.

 

Dan Resmi berita sebelumnya di klarifikasi bahwa tidak ada satupun oknum anggota kodim 0415/Jambi atau kesatuan lainnya terlibat dalam hal penyaluran BBM yang diduga ilegal yang diprakarsai oleh oknum bermarga Hutabarat.(viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Amsindo Jambi “Ramadhan Berbagi” Paket Sembako Di Salurkan Ke Panti Asuhan Yatim Piatu Ummi

Berita

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Berita

Gudang Minyak di Kota Jambi Tebakar, Api Merambat di Jalan Lalulintas Macet Total

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Berita

Menghadap Kunker KASAD ke Korem 042 Gapu , Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Disambut Brigjen TNI Supriono

Berita

Teguh Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Batanghari

Sedih Seorang Ibu Bawa Jenazah Anaknya Terjebak Macet Selama 12 Jam

Berita

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer