Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Provinsi Jambi

Jumat, 2 September 2022 - 14:49 WIB

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Publishnews.id – JAMBI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Manggala Garuda Putih Provinsi Jambi Menargetkan Sebanyak 200.000 keanggotaan dari sebelas Kabupaten Kota Pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Manggala Garuda Putih Jambi Saprudin Mengungkapkan Bahwa DPD Manggala Garuda Putih Baru Lahir Pada Mei 2022 lalu dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi.

“Kita dapat izin bulan 5 tahun 2022 , jadi kita akan Konsuldasi dari dalam dulu, saat ini kepengurusan sudah ada sekitar 100 orang, 2024 kita targetkan 200.00 anggota se Provinsi Jambi,” Ungkapnya, usai menggelar acara kerja sama dengan Pemprov Jambi Melalui Kesbangpol, Rabu (31/08/22)

“Menurut Saprudin Ormas tersebut di Provinsi Jambi terbilang Baru, tetapi di tingkat nasional versi kesebangpol Manggala Garuda Putih Merupakan Ormas Nomor 4 Terbersar di indonesia dan sudah ada perwakilan di Filipina, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca Juga...  BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

Berdirinya Manggala Garuda Putih Bertujuan dan Siap berkontruksi untuk menyatukan semua bentuk Seni budaya yang ada di Provinsi Jambi. Karena dengan kemajuan zaman, seni Budaya Mulai perlahan tergerus di kehidupan Bermasyarakat.

” Manggala dibawa TNI/Polri makanya Anggota ada TNI/Polri yang masih aktif untuk bersatu saling memajukan , karena memajukan daerah salah satunya dengan Bersatu padu Seni dan Budaya, “ungkapnya.

Sesuai dengan tema yang di usungkan peran Pemuda Dalam Melestarikan Seni Dan Budaya dan Berkerjasama Bersama Kesbangpol Provinsi Jambi. Kalau kita lihat seni budaya sangat miris sekalih mulai redup”, tuturnya

Baca Juga...  Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Untuk itu, dengan tugas peran Ormas manggala Garuda Putih supaya Semua Bentuk seni budaya yang ada di Povinsi Jambi agar dapat terakomodir. “Nanti secara kseluruhan akan kita himpun sehingga bisa membesarkan Nama Jambi baik secara nasional. Kitamembuka diri, nantikita Rangkul., ” Ujarnya.

Saprudin menyatakan Manggala Garuda Putih berorientasi pada Seni dan budaya. “Makanya Kita harus menjadi Motor dan Penggerakan, mudah mudhan ini terwujud , semua bisa sama sama Bersatu Pungkasnya. (*) lam

Share :

Baca Juga

Berita

7 Tujuh Anggota Genk Motor Di Tangkap Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Berita

Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 52,4 Kilogram, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Walikota Jambi Syarif Fasha Terima Penghargaan Dari Ketua Amsindo Jambi Adji Alfarizi

Berita

Antusiasme dan Cinta Warga terhadap Polri, Semarakkan Bhayangkara Fun Run Polda Jambi

Berita

Amsindo Jambi “Ramadhan Berbagi” Paket Sembako Di Salurkan Ke Panti Asuhan Yatim Piatu Ummi

Batanghari

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA

Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Patroli Hunting