Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Provinsi Jambi

Jumat, 2 September 2022 - 14:49 WIB

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Publishnews.id – JAMBI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Manggala Garuda Putih Provinsi Jambi Menargetkan Sebanyak 200.000 keanggotaan dari sebelas Kabupaten Kota Pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Manggala Garuda Putih Jambi Saprudin Mengungkapkan Bahwa DPD Manggala Garuda Putih Baru Lahir Pada Mei 2022 lalu dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi.

“Kita dapat izin bulan 5 tahun 2022 , jadi kita akan Konsuldasi dari dalam dulu, saat ini kepengurusan sudah ada sekitar 100 orang, 2024 kita targetkan 200.00 anggota se Provinsi Jambi,” Ungkapnya, usai menggelar acara kerja sama dengan Pemprov Jambi Melalui Kesbangpol, Rabu (31/08/22)

“Menurut Saprudin Ormas tersebut di Provinsi Jambi terbilang Baru, tetapi di tingkat nasional versi kesebangpol Manggala Garuda Putih Merupakan Ormas Nomor 4 Terbersar di indonesia dan sudah ada perwakilan di Filipina, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca Juga...  Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Aktivitas Angkutan Batu bara

Berdirinya Manggala Garuda Putih Bertujuan dan Siap berkontruksi untuk menyatukan semua bentuk Seni budaya yang ada di Provinsi Jambi. Karena dengan kemajuan zaman, seni Budaya Mulai perlahan tergerus di kehidupan Bermasyarakat.

” Manggala dibawa TNI/Polri makanya Anggota ada TNI/Polri yang masih aktif untuk bersatu saling memajukan , karena memajukan daerah salah satunya dengan Bersatu padu Seni dan Budaya, “ungkapnya.

Sesuai dengan tema yang di usungkan peran Pemuda Dalam Melestarikan Seni Dan Budaya dan Berkerjasama Bersama Kesbangpol Provinsi Jambi. Kalau kita lihat seni budaya sangat miris sekalih mulai redup”, tuturnya

Baca Juga...  Ini Dia Nomor Punggung yang Dikenakan Cristiano Ronaldo di Manchester City

Untuk itu, dengan tugas peran Ormas manggala Garuda Putih supaya Semua Bentuk seni budaya yang ada di Povinsi Jambi agar dapat terakomodir. “Nanti secara kseluruhan akan kita himpun sehingga bisa membesarkan Nama Jambi baik secara nasional. Kitamembuka diri, nantikita Rangkul., ” Ujarnya.

Saprudin menyatakan Manggala Garuda Putih berorientasi pada Seni dan budaya. “Makanya Kita harus menjadi Motor dan Penggerakan, mudah mudhan ini terwujud , semua bisa sama sama Bersatu Pungkasnya. (*) lam

Share :

Baca Juga

Berita

Resmikan Kampung Bebas Narkoba, Bupati : Jangan Masalah Ekonomi Dijadikan Pembelaan dalam Kasus Narkoba

Berita

Polda Jambi Siap Kawal Penutupan Operasi Angkutan Batu bara, Sampai Ada Jalan Operasional Sendiri

Berita

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Berita

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

Berita

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjabbar Buka Pendaftaran Catat Hari dan Syaratnya

Berita

Edarkan Ganja Seberat 4,8 Kg, Seorang Pelajar Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

AL HARIS HARAP SINERGITAS PEMPROV DAN TNI TERUS MENINGKAT Di Provinsi Jambi