Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / Provinsi Jambi

Jumat, 2 September 2022 - 14:49 WIB

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Publishnews.id – JAMBI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Manggala Garuda Putih Provinsi Jambi Menargetkan Sebanyak 200.000 keanggotaan dari sebelas Kabupaten Kota Pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Manggala Garuda Putih Jambi Saprudin Mengungkapkan Bahwa DPD Manggala Garuda Putih Baru Lahir Pada Mei 2022 lalu dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi.

“Kita dapat izin bulan 5 tahun 2022 , jadi kita akan Konsuldasi dari dalam dulu, saat ini kepengurusan sudah ada sekitar 100 orang, 2024 kita targetkan 200.00 anggota se Provinsi Jambi,” Ungkapnya, usai menggelar acara kerja sama dengan Pemprov Jambi Melalui Kesbangpol, Rabu (31/08/22)

“Menurut Saprudin Ormas tersebut di Provinsi Jambi terbilang Baru, tetapi di tingkat nasional versi kesebangpol Manggala Garuda Putih Merupakan Ormas Nomor 4 Terbersar di indonesia dan sudah ada perwakilan di Filipina, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca Juga...  Demi Sekolah Daring, Anak SD/ SMP Ini Harus Pergi Hutan dan Perbukitan

Berdirinya Manggala Garuda Putih Bertujuan dan Siap berkontruksi untuk menyatukan semua bentuk Seni budaya yang ada di Provinsi Jambi. Karena dengan kemajuan zaman, seni Budaya Mulai perlahan tergerus di kehidupan Bermasyarakat.

” Manggala dibawa TNI/Polri makanya Anggota ada TNI/Polri yang masih aktif untuk bersatu saling memajukan , karena memajukan daerah salah satunya dengan Bersatu padu Seni dan Budaya, “ungkapnya.

Sesuai dengan tema yang di usungkan peran Pemuda Dalam Melestarikan Seni Dan Budaya dan Berkerjasama Bersama Kesbangpol Provinsi Jambi. Kalau kita lihat seni budaya sangat miris sekalih mulai redup”, tuturnya

Baca Juga...  Gelar Rapat Tindak Lanjut Harga TBS, Pemprov Jambi Tetapkan Harga TBS Rp. 2.600

Untuk itu, dengan tugas peran Ormas manggala Garuda Putih supaya Semua Bentuk seni budaya yang ada di Povinsi Jambi agar dapat terakomodir. “Nanti secara kseluruhan akan kita himpun sehingga bisa membesarkan Nama Jambi baik secara nasional. Kitamembuka diri, nantikita Rangkul., ” Ujarnya.

Saprudin menyatakan Manggala Garuda Putih berorientasi pada Seni dan budaya. “Makanya Kita harus menjadi Motor dan Penggerakan, mudah mudhan ini terwujud , semua bisa sama sama Bersatu Pungkasnya. (*) lam

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Ahir Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Bupati UAS : Berdayakan Becak Sebagai Alat Transportasi

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Pastikan Kejelasan Migas, Wabup Tanjabbar Kunker ke ADPMET

Berita

Seleksi Observasi 700 Guru Honorer Tanjabbar Lulus Seleksi Bahan PPPK Formasi Guru

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Berita

Kapolda Jambi Melantik Kapolres Batang Hari AKBP Bambang Purwanto

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum