Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Rabu, 27 Maret 2024 - 09:18 WIB

Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Pemayungnews.idJAMBI – Meskipun bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan semangat dalam menjalani pekerjaan dan puasa bukan penghalang bagi personil Ditpolairud Polda Jambi untuk bekerja.

 

Hal ini terbukti saat personil Ditpolairud Polda Jambi melakukan bersih-bersih sampah di depan Mako Ditpolairud pasca banjir yang telah surut dan meninggalkan banyak sampah plastik, dan kayu.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya kebersihan sungai Batanghari pasca banjir, satu persatu sampah organik dan anorganik dikumpulkan personil Ditpolairud untuk di bakar agar tidak kembali ke Sungai dan mencemari air sungai.

Baca Juga...  Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR Untuk Pendidikan Anak Yatim di Tanjab Barat

 

Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo saat diwawancarai menyebutkan bahwa ini merupakan program Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi yaitu sapu bersih sampah di Laut khususnya di pinggiran sungai Batanghari.

 

” Meskipun personil Ditpolairud dalam keadaan puasa tidak menyurutkan semangat untuk tetap peduli menjaga lingkungan,” ungkapnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan untuk sampah-sampah yang tinggal pasca banjir ini jika tidak dibersihkan maka akan kembali hanyut ke sungai dan mencemari air sungai Batanghari.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Berhasil Dievakusi ; Kapolri Listyo Sigit Terimakasih Atas Kerja Keras Semua

 

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai ataupun sungai Batanghari untuk tidak membuang sampahnya ke laut atau sungai, mari kita jaga alam kita, mari kita jaga lingkungan kita untuk kelestariannya dan dapat dirasakan anak cucu kita kelak,” pungkasnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Over Kapasitas, Terbanyak Kasus Narkoba

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

Berita

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki

Berita

Meskipun Masih Numpang, Siswa SDN 164 Kota Jambi Tetap Semangat Belajar

Berita

Polda Jambi Gagalkan Penyeludupa 30,1 Kg Sabu dan 14.958 Butir Ekstasi di Wilayah Tanjabbar

Berita

Liga Santri Piala Kasad Jambi, Kirim Santri pondok Nurul Jalal Ke Tingkat Nasional

Berita

BREAKING NEWS : Kapolda Jambi Berganti, Ini Penggantinya

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi