Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita / Daerah / Ekonomi

Rabu, 3 Agustus 2022 - 12:51 WIB

Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak sawit (PT NGE) Di Batanghari ”Oleh Mendag Zulkufli Hasa

Publishnews.id.-BATANGHARI- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyambut baik. Upaya PT. Nusantara Gren Energy ( PT NGE membangun pabrik minyak sawit masa depan di kabupate Batanghari, Jambi.

Hal itu kata Mendag guna medorong dan meningkatkan kesejehteraan petani kepala sawit denagn memanfaatkan inovaai teknologi terbaru yaitu mesin dry-process.

Demikian disampikan Medag Zulkifli Hasan saat acara peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Minyak Sawit Masa Depan PT NGE di kabupaten Batanghari, Selasa, (2/8/22).

“Kehadiran PT NGE harus dapat memberikan maanfaat optimal bagi kesejahteraan Seluruh masyarakat Indonesia. Dengan dibangunnya pabrik minyak sawit PT NGE ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit dan mmajukan kopersi kelapa sawit di Kabupaten Batanghari, serta memberikan efek spillover bagi daerah lainnya di provinsi Jambi”, ujar Mendag zulkifli hasan.

Peletakan batu pertama ini turut hadir Gubenur jambi Al Haris ,wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, Komissaris Utama PT Nusantara Green Energy Bambang Brodjonegoro Suharto dan Dirjen Pengembangkab Ekspor Nasional Didi Sumedi.

disebutkan, kelebihanmesin tersebut yaitu dapat dingunankan dalam skala kecil sehingga bisa lebih menyebar ke kebun-kebun rakyat, tidak memerlukan Air, dan tidak menghasilkan limbah.

Baca Juga...  BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

Salah satu produk yang akan dihasilkan pabrik minyak sawit masa depan PT NGE dengan mesin dry-process yaitu premium plam oil (PPO) atau yang disebut minyak merah.

“Dengan penggunaan mesin dry-process, minyak merah dapat diproduksi di berbagi tempat. Produksi minyak merah dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi harga dan tersedia di daerah masing-masing”, kata Mendag Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Al Haris berharap , seiring dengan pulihnya ekonomi indonesia ini para pelaku usaha kembali bersemangat untuk berprestasi lagi.

” Kami harap, seiringdengan ekonomi Indonesia yang mulai pulih dari pendemi ke endemi ini, teman-teman dari pengusaha bersamangat dan bergairah untukbkembali berprestasi di jambi. Kemarin harga sawit sempat turun, alhamdulillah sudah mulai merangkak naik”, kata Al Haris

Sedangkan Bambang berharap PT. NGE dapat berkontribusi terhadap perbaikan kesejahteraan petani sawit yang ada di indonesia , dimulai dari Provinsi Jambi melalui pembangunan pabrik dan pemanfaatan mesin dry-process.

“Diharapkan pabrik yang dibangun tidak hanya dapat membantu produksi turunan dari kelapa sawit, tapi juga menyejahterahkan para petani, terutama pemilik kebun yang saat ini tidak punya pabrik dan tergantungan kepada pabrik-pabrik besar. Kedepannya dengan pabrik ini diharapkan para petani visa lebih mandiri dan lebih mudah menyalurkan tandan buah segar hasil panen kepala pabrik-pabrik yang akan dibngun PT Nusantara Gren Energy”, ucap Bambang.

Baca Juga...  Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 52,4 Kilogram, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Satresnarkoba Polresta Jambi

Selain untuk meningkatkan produksi sawit dan turunnya termasuk CPO , lanjut Bambang upaya pembangunan oabrik ini diharapkan dapat meningkatkan daya belu masyarakat sekaligus menekan laju inflas minyak goreng.

” Hasul produksi dari mesin dry-Process ini tidak hanya CPO, tetapijuga premium palm oil (PPO) yang dapat dijadjkan minyak goreng plus atau minyak sehat yang mengadung vitamin A”, Jelas Bambang.

Sementara Wabub Batanghari H. Bahtiar menyampaikan besar harapannya atas kehadiran PT GNE untuk kemakmuran di Kabupaten Batanghari.

“Mudah mudahan pembangunan pabrik minyak sawit ini dapat membuka peluang investasi yang ada di Provinsi Jambi, khusunya Kabupaten Batangharu. Mudah-mudahan ke depan Provinsi Jambi Semakin jaya , Semakin Maju dengan hadirnya PT NGE”, ujar Bakhtiar. (Pas)

Share :

Baca Juga

Berita

Cek Menu Terbaru Rumah Kito Luncurkan Menu Nusantara

Berita

Truk Batubara Menyebabkan Kemacetan, Ketua DPRD Edi Purwanto Sikapi Pemasalahan Truk Batu Bara , Minta Pemprov Lakukan 3 langkah

Berita

Reskrim Polsek Sungai Gelam Berhasil Ringkus Curamor Di Lintas Jambi Palembang

Berita

Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Daerah

Kapolda Jambi Pantau Arus Balik di Perbatasan

Batanghari

Wabup Bahtiar Sebut Sultan Nazaruddin Tinggal di Rambutan Masam, dan Tembesi Jalur Rempah

Hukrim

Saat Menepi Di Pinggir Jalan Nasip Seorang Kurir Ekspedisi di Jambi, Hend Phone Di Rampas Jambret

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah