30 Box Berisikan 150.000 Benih Baby Lobster Diserahkan Polres Tanjab Timur ke Balai Karantina Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:59 WIB

Pembangunan Jalur Khusus Batubara, Ismed: Tiga Perusahaan Akan Ikut Membangun

Publishnews.id , Jambi – Kepala Dinas Perhubungan, Ismed Wijaya, mengungkapkan ada tiga perusahaan yang akan ikut membangun jalur khusus angkutan Batubara via sungai.

“Perkembangannya sekarang ini sudah ada investor yang akan ikut andil dalam pembangunan jalan khusus batubara melalui jalur sungai. Ini dibuat komitmen bersama dan kesanggupan investor untuk membangun jalur khusus batubara melalui jalur sungai,” ujar Ismed, saat diwawancara ikuti Rapat Paripurna di kantor DPRD Provinsi Jambi, Kamis, 28 Juli 2022.

Ismed juga menambahkan bahwa pelabuhan khusus batubara nantinya tetap akan disepakati di tenam, dan juga ada proses bongkar muat batubara.

“Ini sudah ada yang dimana jalurnya ini kita tetap akan menetapkan pelabuhan khusus batubara di Tenam, yang kemudian nanti akan digunakan pelabuhan khusus batubara. Kemudian nanti ada proses holdingnya bongkar muat batubara,” tuturnya.

Ia kembali menambahkan, perlunya mempersiapkan alur sungai, untuk menjaga kedalaman sungai dengan pengerukan.

“Kemudian kita juga perlu mempersiapkan alur sungainya untuk menjaga tingkat kedalaman sungai, dan itu juga merupakan upaya dari investor untuk membuat alur sungai dengan kegiatan pengerukan dan sebagainya,” terangnya.

Perihal pembangunan, Ismed menjelaskan telah terdapat tiga perusahaan yang akan bergerak membangun jalur khusus Batubara dan sebagai pemodal.

“Dari yang mendapat informasi itu ada tiga perusahaan yang bergerak untuk pembangunan di jalur khusus batubara jalur sungai dan jalur darat, dan ada tiga perusahaan sebagai pemodal yang akan mendukung di sisi dananya,” tutupnya.(al)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Jenguk Kondisi AKP Johan Silaen di RS Bhayangkara

Berita

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas

Daerah

Didampingi Al Haris, Mentan Syahrul Usir Wartawan Hendak Liputan

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan , Bagi Anggota Dan Anak TK Kartika

Berita

Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Berita

Resahkan Warga, Tiga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Diamankan Tim Resmob Polda Jambi