DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:59 WIB

Pembangunan Jalur Khusus Batubara, Ismed: Tiga Perusahaan Akan Ikut Membangun

Publishnews.id , Jambi – Kepala Dinas Perhubungan, Ismed Wijaya, mengungkapkan ada tiga perusahaan yang akan ikut membangun jalur khusus angkutan Batubara via sungai.

“Perkembangannya sekarang ini sudah ada investor yang akan ikut andil dalam pembangunan jalan khusus batubara melalui jalur sungai. Ini dibuat komitmen bersama dan kesanggupan investor untuk membangun jalur khusus batubara melalui jalur sungai,” ujar Ismed, saat diwawancara ikuti Rapat Paripurna di kantor DPRD Provinsi Jambi, Kamis, 28 Juli 2022.

Ismed juga menambahkan bahwa pelabuhan khusus batubara nantinya tetap akan disepakati di tenam, dan juga ada proses bongkar muat batubara.

“Ini sudah ada yang dimana jalurnya ini kita tetap akan menetapkan pelabuhan khusus batubara di Tenam, yang kemudian nanti akan digunakan pelabuhan khusus batubara. Kemudian nanti ada proses holdingnya bongkar muat batubara,” tuturnya.

Ia kembali menambahkan, perlunya mempersiapkan alur sungai, untuk menjaga kedalaman sungai dengan pengerukan.

“Kemudian kita juga perlu mempersiapkan alur sungainya untuk menjaga tingkat kedalaman sungai, dan itu juga merupakan upaya dari investor untuk membuat alur sungai dengan kegiatan pengerukan dan sebagainya,” terangnya.

Perihal pembangunan, Ismed menjelaskan telah terdapat tiga perusahaan yang akan bergerak membangun jalur khusus Batubara dan sebagai pemodal.

“Dari yang mendapat informasi itu ada tiga perusahaan yang bergerak untuk pembangunan di jalur khusus batubara jalur sungai dan jalur darat, dan ada tiga perusahaan sebagai pemodal yang akan mendukung di sisi dananya,” tutupnya.(al)

Share :

Baca Juga

Berita

7 Tujuh Anggota Genk Motor Di Tangkap Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal

Berita

Al Haris: Kondisi Pendemi Butuh Tim Solid Kendalikan Covid-19

Berita

Warga Buluh Telang Merlung DiGegerkan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022

Daerah

Selesai Masalah Jalur Batubara, Para Pejabat Langsung Gelar Rapat

Berita

AKIBAT BANJIR KOTAK SUARA PEMILU DIANGKUT MENGGUNAKAN KAPAL PATROLI POLAIRUD POLDA JAMBI

Daerah

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kapolri Polisi Listyo Sigit Prabowo