Diduga Tempat Timbun BBM Ilegal, 2 Gudang di Pijoan di Police Line Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat Ishak Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Over Kapasitas, Terbanyak Kasus Narkoba Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:59 WIB

Pembangunan Jalur Khusus Batubara, Ismed: Tiga Perusahaan Akan Ikut Membangun

Publishnews.id , Jambi – Kepala Dinas Perhubungan, Ismed Wijaya, mengungkapkan ada tiga perusahaan yang akan ikut membangun jalur khusus angkutan Batubara via sungai.

“Perkembangannya sekarang ini sudah ada investor yang akan ikut andil dalam pembangunan jalan khusus batubara melalui jalur sungai. Ini dibuat komitmen bersama dan kesanggupan investor untuk membangun jalur khusus batubara melalui jalur sungai,” ujar Ismed, saat diwawancara ikuti Rapat Paripurna di kantor DPRD Provinsi Jambi, Kamis, 28 Juli 2022.

Ismed juga menambahkan bahwa pelabuhan khusus batubara nantinya tetap akan disepakati di tenam, dan juga ada proses bongkar muat batubara.

“Ini sudah ada yang dimana jalurnya ini kita tetap akan menetapkan pelabuhan khusus batubara di Tenam, yang kemudian nanti akan digunakan pelabuhan khusus batubara. Kemudian nanti ada proses holdingnya bongkar muat batubara,” tuturnya.

Ia kembali menambahkan, perlunya mempersiapkan alur sungai, untuk menjaga kedalaman sungai dengan pengerukan.

“Kemudian kita juga perlu mempersiapkan alur sungainya untuk menjaga tingkat kedalaman sungai, dan itu juga merupakan upaya dari investor untuk membuat alur sungai dengan kegiatan pengerukan dan sebagainya,” terangnya.

Perihal pembangunan, Ismed menjelaskan telah terdapat tiga perusahaan yang akan bergerak membangun jalur khusus Batubara dan sebagai pemodal.

“Dari yang mendapat informasi itu ada tiga perusahaan yang bergerak untuk pembangunan di jalur khusus batubara jalur sungai dan jalur darat, dan ada tiga perusahaan sebagai pemodal yang akan mendukung di sisi dananya,” tutupnya.(al)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

Daerah

Duh, Kok Bisa Website Pemprov Jambi Dihack

Daerah

Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati

Muaro Jambi

Aktivitas Illegal Drilling di Muaro Jambi Kembali Beroperasi

Daerah

Al Haris: RRI Lahir Karena Perjuangan

Muaro Jambi

Warga Sulit Dapatkan Minyak Goreng, di Alfamart Ini Malah Menumpuk

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Targetkan, 2024 Seluruh Masyarakat Telah Miliki Serikat Tanah

Batanghari

ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat