Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:59 WIB

Pembangunan Jalur Khusus Batubara, Ismed: Tiga Perusahaan Akan Ikut Membangun

Publishnews.id , Jambi – Kepala Dinas Perhubungan, Ismed Wijaya, mengungkapkan ada tiga perusahaan yang akan ikut membangun jalur khusus angkutan Batubara via sungai.

“Perkembangannya sekarang ini sudah ada investor yang akan ikut andil dalam pembangunan jalan khusus batubara melalui jalur sungai. Ini dibuat komitmen bersama dan kesanggupan investor untuk membangun jalur khusus batubara melalui jalur sungai,” ujar Ismed, saat diwawancara ikuti Rapat Paripurna di kantor DPRD Provinsi Jambi, Kamis, 28 Juli 2022.

Ismed juga menambahkan bahwa pelabuhan khusus batubara nantinya tetap akan disepakati di tenam, dan juga ada proses bongkar muat batubara.

“Ini sudah ada yang dimana jalurnya ini kita tetap akan menetapkan pelabuhan khusus batubara di Tenam, yang kemudian nanti akan digunakan pelabuhan khusus batubara. Kemudian nanti ada proses holdingnya bongkar muat batubara,” tuturnya.

Ia kembali menambahkan, perlunya mempersiapkan alur sungai, untuk menjaga kedalaman sungai dengan pengerukan.

“Kemudian kita juga perlu mempersiapkan alur sungainya untuk menjaga tingkat kedalaman sungai, dan itu juga merupakan upaya dari investor untuk membuat alur sungai dengan kegiatan pengerukan dan sebagainya,” terangnya.

Perihal pembangunan, Ismed menjelaskan telah terdapat tiga perusahaan yang akan bergerak membangun jalur khusus Batubara dan sebagai pemodal.

“Dari yang mendapat informasi itu ada tiga perusahaan yang bergerak untuk pembangunan di jalur khusus batubara jalur sungai dan jalur darat, dan ada tiga perusahaan sebagai pemodal yang akan mendukung di sisi dananya,” tutupnya.(al)

Share :

Baca Juga

Berita

Habib Luthfi Hadiri Maulid Akbar Harlah 1 Abad NU di Ponpes Sholeh Al-Mubarok Gemuruh

Berita

– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum

Berita

7 Tujuh Anggota Genk Motor Di Tangkap Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Sah, Pemerintah Naik Kan BBM Siang ini, Harga Terbaru Pertalite dan solar

Batanghari

Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung

Berita

Meskipun Jam Sudah Diatur, Masih Saja Truk Batubara Membandel

Berita

Maknai Hari Raya Idul Adha 1444 H, Sat Brimob Polda Jambi Sembelih 22 Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah