Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:59 WIB

Pembangunan Jalur Khusus Batubara, Ismed: Tiga Perusahaan Akan Ikut Membangun

Publishnews.id , Jambi – Kepala Dinas Perhubungan, Ismed Wijaya, mengungkapkan ada tiga perusahaan yang akan ikut membangun jalur khusus angkutan Batubara via sungai.

“Perkembangannya sekarang ini sudah ada investor yang akan ikut andil dalam pembangunan jalan khusus batubara melalui jalur sungai. Ini dibuat komitmen bersama dan kesanggupan investor untuk membangun jalur khusus batubara melalui jalur sungai,” ujar Ismed, saat diwawancara ikuti Rapat Paripurna di kantor DPRD Provinsi Jambi, Kamis, 28 Juli 2022.

Ismed juga menambahkan bahwa pelabuhan khusus batubara nantinya tetap akan disepakati di tenam, dan juga ada proses bongkar muat batubara.

“Ini sudah ada yang dimana jalurnya ini kita tetap akan menetapkan pelabuhan khusus batubara di Tenam, yang kemudian nanti akan digunakan pelabuhan khusus batubara. Kemudian nanti ada proses holdingnya bongkar muat batubara,” tuturnya.

Ia kembali menambahkan, perlunya mempersiapkan alur sungai, untuk menjaga kedalaman sungai dengan pengerukan.

“Kemudian kita juga perlu mempersiapkan alur sungainya untuk menjaga tingkat kedalaman sungai, dan itu juga merupakan upaya dari investor untuk membuat alur sungai dengan kegiatan pengerukan dan sebagainya,” terangnya.

Perihal pembangunan, Ismed menjelaskan telah terdapat tiga perusahaan yang akan bergerak membangun jalur khusus Batubara dan sebagai pemodal.

“Dari yang mendapat informasi itu ada tiga perusahaan yang bergerak untuk pembangunan di jalur khusus batubara jalur sungai dan jalur darat, dan ada tiga perusahaan sebagai pemodal yang akan mendukung di sisi dananya,” tutupnya.(al)

Share :

Baca Juga

Daerah

Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap Satu

Daerah

Al Haris Minta Kepada Seluruh Kabupaten/ Kota Jaga Stabilisasi Harga Minyak Goreng

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Batanghari

Awal Jabatannya Penuh Tantangan, Fadhil – Bakhtiar Mampu Selesaikan Hutang

Berita

Hello world!

Batanghari

Rapat Lintas Komisi, Anggota Dewan Minta Dishub Batanghari Atur Lalulintas di Tembesi

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru