Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Cerita Islam / Daerah / Religi

Minggu, 31 Juli 2022 - 12:24 WIB

Pemkab Tanjabbar Datangkan Penceramah dari Wonosobo Untuk Menggelar Tabliq Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Publishnews.id – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menggelar Tabliq Akbar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah pada Senin (8/8/22) malam mendatang.

Seperti yang disampaikan Kabag Kesra Setda Tanjab Barat Hidayat Kasuma, bahwa Pemkab Tanjab Barat akan melaksanakan peringatan Tahun baru Islam 1444 H dirangkai dengan kegiatan Silaturrahmi Daerah dan Peringatan Hari jadi Kabupaten ke-57.

“Peringatan dilaksanakan Tabliq Akbar di Masjid Syekh Utsman hari Senin malam 8 Agustus 2022 dengan penceramah dari Wonosobo, Jawa Tengah, Ustadz Irfan Rizki Haas, M.Ag,” kata Hidayat Kasuma, Minggu (31/7/22).

Baca Juga...  Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Diakui Hidayat, memang dalam 2 Tahun terakhir ini Tahun baru Islam waktunya berdekatan dengan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sehingga peringatan Tahun baru Islam digabung dengan kegiatan silaturrahmi daerah dalam rangka kegiatan HUT Kabupaten ke-57 Tahun 2022.

“Hal ini dilakukan secara bersamaan hanya untuk efektifitas dan efisiensi kerja saja,” katanya.

Baca Juga...  H. M Mahdan Pindah ke Partai Ka'bah, Begini Menurut Pengamatan Politik

Hidayat mengatakan, perlu digaris bawahi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bukan melupakan peringatan Tahun baru Islam 1444 Hijriah. Tetapi peringatan Tahun baru tersebut akan dirangkai dengan kegiatan Silaturrahmi daerah dalam rangka Hari jadi Kabupaten ke-57 Tahun.

“Bukan melupakan, tetapi peringatan Tahun baru Islam dirangkai dengan Peringatan Hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Menyambut HUT RI ke 77 “PJ Bupati Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepengendara yang Melintas di Jalur dua Sengeti

Berita

Audiensi Ojol Dan Aplikator, Kadishub Ismed Wijaya Kecewa Hanya Satu Aplikator Yang Hadir Dua Dari padanya Tidak Muncul

Berita

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes
sungai kayu aro gelar Gelar Berbagai Lomba

Berita

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak

Berita

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas

Merangin

Pentingnya Herd Immunity, Kapolres Irwan Andy Minta Seluruh Elemen Bersatu

Berita

Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Tebo