Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Polisi / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:44 WIB

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Publishnews.id – | KUALA TUNGKAL | – Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Halaman Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22).

Dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan di 43 Desa dalam 13 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polres menerjunkan 265 Personel.

Pengamanan dengan total keseluruhan 430 orang ini, juga dilakukan oleh Personel Sub Denpom II Kuala Tungkal, TNI Kodim 0419/ Tanjab, Personel Satpol PP Tanjung Jabung Barat serta dengan menyiagakan 1 (Satu) Pleton Personel dari Kompi 3 (Tiga) Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Jambi.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Muharman Arta, SIK mengatakan, tahapan Pilkades serentak telah dimulai 21 Maret 2022 lalu dan tahap intinya yaitu Kampanye akan dilaksanakan 23-25 Agustus 2022.

“Kemudian di 26-28 Agustus 2022 tahap masa tenang dan puncaknya 29 Agustus 2022 tahap pemungutan suara di TPS,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Pada Tahun 2022 ini pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan secara serentak di 13 Kecamatan, 43 Desa Penyelenggara dalam Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pilkades ini akan diikuti sebanyak 141 Peserta dengan jumlah mata pilih sebanyak 51.820 Pemilih dan sebanyak 155 Tempat pemungutan suara,” bebernya.

Hadir saat Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022, Ketua DPRD, Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Para Perwira TNI dan Polri, Staf Ahli Bidang Politik, Asisten I Setda, Kepala OPD Tanjung Jabung Barat dan seluruh Personel yang terlibat pengamanan Pilkades serentak.(lam)

Baca Juga...  Puluhan Anggota Koperasi BAM Kecewa Dengan Bupati Masnah
Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK memasang tanda Operasi kepada salah satu personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22). FOTO : HMSRES TJB

Share :

Baca Juga

Berita

Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Selesaikan Masalah Pemkot Jambi dengan Pemilik Akun TikTok Lewat Restorative Justice

Berita

Mengingat Inflasi Tinggi Di jambi, Kapolsek Danau Teluk Bhakti Sosial Berupa Sembako ke Warga Sekitar

Berita

Kapolda Jambi Jenguk Kondisi AKP Johan Silaen di RS Bhayangkara

Berita

H. M Mahdan Pindah ke Partai Ka’bah, Begini Menurut Pengamatan Politik

Berita

Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Cek Faktanya Disini

Berita

BREAKING NEWS Sih Jago Merah Terjadi Lagi di Kuala Tungkal

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi