Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Polisi / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:44 WIB

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Publishnews.id – | KUALA TUNGKAL | – Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Halaman Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22).

Dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan di 43 Desa dalam 13 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polres menerjunkan 265 Personel.

Pengamanan dengan total keseluruhan 430 orang ini, juga dilakukan oleh Personel Sub Denpom II Kuala Tungkal, TNI Kodim 0419/ Tanjab, Personel Satpol PP Tanjung Jabung Barat serta dengan menyiagakan 1 (Satu) Pleton Personel dari Kompi 3 (Tiga) Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Jambi.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Muharman Arta, SIK mengatakan, tahapan Pilkades serentak telah dimulai 21 Maret 2022 lalu dan tahap intinya yaitu Kampanye akan dilaksanakan 23-25 Agustus 2022.

“Kemudian di 26-28 Agustus 2022 tahap masa tenang dan puncaknya 29 Agustus 2022 tahap pemungutan suara di TPS,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Pada Tahun 2022 ini pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan secara serentak di 13 Kecamatan, 43 Desa Penyelenggara dalam Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pilkades ini akan diikuti sebanyak 141 Peserta dengan jumlah mata pilih sebanyak 51.820 Pemilih dan sebanyak 155 Tempat pemungutan suara,” bebernya.

Hadir saat Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022, Ketua DPRD, Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Para Perwira TNI dan Polri, Staf Ahli Bidang Politik, Asisten I Setda, Kepala OPD Tanjung Jabung Barat dan seluruh Personel yang terlibat pengamanan Pilkades serentak.(lam)

Baca Juga...  Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural
Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK memasang tanda Operasi kepada salah satu personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22). FOTO : HMSRES TJB

Share :

Baca Juga

Berita

Lagi-Lagi Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Subsidi, Gudang Langsung Disegel

Batanghari

Amin Tajam Apresiasi Pembangunan Fasilitas Publik di Batanghari Selama Dipimpin Fadhil-Bakhtiar

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H Koserbu Kembali Menyalurkan Donasi Untuk Majelis Sirojutholibin

Berita

Hadir di HUT Tanjung Jabung Timur, Al Haris Ajak Evaluasi Pembangunan

Berita

Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Diamankan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu

Berita

Diduga Hendak Menimbun BBM, Satu Unit Mobil Terbakar, Pemilik Mobil dan Petugas SPBU di Periksa Polsek Sungai Gelam

Batanghari

Breaking News!!! Wargo DiGegerkan Penemuan Mayat laki Laki Mengapung Di Dalam Bak Mandi WC Pom Bensin SPBU Muara Bulian

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa