Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Polisi / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:44 WIB

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Publishnews.id – | KUALA TUNGKAL | – Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Halaman Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22).

Dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan di 43 Desa dalam 13 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polres menerjunkan 265 Personel.

Pengamanan dengan total keseluruhan 430 orang ini, juga dilakukan oleh Personel Sub Denpom II Kuala Tungkal, TNI Kodim 0419/ Tanjab, Personel Satpol PP Tanjung Jabung Barat serta dengan menyiagakan 1 (Satu) Pleton Personel dari Kompi 3 (Tiga) Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Jambi.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Muharman Arta, SIK mengatakan, tahapan Pilkades serentak telah dimulai 21 Maret 2022 lalu dan tahap intinya yaitu Kampanye akan dilaksanakan 23-25 Agustus 2022.

“Kemudian di 26-28 Agustus 2022 tahap masa tenang dan puncaknya 29 Agustus 2022 tahap pemungutan suara di TPS,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Pada Tahun 2022 ini pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan secara serentak di 13 Kecamatan, 43 Desa Penyelenggara dalam Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pilkades ini akan diikuti sebanyak 141 Peserta dengan jumlah mata pilih sebanyak 51.820 Pemilih dan sebanyak 155 Tempat pemungutan suara,” bebernya.

Hadir saat Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022, Ketua DPRD, Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Para Perwira TNI dan Polri, Staf Ahli Bidang Politik, Asisten I Setda, Kepala OPD Tanjung Jabung Barat dan seluruh Personel yang terlibat pengamanan Pilkades serentak.(lam)

Baca Juga...  Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do'a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur
Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK memasang tanda Operasi kepada salah satu personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22). FOTO : HMSRES TJB

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadir Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Secara Virtual

Berita

Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi

Berita

Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Berita

Puluhan Anggota Koperasi BAM Kecewa Dengan Bupati Masnah

Berita

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Berita

BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

Berita

Berita

Larikan Motor Nmax dengan Modus Pinjam Beli Gorengan, Pria di Merangin Dicuduk Polisi