Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Muaro Jambi

Sabtu, 4 November 2023 - 11:00 WIB

Percepat Pembangunan Infrastruktur, BPJN Jambi Rigid Beton Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Salah satu misi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) adalah mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendukung konektivitas guna meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan pelayanan sistem logistik nasional bagi penguatan daya saing serta mempercepat pembangunan infrastruktur permukiman dan perumahan rakyat dengan prinsip “infrastruktur untuk semua”.

Selain itu BPJN secara terpadu dari pinggiran didukung industri konstruksi yang berkualitas untuk keseimbangan pembangunan antar daerah, terutama di kawasan tertinggal, kawasan perbatasan, dan kawasan perdesaan, dalam kerangka NKRI.

Sedangkan P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional) merupakan Instansi yang bertugas dalam menyusun program penanganan jalan, sehingga terwujudnya pengelolaan, pemeliharaan dan pembangunan jalan dan jembatan secara, Terpadu, Partisipatif, Berkelanjutan, Berwawasan Lingkungan Aman dan Bermartabat.

Baca Juga...  Polda Jambi Ungkap 91 Kasus Perjudian dengan Tersangka 133 Orang

Kali ini BPJN Jambi melakukan pembangunan jalan Nasional yang berada di Simpang Ahok hingga Bumi Perkemahan (Buper) Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Pantauan di lapangan, sebagian jalan Nasional menuju Bumi Perkemahan (Buper) telah selesai dikerjakan pihak BPJN Jambi, meskipun masih ada beberapa titik yang saat ini masih dikerjakan oleh pihak BPJN itu sendiri.

Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan saat dikonfirmasi menyebutkan saat ini untuk Pekerjaan Rekonstruksi jalan Simpang Ahok sampai Simpang Buper Sungai Gelam sedang dikerjakan, yang mana dikerjakan menggunakan jenis perkerasan kaku berupa rigid beton dengan mutu tinggi (fs’ 4.5 MPa).

Terkait adanya di media sosial yang menyebutkan tidak menggunakan besi atau tulang pada bagian bawah, Kasarker P2JN Jambi menjelaskan bahwa dibagian bawahnya sudah dilapisi lantai kerja dengan beton fc’ 10 MPa untuk meratakan beban-beban lalu lintas yang bekerja, sehingga tidak dibutuhkan lagi penambahan baja tulangan karena kedua lapisan struktur beton tersebut sudah mampu menahan beban-beban mobil ataupun truk yang melintas, ungkapnya.

Baca Juga...  Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Sementara itu juga, Kasatker P2JN Jambi menambahkan bahwa saat ini pihak BPJN Jambi tengah mengerjakan paket pekerjaan Preservasi Jalan Simpang Ahok (Kota Jambi)-Simp. Pasar Buper-Bumi Perkemahan Pramuka (1).

” Untuk panjang penanganan effektif adalah 2,6 km yang diharapkan akan selesai pada tanggal 31 Desember 2023 (Masa Pelaksanaan 161 Hari Kalender) dengan menggunakan anggaran 28,5 M,” pungkasnya.

(Dhea/Alamsyah)

Share :

Baca Juga

Berita

Cinta Segi Enam Yang Tak Harmonis : Curhatan Mahasiswa Tentang Batu Bara

Berita

Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan

Berita

Diduga Tempat Timbun BBM Ilegal, 2 Gudang di Pijoan di Police Line

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Berita

BREAKING NEWS : Kapolda Jambi Berganti, Ini Penggantinya

Berita

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Berita

Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin, Dandim 0415/Jambi ajak hormati para Pejuang

Berita

Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Teguran ke Sopir Batubara dan Siswa Bolos Sekolah