Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Kesehatan / Provinsi Jambi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:01 WIB

Percepat Penurunan Kasus Covid-19, Gubernur Al Haris Akan Kirim Alat PCR ke Batanghari

Bupati Fadhil Arief dampingi Gubernur Jambi Al Haris bersama Wagub Abdullah Sani

Bupati Fadhil Arief dampingi Gubernur Jambi Al Haris bersama Wagub Abdullah Sani

PublishNews.id – Guna mempercepat penuruan kasus Covid-19 di Jambi , Gubernur Jambi H. Al Haris bergerak cepat dengan segera mengirim alat PCR ke beberapa daerah.

Hal ini diungkapkan Al Haris pada ketika mengunjungi Kabupaten Batanghari didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta rombongan yang disambut oleh Bupati Batanghar, Fadhil Arief , wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Kapolres dan Dandim Batanghari. Rabu (11/08/2021).

Kita akan mengirim Alat PCR ke Batanghari dan beberapa daerah, ini bertujuan agar kasus covid 19 bisa segera kita tekan penyebarannya. Nantinya pasien covid akan segera di testing, agar dapat segera ditindaklanjuti apa dirawat dirumah sakit atau di rumah Isolasi Terintegrasi (Isoter).” Ujar Al Haris

Baca Juga...  Sambut HUT RI ke-76 Nama Agus Bisa Makan Gratis di Luminor Hotel Jambi

Dalam kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Al Haris beserta rombongan untuk memastikan kesiapan Kabupaten on Batanghari yang ditetapkan level 4 oleh pemerintah pusat.

“Kita ingin memastikan Batanghari dalam menyiapkan Rusunawa dan Wisma PKK sebagai rumah Isolasi Terintegritas (Isoter), serta meninjau Rumah sakit dalam penanggulangan pasien Covid.” Ujar Gubernur.

Ia juga mengatakan, kedepannya tidak ada lagi pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri dirumahnya. Karena pasien yang isolasi mandiri, masih banyak melakukan kontak dengan tetangganya serta tidak memakai masker.

Baca Juga...  Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

Sehingga dengan kesiapan ini, Pemkab Batanghari bisa dengan cepat menekan kasus Covid-19 di daerah-nya dan bisa turun level sehingga tidak diperpanjang lagi PPKM di Kab. Batanghari.

“Kita ingin Jambi ini segera berkurang kasus covid, agar Provinsi Jambi bisa turun levelnya tidak ditetapkan lagi sebagai daerah yang menerapkan PPKM oleh Pemerintah Pusat. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.” harap Al Haris.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Warga SAD Minum Air Ramuan Duan Sungkai Tanggkal Virus

Provinsi Jambi

Jika Daerah Kekurangan Migor, Kapolda Jambi Minta Masyarakat Lapo ke Nomor Ini

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Ajak Bijak Dalam Bermedsos

Batanghari

PUPR Batanghari Sabet 2 Umum Lomba Konstruksi

Provinsi Jambi

Pemrov Jambi Usulkan Program Insfrastruktur ke Pusat Untuk Jadi Proyek Strategis Nasional 2023

Batanghari

Kejuaraan Karate Open Batanghari Mampu Menyalurkan Bakat Anak Dibilang Olahraga

Provinsi Jambi

Bersama Fokompinda, Gubernur Al Haris Pantau PPKM Level 4 di Kota Jambi

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kapolri Polisi Listyo Sigit Prabowo