Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah / Kesehatan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:01 WIB

Percepat Penurunan Kasus Covid-19, Gubernur Al Haris Akan Kirim Alat PCR ke Batanghari

Bupati Fadhil Arief dampingi Gubernur Jambi Al Haris bersama Wagub Abdullah Sani

Bupati Fadhil Arief dampingi Gubernur Jambi Al Haris bersama Wagub Abdullah Sani

PublishNews.id – Guna mempercepat penuruan kasus Covid-19 di Jambi , Gubernur Jambi H. Al Haris bergerak cepat dengan segera mengirim alat PCR ke beberapa daerah.

Hal ini diungkapkan Al Haris pada ketika mengunjungi Kabupaten Batanghari didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta rombongan yang disambut oleh Bupati Batanghar, Fadhil Arief , wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Kapolres dan Dandim Batanghari. Rabu (11/08/2021).

Kita akan mengirim Alat PCR ke Batanghari dan beberapa daerah, ini bertujuan agar kasus covid 19 bisa segera kita tekan penyebarannya. Nantinya pasien covid akan segera di testing, agar dapat segera ditindaklanjuti apa dirawat dirumah sakit atau di rumah Isolasi Terintegrasi (Isoter).” Ujar Al Haris

Baca Juga...  Status Siaga Darurat, Al Haris Minta Seluruh Pemangku Kepentingan Cegah Karhutla

Dalam kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Al Haris beserta rombongan untuk memastikan kesiapan Kabupaten on Batanghari yang ditetapkan level 4 oleh pemerintah pusat.

“Kita ingin memastikan Batanghari dalam menyiapkan Rusunawa dan Wisma PKK sebagai rumah Isolasi Terintegritas (Isoter), serta meninjau Rumah sakit dalam penanggulangan pasien Covid.” Ujar Gubernur.

Ia juga mengatakan, kedepannya tidak ada lagi pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri dirumahnya. Karena pasien yang isolasi mandiri, masih banyak melakukan kontak dengan tetangganya serta tidak memakai masker.

Baca Juga...  PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Sehingga dengan kesiapan ini, Pemkab Batanghari bisa dengan cepat menekan kasus Covid-19 di daerah-nya dan bisa turun level sehingga tidak diperpanjang lagi PPKM di Kab. Batanghari.

“Kita ingin Jambi ini segera berkurang kasus covid, agar Provinsi Jambi bisa turun levelnya tidak ditetapkan lagi sebagai daerah yang menerapkan PPKM oleh Pemerintah Pusat. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.” harap Al Haris.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Daerah

Wagub Jambi: ASN Harus Tingkat Pelayanan publik

Berita

Jalin Silaturahmi dan Perkuat Sinergisitas, Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Sambangi Mayonif Raider 142 KJ

Berita

7 Tujuh Anggota Genk Motor Di Tangkap Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polresta Jambi, Ketua PWI Kota Jambi: Semoga Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Berita

Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Daerah

Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat