Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Daerah / Kesehatan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:01 WIB

Percepat Penurunan Kasus Covid-19, Gubernur Al Haris Akan Kirim Alat PCR ke Batanghari

Bupati Fadhil Arief dampingi Gubernur Jambi Al Haris bersama Wagub Abdullah Sani

Bupati Fadhil Arief dampingi Gubernur Jambi Al Haris bersama Wagub Abdullah Sani

PublishNews.id – Guna mempercepat penuruan kasus Covid-19 di Jambi , Gubernur Jambi H. Al Haris bergerak cepat dengan segera mengirim alat PCR ke beberapa daerah.

Hal ini diungkapkan Al Haris pada ketika mengunjungi Kabupaten Batanghari didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta rombongan yang disambut oleh Bupati Batanghar, Fadhil Arief , wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Kapolres dan Dandim Batanghari. Rabu (11/08/2021).

Kita akan mengirim Alat PCR ke Batanghari dan beberapa daerah, ini bertujuan agar kasus covid 19 bisa segera kita tekan penyebarannya. Nantinya pasien covid akan segera di testing, agar dapat segera ditindaklanjuti apa dirawat dirumah sakit atau di rumah Isolasi Terintegrasi (Isoter).” Ujar Al Haris

Baca Juga...  Kisah Mahasiswa Setelah di Vaksin

Dalam kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Al Haris beserta rombongan untuk memastikan kesiapan Kabupaten on Batanghari yang ditetapkan level 4 oleh pemerintah pusat.

“Kita ingin memastikan Batanghari dalam menyiapkan Rusunawa dan Wisma PKK sebagai rumah Isolasi Terintegritas (Isoter), serta meninjau Rumah sakit dalam penanggulangan pasien Covid.” Ujar Gubernur.

Ia juga mengatakan, kedepannya tidak ada lagi pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri dirumahnya. Karena pasien yang isolasi mandiri, masih banyak melakukan kontak dengan tetangganya serta tidak memakai masker.

Baca Juga...  Al Haris: SKK Migas Telah Bantu Masyarakat Pengembangan UMKM

Sehingga dengan kesiapan ini, Pemkab Batanghari bisa dengan cepat menekan kasus Covid-19 di daerah-nya dan bisa turun level sehingga tidak diperpanjang lagi PPKM di Kab. Batanghari.

“Kita ingin Jambi ini segera berkurang kasus covid, agar Provinsi Jambi bisa turun levelnya tidak ditetapkan lagi sebagai daerah yang menerapkan PPKM oleh Pemerintah Pusat. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.” harap Al Haris.

Share :

Baca Juga

Daerah

Hampir 100 Hari Al Haris Menjabat, Ini Pandangan Tokoh Muda Jambi

Batanghari

Fadhil Arief Sebut PB Kabari Harus Menjadi Penyambung Silaturahmi Bagi Masyarakat Batanghari

Batanghari

Kejuaraan Karate Open Batanghari Mampu Menyalurkan Bakat Anak Dibilang Olahraga

Batanghari

Berikut Nama-nama ASN Jabatan Fungsional Yang Dilantik Sekda H M Azan dan Wabup Bakhtiar

Batanghari

Alhamdulillah… Shalat Tarawih Berjamaah Diperbolehkan

Berita

Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

Berita

Pemkab Tanjabbar Datangkan Penceramah dari Wonosobo Untuk Menggelar Tabliq Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Daerah

Jika Daerah Kekurangan Migor, Kapolda Jambi Minta Masyarakat Lapo ke Nomor Ini