Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Kota Jambi

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:21 WIB

Peternak Ikan Desa Pematang Jering Dambakan Adanya Dermaga Dan Pelabuhan

Publishnews.id-muaro jambi-Peternak ikan desa pematang jering kecamatan jambi luar kota kabupaten muaro jambi dambahkan adanya dermaga tambatan perahu dan pelabuhan tempat naiknya ikan pasca panen.pasalnya akibat tidak adanya dermaga dan pelabuhan tersbeut membuat peternak ikan kesulitan saat panen dan menurunkan pakan ikan.

Janji politik terus berdatangan saat pemilihan,mulai dari pemilihan bupati gubernur.Namun disayangkan janji tinggal janji,realisasi dan bukti belum nampak hingga kini.

Kades pematang jering A rasyid mengatakan sejauh ini pihak desa terus berupayah untuk membangun fasilitas penunjang untuk kemudahan para peternak ikan dalam mengakut hasil panen,seperti membangun jalan kearea lokasi kerambah dan membangun dermaga bersifat sementara.
Sambung a arsyid,dengan keterbatasan anggaran Dana Desa pihaknya belum mampu membangun pelabuhan dan dermaga skala besar yang menjadi impian dan dambaan bagi peternak ikan didesa pematang jering ini.

Baca Juga...  Sertifikat Vaksin Bukan Syarat Administrasi, Hoaks atau Fakta?

“Berharap nian adanyo dermaga dan pelabuhan perahu didesa ko.agar memudahkan peternak ikan saat manen dan menurunkan pakan ikan”ujarnya A rasyid.

Permintaan terhadap pembangunan dermaga dan pelabuhan untuk memudahkan peternak ikan saat manen terus disampaikan mulai dari musrembang tingkat desa, kecamatan,kabupaten bahkan ketingkat provinsi.
Namun hingga kini belum ada terealisasi dan kapan kepastian akan dibangun.

Dijelaskan a rasyid tahun lalu sempat ada tim dari provinsi mengukur langsung area pembangunan dermaga dan pelabuhan didesa ini.namun hingga kini tak kunjung dibangun.

Baca Juga...  Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

“Tahun lalu ado tim dari provinsi turun ngecek sambil ngukur,berharap nianla segera dibangun,e sampai kini dak ado kabarnyo lagi.”ujarnya.

A rasyid dan peternak ikan desa pematang jering berharap pembangunan dermaga dan pelabuhan ini segera dilakukan,agar memudahkan para peternak saat melakukan panen dan membawah pakan ikan ke kerambah
Mereka masing-masing.

Untuk diketahui 80 persen warga desa pematang jering menggantungkan rezekinya menjadi peternak ikan kerambah memanfaatkan sungai batang hari.Bahkan setiap hari lebih dari 180 ton ikan nila panen dari peternak desa ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

Audiensi Ojol Dan Aplikator, Kadishub Ismed Wijaya Kecewa Hanya Satu Aplikator Yang Hadir Dua Dari padanya Tidak Muncul

Daerah

Hadiri Acara Safari, Wagub Jambi, Melalui Syiar Islam Terhindar dari Musibah

Berita

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Berita

Al Haris: SKK Migas Telah Bantu Masyarakat Pengembangan UMKM

Daerah

Program DUMISAKE, Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Segera di Realisaisi

Merangin

Dapat Kabar di Medsos Anak Putus Sekolah, Kapolres Merangin Sekolahkan Anak Pemulung