Diduga Tempat Timbun BBM Ilegal, 2 Gudang di Pijoan di Police Line Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat Ishak Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Over Kapasitas, Terbanyak Kasus Narkoba Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD

Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Kota Jambi

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:21 WIB

Peternak Ikan Desa Pematang Jering Dambakan Adanya Dermaga Dan Pelabuhan

Publishnews.id-muaro jambi-Peternak ikan desa pematang jering kecamatan jambi luar kota kabupaten muaro jambi dambahkan adanya dermaga tambatan perahu dan pelabuhan tempat naiknya ikan pasca panen.pasalnya akibat tidak adanya dermaga dan pelabuhan tersbeut membuat peternak ikan kesulitan saat panen dan menurunkan pakan ikan.

Janji politik terus berdatangan saat pemilihan,mulai dari pemilihan bupati gubernur.Namun disayangkan janji tinggal janji,realisasi dan bukti belum nampak hingga kini.

Kades pematang jering A rasyid mengatakan sejauh ini pihak desa terus berupayah untuk membangun fasilitas penunjang untuk kemudahan para peternak ikan dalam mengakut hasil panen,seperti membangun jalan kearea lokasi kerambah dan membangun dermaga bersifat sementara.
Sambung a arsyid,dengan keterbatasan anggaran Dana Desa pihaknya belum mampu membangun pelabuhan dan dermaga skala besar yang menjadi impian dan dambaan bagi peternak ikan didesa pematang jering ini.

Baca Juga...  Sekolah di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas

“Berharap nian adanyo dermaga dan pelabuhan perahu didesa ko.agar memudahkan peternak ikan saat manen dan menurunkan pakan ikan”ujarnya A rasyid.

Permintaan terhadap pembangunan dermaga dan pelabuhan untuk memudahkan peternak ikan saat manen terus disampaikan mulai dari musrembang tingkat desa, kecamatan,kabupaten bahkan ketingkat provinsi.
Namun hingga kini belum ada terealisasi dan kapan kepastian akan dibangun.

Dijelaskan a rasyid tahun lalu sempat ada tim dari provinsi mengukur langsung area pembangunan dermaga dan pelabuhan didesa ini.namun hingga kini tak kunjung dibangun.

Baca Juga...  Harga Sawit Naik Pagi Ini dan Masih Bisa Naik Lagi!

“Tahun lalu ado tim dari provinsi turun ngecek sambil ngukur,berharap nianla segera dibangun,e sampai kini dak ado kabarnyo lagi.”ujarnya.

A rasyid dan peternak ikan desa pematang jering berharap pembangunan dermaga dan pelabuhan ini segera dilakukan,agar memudahkan para peternak saat melakukan panen dan membawah pakan ikan ke kerambah
Mereka masing-masing.

Untuk diketahui 80 persen warga desa pematang jering menggantungkan rezekinya menjadi peternak ikan kerambah memanfaatkan sungai batang hari.Bahkan setiap hari lebih dari 180 ton ikan nila panen dari peternak desa ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Muaro Jambi

Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Batanghari

Kejuaraan Karate Open Batanghari Mampu Menyalurkan Bakat Anak Dibilang Olahraga

Muaro Jambi

Merasa di Zolimi, Warga: Pak Presiden Kami Menuntut Hak Kami

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Kota Jambi

Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Daerah

Percepat Penurunan Kasus Covid-19, Gubernur Al Haris Akan Kirim Alat PCR ke Batanghari