Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Batanghari

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:41 WIB

Pilkades Telah Usai, Sekda Batanghari Minta Yang Kalah Berlapang Dada

Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari,  H Muhammad Azan, SH

Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari, H Muhammad Azan, SH

Publishnews.id -Pemilihan Kepala Desa serentak berlangsung dengan damai dan tertib yang digelar pada Kamis (21/10/2021) kemarin.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad Azan, SH minta agar Kades terpilih membangun konsolidasi terhadap semua tokoh masyarakat serta perangkat desa guna untuk kepentingan kemajuan desa.

Kemudian Azan juga berpesan kepada kandidat yang kalah harus berlapang dada, dan legowo menerima kekalahan. Karena kalah menang sudah menjadi hal biasa dalam ajang berkompetisi. Tapi bukan persoalan kalah ataupun menang, jika niat dari hati ingin memajukan desa, yang kalah pun tak terhalang untuk membangun.

Baca Juga...  Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

” Kalah menang hal yang biasa dalam berkompetisi, mari kita berlapang dada. Dan tunjukkan kalah kita ingin membangun desa meskipun tidak terpilih,” ingat Sekda Azan, (22/10/2021).

Lanjut Azan, semoga dengan ajang Pilkades serentak ini nantinya akan melahirkan tokoh-tokoh yang baru , serta mampu mengayomi seluruh masyarakat yang mereka (red- Kades) pimpin

“Seorang Kades wajib mematuhi aturan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, karena kemajuan Batanghari tergantung dari kemajuan desa. Mari ajak seluruh elemen masyarakat untuk sama membangun desa agar bisa bersinergi dalam Pemkab Batanghari ” harapnya.

Baca Juga...  Berikut Nama-nama ASN Jabatan Fungsional Yang Dilantik Sekda H M Azan dan Wabup Bakhtiar

Azan juga mengingatkan agar Kades tidak arogan dan tetap merangkul seluruh seluruh masyarakat desanya untuk membangun desa secara bersama menuntaskan pekerjaan rumah, seperti penyempurnaan Perdes, tapal batas desa, pembangunan desa dan konflik yang ada di desa.

“Alhamdulillah Pilkades serentak untuk 60 desa di 8 kecamatan berjalan dengan baik dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan mengingat kita masih suasana pandemi. Dan bagi Kades terpilih bekerja dengan baik untuk desa.” Pintanya.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Batanghari

Silaturahmi ke Pematang Gadung Mersam, HBA Janji Bantu Rumah Bedah Jika…

Batanghari

Jumat Berkah Dimulai, Fadhil Arief: Sarana Masyarakat Menyampaikan Aspirasi

Batanghari

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Batanghari

DPP PPP Bahas Pemilu 2024, Ini Harapannya Kepada Bupati Fadhil Arief

Batanghari

Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah

Batanghari

Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya