Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Batanghari

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:41 WIB

Pilkades Telah Usai, Sekda Batanghari Minta Yang Kalah Berlapang Dada

Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari,  H Muhammad Azan, SH

Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari, H Muhammad Azan, SH

Publishnews.id -Pemilihan Kepala Desa serentak berlangsung dengan damai dan tertib yang digelar pada Kamis (21/10/2021) kemarin.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad Azan, SH minta agar Kades terpilih membangun konsolidasi terhadap semua tokoh masyarakat serta perangkat desa guna untuk kepentingan kemajuan desa.

Kemudian Azan juga berpesan kepada kandidat yang kalah harus berlapang dada, dan legowo menerima kekalahan. Karena kalah menang sudah menjadi hal biasa dalam ajang berkompetisi. Tapi bukan persoalan kalah ataupun menang, jika niat dari hati ingin memajukan desa, yang kalah pun tak terhalang untuk membangun.

Baca Juga...  Diduga Tidak Memiliki Ijin Resmi Galian C Tanah Urug Di Desa Pulau Betung Terus Beraktifitas

” Kalah menang hal yang biasa dalam berkompetisi, mari kita berlapang dada. Dan tunjukkan kalah kita ingin membangun desa meskipun tidak terpilih,” ingat Sekda Azan, (22/10/2021).

Lanjut Azan, semoga dengan ajang Pilkades serentak ini nantinya akan melahirkan tokoh-tokoh yang baru , serta mampu mengayomi seluruh masyarakat yang mereka (red- Kades) pimpin

“Seorang Kades wajib mematuhi aturan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, karena kemajuan Batanghari tergantung dari kemajuan desa. Mari ajak seluruh elemen masyarakat untuk sama membangun desa agar bisa bersinergi dalam Pemkab Batanghari ” harapnya.

Baca Juga...  Bongkar Tenda, Pihak Security Pancing Amarah Kelompok Tani Terusan Bersatu

Azan juga mengingatkan agar Kades tidak arogan dan tetap merangkul seluruh seluruh masyarakat desanya untuk membangun desa secara bersama menuntaskan pekerjaan rumah, seperti penyempurnaan Perdes, tapal batas desa, pembangunan desa dan konflik yang ada di desa.

“Alhamdulillah Pilkades serentak untuk 60 desa di 8 kecamatan berjalan dengan baik dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan mengingat kita masih suasana pandemi. Dan bagi Kades terpilih bekerja dengan baik untuk desa.” Pintanya.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

Masa Jabatan Tinggal Sedikit, Elpisina Minta Fadhil-Bakhtiar Lebih Genjot Lagi Pembangunan

Batanghari

Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

Batanghari

Sambangi Pos Pelayanan Simpang BBC Operasi Lilin 2023-2024 Kapolda Jambi Pantau Langsung Arus Lalu Lintas saat Libur Nataru

Batanghari

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Batanghari

Bupati Batanghari Membuka Acara Gebyar Batanghari Tangguh Budaya Taat Pajak

Batanghari

Polres Batanghari Masih Selidiki Kasus Peluru Nyasar Yang Menimpah Warga Malapari

Batanghari

Bersama Polres Batanghari, IWO Batanghari Salurkan Bansos untuk Masyarakat

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana