Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / Muaro Jambi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Coorporate Social Responsibility (CSR) antara PT Kurnia Tunggal Nugraha (KTN), PT Erasakti Wira Forestama (EWF) dengan pihak desa, Sabtu (13/8/22) pagi.

Sebanyak 38 desa dari 3 kecamatan yang melalukan MoU dan mendapat CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan dari kedua perusahaan milik Haryanto tersebut.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah menyalurkan dana CSR bagi desa.

“Kita ucapkan terima kasih kepada PT EWF dan PT KTN yang sudah menyalurkan sebagian keuntungan mereka melalui CSR kepada 38 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Taman Rajo, Kumpeh Ulu dan Kumpeh yang telah ditandai dengan penandatanganan MoU hari ini,” kata Bachyuni Deliansyah.

Dia berharap ke depan, bisa terjadi simbiosis mutualisme antara perusahaan dan desa-desa di sekitar perusahaan.

Baca Juga...  Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

“Tentunya dengan harapan, masyarakat desa bisa mendapatkan feedback ekonomi, dan perusahaan bisa menghasilkan laba yang semakin bertambah,” ujarnya.

“Mudah-mudahan tahun depan jumlah CSR bisa bertambah, jika laba perusahaan bertambah,” imbuh Pj Bupati.

Sementara itu, Haryanto, pemilik perusahaan menjelaskan sedikit proses hingga terjadinya penandatanganan MoU hari ini.

Kata dia, ini berawal atau terinisiasi dari pertemuan yang beliau lakukan bersama desa dan kecamatan beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut terkhusus membicarakan soal CSR ini.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Melantik Kapolres Batang Hari AKBP Bambang Purwanto

“Hingga terealisasilah penandatanganan MoU CSR hari ini. Semoga CSR ini memberi kemanfaatan bagi desa,” kata Haryanto.

Selain Penjabat Bupati, hadir juga Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Jambi Agus Rizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muaro Jambi Evi Syahrul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muaro Jambi Syaiful.

Kemudian Kasat Binmas AKP Akil, Camat Kumpeh Ulu Sobri, Camat Kumpeh Dicky Ferdiansyah serta para Kades di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Taman Rajo, Kumpeh Ulu dan Kumpeh.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kembali Terjadi Korban Perampokan di Merangin Korban Alami Luka Bacok

Berita

Makan Siang Bersama di Mako Polairud Polda Jambi Sang Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana disuguhkan Makanan Khas Jambi Tempoyak Ikan Patin

Berita

Pasca Kejadian Bom Bunuh Diri Polda Jambi Memerintahkan Piket Penjagaan Selalu Standby Dan Waspada.

Berita

Polda Jambi Ungkap 91 Kasus Perjudian dengan Tersangka 133 Orang

Batanghari

Fadhil Arief: Semenjak Kami Menjabat Semua Sudah Cerdas-cerdas

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Tangkap 12 Anggota Dishub Batanghari dan Kota Jambi karena Lakukan Pungli Terhadap Sopir Truk

Berita

Bantu Korban Lakalantas, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Pertama Terhadap Korban

Berita

Perkuat Sinergitas, Kalapas Kuala Tungkal Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat