DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Hukrim / TNI/ POLIRI

Rabu, 10 Mei 2023 - 21:12 WIB

Polda Jambi Amankan 264 Kilogram Sabu Cair Asal Iran, 1 WNA Ditangkap

Publishnews.id – JAMBI – Mabes Polri dan Polda Jambi berhasil membongkar jaringan peredaran Narkoba Internasional Iran-Indonesia. Dari pengungkapan ini, Tim Gabungan berhasil menyita barang bukti sabu cair seberat 264,7 Kilogram sabu cair.

Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono mengatakan bahwa pihaknya juga mengamankan satu orang pelaku dalam kasus ini.

Pelaku Inisial NB, berusia 33 tahun dan berkewarganegaraan Iran,” katanya pada Rabu, 10 Mei 2023.



Dijelaskan Irjen Rusdi, pengungkapan ini berawal dari penyelidikan bersama yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Jambi dan Mabes Polri sejak Bulan November tahun 2022 kemarin.

Baca Juga...  Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Tebo

“Kita mendapatkan informasi, bahwa akan ada Narkotika yang dikirimkan ke Provinsi Jambi sehingga Tim melakukan penyelidikan, hingga pada tanggal 2 Mei 2023 tim mendapatkan titik terang,” ungkapnya.



Akhirnya, Tim melihat satu unit Kapal Nelayan yang mencurigakan di Perairan Laut Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten. Setelah diperiksa, ternyata kapal tersebut membawa sabu-sabu cair.

Baca Juga...  Bachyuni Pastikan Hadiri Hadiri Pelantikan SMSI Muaro Jambi

“Kalau sabu cair ini diolah lagi, maka bisa menghasilkan lebih dari 700 Kilogram sabu kristal namun upaya penyelundupan ini dapat kita cegah,” tegasnya.



Selain itu, Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa menegaskan komitmen Polri untuk menutup semua pintu masuk barang haram tersebut ke Indonesia.



“Kita akan selalu berkoordinasi dengan Direktur di tingkat Wilayah untuk menutup semua pintu masuk jaringan Narkotika ke Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Dhea

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Berita

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Hukrim

Warga Buluh Kasab, Marosebo Ulu Besimbah Darah Kena Tembak Dengan Kecepek

Berita

Warga Buluh Telang Merlung DiGegerkan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Satu Unit Rumah Warga Desa Pematang Gajah Ludes Dilahap Sijago Merah

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Hukrim

Jadi DPO 5 Tahun, Warga Sarolangun Diringkus di Rumahnya Sendiri

Berita

Komisi IV DPR RI Dukung Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi