Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Kamis, 5 Januari 2023 - 15:50 WIB

Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Publishnews.id – JAMBI – Pendidikan agama sangat penting dalam kehidupan sehari hari, karena agama merupakan penerang dalam hidup.

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam

Acara Binrohtal ini di gelar selesai melakukan apel pagi.

Acara Binrohtal digelar di Mesjid Al Ikhlas Polda Jambi yanc diikuti langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Pejabat Utama Polda Jambi, Kamis (05/1/23).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Personel Polda Jambi.

Baca Juga...  Polda Jambi Dan Polres Jajaran Berikan 1087 Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Kata Kapolda , yang mana untuk yang muslim dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, sedangkan untuk yang beragama Nasrani di Gedung B Aula rapat Mapolda Jambi.

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan bahwa Binrohtal ini bertujuan agar dalam melaksanakan tugas para personil Polri khususnya Polda Jambi selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

” Dengan mengikuti kegiatan Binrohtal ini semoga bisa membentuk karakter Polri khususnya Polda Jambi agar lebih baik dan terwujud sikap profesional yang dilandasi keimanan, ” ujarnya.

Baca Juga...  Anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari Partai Perindo Diperiksa Polda Jambi, Ini Dugaan Kasusnya

Selanjutnya Kapolda Jambi menambahkan, kegiatan keagamaan Binrohtal ini juga bertujuan untuk kita sadar dalam bertugas bahwa jabatan, pangkat itu semua sifatnya hanya sementara dan merupakan titipan sehingga kita harus amanah dalam menjalankannya serta menjadikan agama sebagai kontrol dalam diri.

” Saya berharap dalam bertugas kita bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan Quick Response,” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Aktivitas Angkutan Batu bara

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan
(endorsement) Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polresta Jambi, Ketua PWI Kota Jambi: Semoga Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Berita

Ikuti Babak Penyisihan Pertama Piala Kapolri Cup 2023, Dir Lantas Polda Jambi Lepas Keberangkatan 24 Atlet Bola Volly

Berita

Polda Jambi Terapkan Pembatasan Angkutan Batu Bara Saat Natal dan Tahun Baru

Berita

Penonton Mulai Padat Mendatangi Venue Flame Fest

Berita

Polda Jambi Musnahkan Narkoba Bernilai 60-an Miliar Rupiah,Disaksikan Tersangka

Berita

Danrem 042/Gapu Menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi