Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI
Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal 2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Kamis, 5 Januari 2023 - 15:50 WIB

Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Publishnews.id – JAMBI – Pendidikan agama sangat penting dalam kehidupan sehari hari, karena agama merupakan penerang dalam hidup.

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam

Acara Binrohtal ini di gelar selesai melakukan apel pagi.

Acara Binrohtal digelar di Mesjid Al Ikhlas Polda Jambi yanc diikuti langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Pejabat Utama Polda Jambi, Kamis (05/1/23).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Personel Polda Jambi.

Baca Juga...  Dituding Sudutkan Dinas Kesehatan, Ini Penjelasan kadis PDK Batanghari

Kata Kapolda , yang mana untuk yang muslim dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, sedangkan untuk yang beragama Nasrani di Gedung B Aula rapat Mapolda Jambi.

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan bahwa Binrohtal ini bertujuan agar dalam melaksanakan tugas para personil Polri khususnya Polda Jambi selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

” Dengan mengikuti kegiatan Binrohtal ini semoga bisa membentuk karakter Polri khususnya Polda Jambi agar lebih baik dan terwujud sikap profesional yang dilandasi keimanan, ” ujarnya.

Baca Juga...  Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan

Selanjutnya Kapolda Jambi menambahkan, kegiatan keagamaan Binrohtal ini juga bertujuan untuk kita sadar dalam bertugas bahwa jabatan, pangkat itu semua sifatnya hanya sementara dan merupakan titipan sehingga kita harus amanah dalam menjalankannya serta menjadikan agama sebagai kontrol dalam diri.

” Saya berharap dalam bertugas kita bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan Quick Response,” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.

Share :

Baca Juga

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Tinjau Langsung Persiapan Road Rece

Berita

Berani Tantang TNI dan Polri, Begini Nasib Pria Tangguh yang Marah-marah di Bengkel, Kabupaten Bungo

Berita

Puluhan Anggota Koperasi BAM Kecewa Dengan Bupati Masnah

Berita

Polres Tanjabbar Kembali Segel Gudang Minyak DiBatang Asam

Berita

Menyedihkan… Diduga Video Jenazah Pasien Covid-19 di Telantarkan

Berita

Hadir di HUT Tanjung Jabung Timur, Al Haris Ajak Evaluasi Pembangunan

Batanghari

Hari Raya Idul Adha 2022/ 1443 Hijriyah.Jatuh Pada Tanggal (10/07/22)