Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Hukrim

Kamis, 9 September 2021 - 22:16 WIB

Polisi Gulat Dengan Pelaku Jambret Sampai Jatuh ke Sungai

Pelaku Jambret yang Berhasil Ditangkap

Pelaku Jambret yang Berhasil Ditangkap

Kabarjambikito.com – Aksi saat penangkapan seorang buronan jembret oleh tiga anggota Reskrim Polsek Pauh, Kabupaten Sarolangun, berlangsung dramatis. Bagaimana tidak, saat itu pelaku menggunakan senjata tajam atau sajam, hingga bergulat dengan polisi dan jatuh ke bibir tebing sedalam tiga meter.

Informasi yang dihimpun VIVA, aksi penjambretan bermula saat korbannya Desi Ratnasari dan suaminya melintas di jalan lintas Sarolangun-Pauh, Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh Kabupaten. Sarolangun.

Di sana, dua orang pelaku jambret merampas barang milik korban tersebut.

Kapolsek Pauh, Sarolangun, AKP Maskat Maulana saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan seorang pelaku jambret inisial IW.

“Ya benar ada seorang pria jambret bersajam kita tangkap di jalan lintas Sarolangun-pauh, Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh dan langsung ditetapkan jadi tersangka,” ujarnya, Kamis 9 September 2021.

Baca Juga...  Masuk ke Kantor KPU Tanjab Timur, Tim Penyidik Langsung Borgol Pegawai

Saat itu 2 Agustus 2021 sekitar pukul 10.00 WIB korban Desi Ratnasari dibonceng suaminya menggunakan sepeda motor dari Desa Pemusiran, Kecamatan Mandiangin, Sarolangun menuju Kota Sarolangun. Namun sampai di Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, Sarolangun kedua pelaku datang dari belakang memepet korban. Pelaku menarik tas korban hingga membuat korban terjatuh.

“Dalam aksi jambret itu, korban terjatuh saat tarik menarik dengan dua orang pelaku langsung kabur,” jelasnya.

Kepolisian dari Polsek Pauh langsung melakukan penyelidikan. Hingga kemudian terdeteksi terduga pelaku lewat ciri-cirinya pada Senin 6 September 2021. Satu pelaku berhasil ditangkap dan satu orang lagi masih dalam pencarian.

Baca Juga...  Warga Digegerkan Temuan Mayat Wanita dalam Karung

“Proses penangkapan pelaku sempat dramatis karena saat mau ditangkap pelaku melawan pakai senjata tajam kepada tiga anggota reskim bernama Ipda Dwiyo Pranoto, Briptu Syafto dan Bripda Roy Dinata dan anggota melihat itu tetap menangkap pelaku hingga sampai tiga anggota bergulat dengan satu pelaku ke tebing jurang yang dalamnya sampai 3 meter,” jelasnya.

Maskat menyebutkan, saat diperiksa intensif oleh penyidik, pelaku mengaku sudah dua kali menjambret. Satu kali pencurian dan satu kali penganiayaan. Sedangkan barang bukti diamankan berupa kunci T, motor sebagai alat kendaraan menjambret.

“Untuk kerugian korban saat di jambret berupa HP dan uang senilai Rp300 ribu dan atas kelakuan pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara,” katanya.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Hukrim

Menambang PETI, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi di Bungo

Hukrim

Hasan Aminuddin Terjaring OTT KPK, Begini Sikap NasDem Jatim

Hukrim

Berikut Polres Batanghari Uraikan Daftar Kejahatan Zuhdi

Hukrim

Masuk ke Kantor KPU Tanjab Timur, Tim Penyidik Langsung Borgol Pegawai

Hukrim

BNN Jambi Gagalkan Penyelundupan 45 Kg Ganja Kering dari Aceh

Hukrim

Pelaku Penusukan di Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi Terus Diburu Polisi

Hukrim

Polda Jambi Tangkap Jaringan Perdagangan Emas Ilegal, Oknum Polisi Ikut Terlibat

Hukrim

Grebek Gudang Minyak, Tim Gabungan Temukan 6 Ton Minyak Ilegal di Muaro Jambi