Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Daerah

Senin, 17 Januari 2022 - 20:22 WIB

Polisi Rimba Pantau Kegiatan Kesehatan Warga Suku Anak

Publishnews.id -Adanya Polisi Rimba atau Polisi yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) memberi warna baru dalam tubuh kepolisian Polda Jambi khususnya Polres Bungo, ini terlihat dari aktivitas seorang anggota Polisi lulusan Diktukba Polri angkatan 2021 yakni Bripda Seri Santoso.

Perhatian Bripda Seri Santoso terhadap warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Bungo memang terlihat jelas. Dia terus memantau kesehatan warga Suku Anak Dalam. Lalu mengedukasi dalam tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatannya baru-baru ini, Bripda Seri melaksanakan kegiatan Gerakan Sebar Vitamin (Gesit), kepada warga Suku Anak Dalam. Senin (17/1/21).

Baca Juga...  Dua Karyawan PT KIM Tewas Tertimbun Longsor

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan Bripda Seri Santoso disana adalah dengan Kegiatan Gerakan Sebar Vitamin (Gesit) kepada Suku Anak Dalam.

“Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan Imunitas warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Bungo disertai himbauan yang masih merasakan gejala kurang sehat utk segera berobat dan akan diberikan pelayanan kesehatan gratis,” Ujar Kombes Pol Mulia Prianto.

Baca Juga...  Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Al Haris Evaluasi Kepala OPD

Kemudian dengan memberi edukasi berkendara yang baik dan benar pada warga, dengan pengetahuan dasar lalu lintas sambil mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta mengenalkan kelengkapan kendaraan bermotor guna menuju masyarakat tertib berlalu lintas.

“Rencananya besok Bripda Seri Santoso juga akan mengimbau warga SAD yang belum vaksin, untuk melaksanakan vaksinasi. Serta mendata dan mendorong yang belum menyelesaikan vaksinasi dosis 2 akan diberikan pelayanan vaksinasi di perkampungan SAD,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Batanghari

Rapat Lintas Komisi, Anggota Dewan Minta Dishub Batanghari Atur Lalulintas di Tembesi

Daerah

Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati

Daerah

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Sebut Nama PTT Titipan

Berita

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama

Berita

Breaking News!!!! Kebakaran Hebat Di Simpang Rimbo,Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

Batanghari

Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya

Daerah

Katagori Terbaik Video Pendek, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolri