Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah

Senin, 17 Januari 2022 - 20:22 WIB

Polisi Rimba Pantau Kegiatan Kesehatan Warga Suku Anak

Publishnews.id -Adanya Polisi Rimba atau Polisi yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) memberi warna baru dalam tubuh kepolisian Polda Jambi khususnya Polres Bungo, ini terlihat dari aktivitas seorang anggota Polisi lulusan Diktukba Polri angkatan 2021 yakni Bripda Seri Santoso.

Perhatian Bripda Seri Santoso terhadap warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Bungo memang terlihat jelas. Dia terus memantau kesehatan warga Suku Anak Dalam. Lalu mengedukasi dalam tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatannya baru-baru ini, Bripda Seri melaksanakan kegiatan Gerakan Sebar Vitamin (Gesit), kepada warga Suku Anak Dalam. Senin (17/1/21).

Baca Juga...  Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Pemkab Tanjabbar Servis Kawasan Wisata Bahari Titian

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan Bripda Seri Santoso disana adalah dengan Kegiatan Gerakan Sebar Vitamin (Gesit) kepada Suku Anak Dalam.

“Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan Imunitas warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Bungo disertai himbauan yang masih merasakan gejala kurang sehat utk segera berobat dan akan diberikan pelayanan kesehatan gratis,” Ujar Kombes Pol Mulia Prianto.

Baca Juga...  Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Kemudian dengan memberi edukasi berkendara yang baik dan benar pada warga, dengan pengetahuan dasar lalu lintas sambil mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta mengenalkan kelengkapan kendaraan bermotor guna menuju masyarakat tertib berlalu lintas.

“Rencananya besok Bripda Seri Santoso juga akan mengimbau warga SAD yang belum vaksin, untuk melaksanakan vaksinasi. Serta mendata dan mendorong yang belum menyelesaikan vaksinasi dosis 2 akan diberikan pelayanan vaksinasi di perkampungan SAD,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Minta Pekan Depan Harga TBS Sawit Di Atas Rp.2.000 Perkilogeram

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan

Batanghari

Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung

Berita

Dua Truk Terlibat Lakalantas, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Batanghari

Sedih Seorang Ibu Bawa Jenazah Anaknya Terjebak Macet Selama 12 Jam

Berita

DiTabrak Pajero Dari Belakang, Mobil Mahasiswi Kandas Pagar Beton

Batanghari

Konflik PT WKS Dengan Terusan Bersatu, Bupati Batanghari Minta Turun Tangan

Batanghari

Bupati Batanghari Lantik 34 Pj Kades 8 kecamatan SeBatanghari