Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Pemerintahan / Provinsi Jambi

Sabtu, 12 Maret 2022 - 09:18 WIB

Program DUMISAKE, Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Segera di Realisaisi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza. ( foto/ Jamberita.com)

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza. ( foto/ Jamberita.com)

Publishnews.id Hingga saat ini belum terlihat program Dua Miliar Satu Kecamatan ( DUMISAKE) yang merupakan janji politik Haris – Sani.

Sementara masa jabatan sudah emasuki Triwulan pertama Tahun Anggaran 2022 Program Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris Abdullah Sani sepertinya belum berjalan optimal.

Penelusuran jamberita.com dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jambi yang melekat dalam program tersebut, seperti Jambi Tangguh dalam Bedah Rumah di Dinas PUPR Provinsi Jambi saat ini masih dalam tahap penyatuan data.

Kemudian, untuk Bantuan Modal Kerja bagi UMKM di Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi belum bisa terkonfirmasi terkait program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi ini.

Baca Juga...  Mural Itu Karya Seni, Pemerintah Jangan Parno

Selanjutnya, Jambi Sehat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi juga belum bisa terkonfirmasi dan belum ada keterangan dari pihak terkait. Sementara pada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, itu masih dalam proses pembahasan lebih lanjut.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza mengatakan visi misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih dalam hal ini program DUMISAKE harus segera direalisasikan.

Karena kata Faisal, ini memberikan efek peningkatan perekonomian masyarakat. “Tetapi dalam program DUMISAKE ini jangan sampai juga bertabrakan dengan ketentuan yang berlaku,” katanya saat dijumpai jamberita.com di Ruang Kerjanya, Jum’at (11/3/2022).

Baca Juga...  Dugem di Masa Pandemi, Puluhan ABG Tepergok Teler Ekstasi

Oleh karena itu sepanjang yang Ia ketahui, petunjuk teknis terkait penyaluran dana DUMISAKE itu harus ada agar tidak terjadi tumpang tindih terhadap kegiatan yang dilakukan pemerintah Provinsi.

“DPRD menyarankan petunjuk teknis itu segera dikeluarkan sehingga terkait penggunaan dana ini juga harus jelas, apakah diberikan ke masing-masing kecamatan, ataukah uang dihibahkan, atau ini bagian dari pengelolaan masih tetap di provinsi,” ujarnya.

Secara program, itu Faisal menilai sangat baik untuk masyarakat Provinsi Jambi, tetapi harus ada pedoman dan konsep yang jelas serta penggunaannya seperti apa dalam hal menghindari tumpang tindih

Sumber: Jamberita.com

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kapolri Polisi Listyo Sigit Prabowo

Hukrim

Lagi Asyik Main Kartu, Warga ini Diringkus Satreskrim Polres Tebo

Ekonomi

Tingkatkan Promosi, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi Ajak PKK Kabupaten/ Kota Masuki Pasar Digital

Batanghari

Sekda Batanghari Lantik Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Ekonomi

Rendahnya Ekspor Produk Kopi di Jambi Karena Eksportir Datang ke Lokasi Pertanian

Provinsi Jambi

Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis

Batanghari

Awal Jabatannya Penuh Tantangan, Fadhil – Bakhtiar Mampu Selesaikan Hutang

Provinsi Jambi

Pemrov Jambi Usulkan Program Insfrastruktur ke Pusat Untuk Jadi Proyek Strategis Nasional 2023