DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Daerah / Pemerintahan

Sabtu, 12 Maret 2022 - 09:18 WIB

Program DUMISAKE, Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Segera di Realisaisi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza. ( foto/ Jamberita.com)

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza. ( foto/ Jamberita.com)

Publishnews.id Hingga saat ini belum terlihat program Dua Miliar Satu Kecamatan ( DUMISAKE) yang merupakan janji politik Haris – Sani.

Sementara masa jabatan sudah emasuki Triwulan pertama Tahun Anggaran 2022 Program Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris Abdullah Sani sepertinya belum berjalan optimal.

Penelusuran jamberita.com dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jambi yang melekat dalam program tersebut, seperti Jambi Tangguh dalam Bedah Rumah di Dinas PUPR Provinsi Jambi saat ini masih dalam tahap penyatuan data.

Kemudian, untuk Bantuan Modal Kerja bagi UMKM di Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi belum bisa terkonfirmasi terkait program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi ini.

Baca Juga...  Peternak Ikan Desa Pematang Jering Dambakan Adanya Dermaga Dan Pelabuhan

Selanjutnya, Jambi Sehat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi juga belum bisa terkonfirmasi dan belum ada keterangan dari pihak terkait. Sementara pada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, itu masih dalam proses pembahasan lebih lanjut.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza mengatakan visi misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih dalam hal ini program DUMISAKE harus segera direalisasikan.

Karena kata Faisal, ini memberikan efek peningkatan perekonomian masyarakat. “Tetapi dalam program DUMISAKE ini jangan sampai juga bertabrakan dengan ketentuan yang berlaku,” katanya saat dijumpai jamberita.com di Ruang Kerjanya, Jum’at (11/3/2022).

Baca Juga...  Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Oleh karena itu sepanjang yang Ia ketahui, petunjuk teknis terkait penyaluran dana DUMISAKE itu harus ada agar tidak terjadi tumpang tindih terhadap kegiatan yang dilakukan pemerintah Provinsi.

“DPRD menyarankan petunjuk teknis itu segera dikeluarkan sehingga terkait penggunaan dana ini juga harus jelas, apakah diberikan ke masing-masing kecamatan, ataukah uang dihibahkan, atau ini bagian dari pengelolaan masih tetap di provinsi,” ujarnya.

Secara program, itu Faisal menilai sangat baik untuk masyarakat Provinsi Jambi, tetapi harus ada pedoman dan konsep yang jelas serta penggunaannya seperti apa dalam hal menghindari tumpang tindih

Sumber: Jamberita.com

Share :

Baca Juga

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Selesaikan Masalah Pemkot Jambi dengan Pemilik Akun TikTok Lewat Restorative Justice

Berita

Walikota Jambi Syarif Fasha Terima Penghargaan Dari Ketua Amsindo Jambi Adji Alfarizi

Berita

Bolone Mase Gibran Jambi Lakukan Konsolidasi, Targetkan Kemenangan

Berita

Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Berita

Breaking News! Polresta Jambi Lakukan Penggrebekan Kampung Narkoba di Pulau Pandan

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Satu Unit Rumah Warga Desa Pematang Gajah Ludes Dilahap Sijago Merah