Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Tanjab Barat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 08:48 WIB

Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Becak satu – satunya alat Transportasi tradisional di Provinsi Jambi di lombakan dalam rangkaian HUT kemerdekaan RI ke-77 dan Hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung, Jambi, Senin (15/8/22).

“Iya hari ini Pemerintah daerah menyelenggarakan Balap Becak dan Becak Hias yang diikuti 48 Peserta utusan dari 8 Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Syamsul Juhari Kadishub Tanjab Barat.

Untuk Lomba tadi langsung di lepas oleh Pak Bupati dari Garis Start dan Finish di Depan Rumah Jabatan Bupati. “Jadi 8 Kelurahan mengutus 3 Tim yang masing – masing Tim berjumlah 2 orang,” jelasnya lagi.

Tujuan lomba ini sendiri sebut Kadishub selain Becak sebagai Alat Transportasi tradisional, juga lebih kepada melestarikan kearifan Lokal, karena Becak merupakan satu – satunya Alat Transportasi tradisional yang ada di Provinsi Jambi.

“Tahun 2021 Gubernur dan Pak Bupati sudah melaunching Becak wisata. Kita berharap Becak yang ada kita bina, kita lestarikan karena mungkin mereka akan kalah dengan transportasi modern,” sebutnya.

Kadishub Tanjung Jabung Barat Syamsul Juhari berharap kedepan untuk Lomba balap Becak dan Becak Hias akan ditingkatkan lagi baik dari pelaksanaan maupun hadiah bagi para pemenang.

Baca Juga...  Pemrov Jambi Usulkan Program Insfrastruktur ke Pusat Untuk Jadi Proyek Strategis Nasional 2023

Terpisah, Edi Warga Kelurahan Tungkal II yang satu Tim dengan Udin pengayuh Becak menjadi Juara dalam lomba balap Becak mengatakan, sangat bersyukur sudah menjadi Juara dan adanya kegiatan lomba yang diselenggarakan Pemerintah Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga...  Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

“Kami Warga menengah di Kuala Tungkal ini sangat bersyukur. Sebab dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kami,” ucap Edi sembari berharap untuk lomba lebih ditingkatkan lagi.

Berikut Kelurahan dan Tim yang menjuarai Balap Becak :

1. Safarudin dan Antoni : Perwakilan Kelurahan Kampung Nelayan Juara III

2. Jainal dan Putra : Kelurahan Sriwijaya Juara IV

3. Udin dan Edi : Kelurahan Tungkal II Juara I

4. A Sani dan Saini : Kelurahan Sungai Nibung Juara II

5. Bahran dan Ali : Kelurahan Kampung Nelayan Juara V

6. Sabri dan Kailani : Perwakilan Kelurahan Tungkal Harapan Juara VI


(*).

Lomba Balap Becak Rangkaian giat HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari jadi Tanjung Jabung Barat ke-57 Tahun 2022, Senin (15/8/22).

Share :

Baca Juga

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu

Berita

Gudang Minyak di Kota Jambi Tebakar, Api Merambat di Jalan Lalulintas Macet Total

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Berita

Pelaku Pencurian Mobil Xenia DiBekuk , Kapolsek Jaluko: Pelaku Tergolong licin

Berita

Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

Berita

Kades Simpang Sungai Duren Marah-marah, Minta Ini ke Gubernur Jambi